kelebihan Daihatsu Terios

5 Kelebihan Daihatsu Terios Sebagai Mobil Keluarga

kelebihan Daihatsu Terios

Kamu perlu tahu kelebihan Daihatsu Terios sebelum memilikinya. Dari luar, tampilan Daihatsu Terios memang terlihat sangat gagah. Dan inilah salah satu yang jadi alasan orang tertarik ingin memilikinya: cocok digunakan untuk kebutuhan keluarga dalam segala kondisi. 

Tapi sebelum kamu membelinya, akan lebih fair kalau kamu tahu dulu kelebihan lain dari kendaraan varian low SUV (Sport Utility Vehicle) ini. 

Daihatsu Terios pertama kali masuk ke Indonesia adalah pada Desember 2006. Sejak awal kendaraan ini memang diposisikan sebagai low SUV dengan harga yang sangat terjangkau, bila dibandingkan dengan kompetitornya. 

Baca juga: Pelajaran dari Kecelakaan Maut Mobil Tabrak Truk di Bahu Jalan

Yuk, intip berbagai kelebihan Daihatsu Terios yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membelinya. 

Mesin irit dan bertenaga

kredit daihatsu terios

Sebagai mobil kelas LSUV, spesifikasi New Terios tergolong cukup mumpuni di kelasnya. Kendaraan ini mengandalkan mesin 2NR VE-DOHC 1.5L dengan dual VVTi, di mana dapur pacu New Terios memiliki tingkat ketangguhan yang sama dengan Daihatsu Xenia.

Mesin ini mengeluarkan tenaga maksimum torsi mencapai 136 Nm pada 4.200 RPM dengan daya maksimum 140 daya kuda di 6.000 RPM.

Baca juga: Perbedaan Antara Mesin Mobil Bensin, Diesel, dan Hybrid

Spesifikasi mesin ini bikin harga dan perawatan New Terios jadi lebih murah dari tipe crossover atau SUV murni. 

Yang menarik lagi, performa New Terios sangat memuaskan, baik dari segi kelincahan, akselerasi, dan juga konsumsi bahan bakar (BBM).

cara mengemudi mobil matic

Mobil ini menggunakan 2 varian transmisi otomatis dan manual, yang mana cukup lincah saat dipacu dalam kecepatan sedang. Dalam pengujiannya, akselerasi New Terios cukup memuaskan catatan waktu 14 detik dari berhenti hingga 100 kilometer per jam. Sementara kecepatan maksimumnya bisa mencapai 165 kilometer per jam.

Baca juga: Berbagai Promo Daihatsu, Servis Mobil Kesayangan Jadi Makin Hemat

Beralih ke penggunaan BBM, kelebihan Daihatsu Terios lainnya adalah irit. New Terios mampu menempuh jarak 14,2 kilometer (dalam kota) hingga 16,3 kilometer (luar kota) pada setiap liter BBM-nya. 

Eksterior Daihatsu Terios sangat gagah 

daihatsu new terios

Interior dan eksterior Daihatsu Terios terbaru mengalami perombakan sehingga tampilannya jadi lebih menarik dari versi sebelumnya. Fasad depan menggunakan chrome grille yang stylish dengan desain bumper yang kokoh berkat skid plate bagian bawah. Pada fog lamp juga terlihat mewah dengan model glossy.

Merengsek ke samping, desain solid roof rail tampak sangat menyatu dengan window chrome graphic, bikin tampilannya makin trendy dan sporty. Dipertegas lagi dengan polished alloy wheel pada bagian bawah dan shark fin antenna di atasnya.

Baca juga: Kredit Daihatsu Terios dengan Budget Rp100 Jutaan, Mulai Berapa Cicilannya?

Melongok ke belakang, desainnya lebih lapang setelah ban cadangan dipindah ke bawah mobil. Pintu belakang juga lebih elegan dengan garnish hitam beraksen krom dan combination rear lamp dari LED yang stylish

Sementara di bagian bawahnya, bumper terlihat kokoh dengan tambah reflector lamp, dan atasnya nampak mewah dengan spoiler with HMSL LED lamp.

Interior modern

interior

Kabin New Terios sangat lapang meski tetap memuat 7 penumpang. Yang paling mencolok lainnya di bagian dalam adalah dasbor yang tampilan sangat futuristik dengan fitur-fitur yang canggih.

Baca juga: Mengenal Fitur Keselamatan Daihatsu Terios, Memberi Rasa Aman Saat di Jalan

Di antaranya kemudi tilt steering, around view monitor untuk mengawasi kendaraan di sekeliling, digital A/C automatic, juga tombol start/stop. Ditambah instrumen panel soft pad dan head unit 7 inci dengan teknologi touchscreen audio. 

Instrumen ini ditunjang dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto. Salah satu fiturnya yang paling baru dan menarik perhatian adalah wireless charger yang letaknya ada pada bagian boks konsol yang sekaligus bisa dijadikan armrest.

Kelebihan Daihatsu Terios fitur keamanan mumpuni

fitur keselamatan

Selain pengemudi, fitur-fitur pada Daihatsu Terios juga sangat memanjakan penumpang. Misalnya saja dengan adanya pengisian baterai di setiap baris, juga Advance Audio System dengan 6 speaker di sudut-sudut interiornya.

Baca juga: Salah Kaprah Cuci Mesin Mobil, Benarkah Bikin Kebakaran? 

Dari segi keamanan, New Terios sudah dilengkapi dengan fitur keamanan modern yang jadi standar mobil masa kini. Seperti Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk mencegah pengemudi oversteer dan understeer. 

Kelebihan Daihatsu Terios dari segi keamanan adalah fitur alarm dan immobilizer yang built in yang membuat kendaraan ini jauh dari pencurian.

Harga Daihatsu Terios terjangkau

kredit mobil baru

Jangan bingung memilih warnanya, karena ada banyak, seperti Silver Metallic dan Greenish Gun Metal yang terbaru, juga Icy White, Bronze Metallic, Midnight Black Metallic, dan Scarlet Red Metallic.

Baca juga: Mobil Tujuh Penumpang dengan Kabin Paling Nyaman untuk Keluarga

Penasaran dengan harga New Daihatsu Terios. Ini dia perbandingan harga pada tiap variannya:

  1. New Terios R AT ADS MC Rp292.950.000
  2. New Terios X AT MC Rp248.950.000
  3. New Terios R AT MC Rp282.950.000
  4. New Terios R AT Custom MC Rp305.750.000
  5. New Terios X AT ADS MC Rp260.900.000
  6. New Terios R MT Custom MC Rp295.250.000
  7. New Terios R MT MC Rp272.450.000
  8. New Terios X MT MC Rp238.550.000
  9. New Terios X MT ADS MC Rp250.500.000
  10. New Terios R MT ADS MC Rp282.450.000

Itulah kelebihan Daihatsu Terios 2022 yang perlu kamu ketahui. Tertarik memilikinya? Kamu bisa cek harga OTR DKI Jakarta atau sekitarnya di SEVA

Manfaatkan juga fitur Loan Calculator untuk mendapat skema cicilan paling terjangkau bagi keuanganmu. Pastikan pembelian dengan Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan kredit paling cepat dalam hitungan menit. Mobil idaman bisa kamu miliki dengan hitungan yang #JelasDariAwal.


Posted

in

by

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *