Search Cars

Berita Utama Otomotif

Deretan Merek Mobil Peserta IIMS 2023 yang Bakal Digelar Februari Mendatang

Perhelatan IIMS 2023 akan digelar pada tanggal 16-26 Februari 2023 mendatang. Mobil-mobil apa saja yang akan ikut meramaikan?

IIMS 2023

Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 akan digelar selama 11 hari yaitu pada 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada tahun ini, IIMS mengusung tagline 

Bringing Opportunity for Otomotive Society Together (BOOST).

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan bahwa IIMS di tahun ini mengajak seluruh ekosistem otomotif untuk berperan serta dalam meningkatkan pertumbuhan industri otomotif nasional.

“Hadirnya IIMS juga merupakan implementasi dalam mewujudkan ruang besar tatap muka bagi para pelaku industri dan pecinta otomotif,” kata Daswar dikutip dari CNN.com. Nantinya lokasi IIMS 2023 akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran seluas 105.000 meter persegi.

Deretan kendaraan yang akan hadir

mobil BMW terlaris

Pada tahun ini, ada berbagai kendaraan mulai dari roda empat dan juga roda dua yang menjadi peserta IIMS 2023. 

Baca juga: Sistem Tilang Poin Bakal Diterapkan, Sering Melanggar Lalu Lintas SIM Dicabut

Peserta IIMS 2023 yang merupakan merek kendaraan roda empat adalah Astra Daihatsu, Toyota, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, dan Wuling. 

Tidak hanya itu saja, merek kendaraan roda empat yang hadir lainnya adalah Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Kemudian untuk merek kendaraan roda dua yang akan menjadi peserta IIMS 2023 adalah Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, dan Yamaha.

Baca juga: 8 Denda Pelanggaran Lalu Lintas di Atas Rp500 Ribu, Catat dan Jangan Dilanggar

Tidak ketinggalan juga akan ada berbagai brand kendaraan listrik roda dua seperti Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis, dan Smartby. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda di bawah Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di ajang otomotif tahunan tersebut.

Tiket IIMS 2023

tiket iims 2023

Untuk harga tiketnya akan berbeda antara weekdays dan weekend. Pada weekdays yaitu Senin-Kamis tiket masuk yang akan dikenakan adalah sebesar Rp50 ribu. 

Sedangkan pada akhir pekan atau weekend yang berlaku dari hari Jumat-Minggu, harga yang akan dikenakan sebesar Rp85 ribu. Namun perlu diketahui bahwa harga tiket tersebut belum termasuk dalam acara Infinite Live. 

Baca juga: Banyak yang Gagal Ujian SIM, Korlantas Bakal Terbitkan Buku Panduan

Acara Inifnite Live sendiri akan diselenggarakan di area outdoor JIExpo Kemayoran. Ini merupakan konser musik yang akan dilakukan di tengah-tengah lokasi IIMS 2023. 

Nantinya pengunjung bisa menikmati alunan musik dari berbagai musisi terkenal di Indonesia. Tentunya dengan nuansa pertunjukan yang dibalut dengan aura otomotif sesuai dengan jadwal IIMS 2023 yang ada. 

Para musisi tersebut adalah DeadSquad feat Isyana, The Changcuters feat Nidji, Vierratale feat RE:UNION, JKT 48, Yura Yunita, Nadin Amizah, Parade Hujan, Soegi Bornean, Ananda Feat. Monita, hingga Dewa 19 Feat. Virzha.

Baca juga: Cara Bayar Tilang ETLE, Jangan Sampai STNK Diblokir

Sedangkan untuk harga tiket IIMS 2023 yang mencakup acara Infinite Live, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp200 ribu untuk weekdays dan Rp250 ribu untuk weekend.

Sponsor IIMS 2023

sponsor iims 2023

Agar bisa terselenggara dengan baik ada berbagai perusahaan yang menjadi sponsor IIMS 2023. Salah satunya adalah mobbi yang menjadi salah satu partner dengan adanya fitur Official-Trade In. 

Fitur ini bisa memberikan pengunjung yang ingin melakukan trade-in dan proses inspeksi langsung. Proses inspeksi dilakukan langsung oleh tim mobbi di lokasi IIMS dengan cepat dan adanya promo menarik. 

Kemudian ada juga perusahaan multifinance, yakni MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner. 

Baca juga: 10 Pelanggaran yang Bakal Kena Tilang Kamera ETLE dan Dendanya

Sebagai sponsor IIMS 2023, Adira Finance mendukung dengan memberikan solusi pembiayaan otomotif, baik mobil maupun motor, secara komprehensif. 

Dukungan tersebut diberikan melalui berbagai program menarik seperti bunga special dan Adira Finance Goes To MotoGP 2023. 

Aktivitas menarik lainnya

aktivitas iims 2023

Pada jadwal IIMS 2023 nanti, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya. Aktivitas tersebut akan tersebar di seluruh lokasi IIMS 2023 di mana pengunjung bisa langsung mendatanginya untuk bisa merasakan secara langsung. 

Baca juga: 7 Rambu Lalu Lintas yang Sering Dilanggar Pengendara

Aktivitas tersebut adalah Test Drive, Test Ride, Indonesian Automodified, PAHAMI Audio Contest, Indonesia Offroad Federation (IOF), Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). 

Kemudian ada juga Program Modifikasi By Adipro, IIMS Community Experience by Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK30), Miss IIMS, hingga IIMS Awards. 

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Pastikan jangan sampai lupa dan langsung catat jadwal IIMS 2023 tadi ya. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.