Search Cars

Travel & Lifestyle

Film Otomotif Terbaik yang Bisa Ditonton Saat Weekend Bareng Teman

Rekomendasi film otomotif yang cocok ditonton saat akhir pekan bersama teman. Penuh aksi dan deretan mobil keren. Mana favoritmu?

film otomotif

Habiskan waktu akhir pekan dengan menonton film otomotif terbaik yang bakal rilis tahun 2023. Tidak hanya menyajikan aksi laga seru, deretan film terbaik ini juga memamerkan mobil-mobil keren hasil modifikasi dengan spesifikasi mengagumkan.

Yuk, langsung simak daftar film otomotif seru yang bisa jadi teman menghabiskan waktu luang bersama bestie mu. Siapkan camilan dan nikmati filmnya! 

Film otomotif Fast Furious

film otomotif

Penggemar balap mobil jalanan, dijamin tidak akan melewatkan film otomotif Fast Furious terbaru. Film terbaik yang dibintangi oleh Vin Diesel ini tayang perdana pada tahun 2001 lalu dan sampai sekarang masih terus berlanjut.

Baca juga: Mobil Toyota Terkencang yang Mengaspal di Indonesia

Saat ini Fast Furious memasuki edisi kesepuluh atau sering disebut dengan Fast & Furious X. Film otomotif ini rencana akan rilis pada 19 Mei 2023 mendatang. Apa saja deretan mobil yang bakal meramaikan film ini?

Chevrolet Impala warna ungu menjadi salah satu kendaraan yang dipakai Dante (Jason Momoa) dalam adegan film tersebut. Model ini mengaspal tahun 1958, dan di tahun 1965 menjadi model terlaris dari Chevrolet.

Mobil lain di Fast Furious X adalah Dodge Charger SRT Hellcat 2023 Redeye, Datsun 240Z, Lamborghini Gallardo, Ford Fairlane, Alfa Romeo 2000 GT, dan Chevrolet El Camino. Gimana, makin gak sabar menunggu tayang perdana filmnya kan?

Gran Turismo

Nissan GT-R R35

Film otomotif berikutnya adalah Gran Turismo yang terinspirasi kisah nyata seorang pembalap bernama Jann Mardenborough. Kisah awal menceritakan seorang remaja pemain game yang ingin menjadi seorang pembalap profesional. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Rem ABS di Mobil Masa Kini

Gran Turismo diperani oleh David Harbour, Archie Madekwe dan Orlando Bloom. Pemeran utama Jann Mardenborough dilakoni aktor Archie Madekwe. Film disutradarai Neill Blomkamp dengan penulis naskah skenario adalah Jason Hall dan Zach Baylin.

Bagi penggemar game balap, nama Gran Turismo tentu menjadi salah satu permainan konsol yang tidak bisa dilupakan. Sejak rilis tahun 1997 lalu sudah ratusan mobil modifikasi dan mobil konvensional yang seliweran dalam permainan tersebut.

film otomotif

Deretan mobil ikoniknya seperti Suzuki Escudo Pikes Peak Version, Nissan Calsonic Skyline GT-R ’93, Toyota Castrol TOM’s Supra (JGTC), Ford GT LM Race Car Spec II, Nissan GT-R R35, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tips Aman Bermanuver dan Mengemudi Mobil Saat Lewat Jalan Sempit

Kira-kira, deretan mobil apa yang akan berseliweran di film Gran Turismo nanti? Tunggu tanggal rilisnya pada 11 Agustus 2023 mendatang.

Film aksi Italian Job

mini cooper

Film otomotif ini memang layak ditonton. Judulnya tidak menggambarkan film tentang dunia balap namun lebih mirip judul film aksi gangster yang lekat dengan mafia Italia.

Nyatanya, jalan cerita film ini memang tentang aksi perampokan emas. Dan meski bukan terbilang film terbaik yang pernah rilis, namun aksi kebut-kebutan menggunakan mobil MINI Cooper di stasiun kereta bawah tanah tersaji menegangkan.

Baca juga: Varian Toyota Corolla Cross GR Sport Resmi Dikenalkan di IIMS 2023

Italian Job dibintangi sejumlah aktor kawakan seperti Jason Statham, Charlize Theron, Mark Wahlberg, Edward Norton, dan Donald Sutherland. 

Uniknya saat pembuatan film Italian Job, pemerintah kota New York sebagai lokasi salah satu adegan kejar-kejaran mobil, menolak digunakannya mobil karena gas buangnya akan mencemari stasiun bawah tanah.

Produser pun mengalihkan ke mobil listrik. Awalnya mereka menelpon BMW untuk menyediakan unitnya, namun saat itu tidak tersedia. Kru kemudian melakukan konversi mesin MINI Cooper menjadi motor listrik untuk keperluan syuting tersebut. Luar biasa!

Baby Driver

subaru impreza wrx

Film terbaik bertema otomotif berikutnya adalah Baby Driver. Meski tidak murni menjadikan balap-balapan sebagai menu utama, namun film yang rilis tahun 2017 lalu ini tetap sarat aksi menegangkan di belakang kemudi.

Baca juga: Cara Road Trip ke Bali dari Jakarta Melalui Pelabuhan Gilimanuk

Dibintangi oleh Ansel Elgort, Jamie Foxx, Jon Bernthal, Jon Hamm, dan Eiza Gonzalez bercerita tentang seorang pengemudi yang dipaksa ikut dalam aksi pencurian saat sedang berlibur. Aksi kejar-kejaran tak terhindarkan dan dibumbui adegan seru sepanjang film.

Dalam film Baby Driver, mobil yang mencolok perhatian adalah Subaru Impreza WRX bermesin 2.500 cc dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mobil ini mencapai 230 daya kuda.

Saking fenomenalnya mobil keluaran tahun 2006 tersebut, saat ini unitnya telah dilelang di e-bay dan mencatatkan harga nyaris USD50 ribu atau dalam kurs hari ini sejumlah Rp759,3 juta.

Baca juga: Tips Agar Pengajuan Kredit Mobil Cepat Disetujui

Selain film otomotif di atas, rekomendasi judul tayangan bergenre otomotif lain yang bisa kamu saksikan di akhir pekan ini adalah Senna (2010), Born to Race (2011), Rush (2013), Need for Speed (2014), dan Ford vs Ferrari (2019). Selamat menonton. Happy weekend!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.