Search Cars

Berita Utama Otomotif

Daihatsu Terios Facelift Meluncur, Apa Saja Bagian yang Diperbarui?

Daihatsu Terios Facelift baru saja diluncurkan dengan tampilan yang cukup berbeda. Lantas, perubahan apa saja yang dilakukan?

daihatsu terios facelift

Mobil Daihatsu Terios Facelift resmi diluncurkan pada Kamis, 8 Juni 2023 kemarin di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Mobil yang cukup menjadi favorit bagi masyarakat ini pun mendapatkan beberapa penyegaran. 

Beberapa penyegaran tersebut cukup banyak, mulai dari eksterior, interior, hingga fitur keamanan dan fitur keselamatan. Hadir dengan tampilan yang Sporty Adventure, mobil ini diharapkan bisa sesuai dengan kebutuhan pasar otomotif Indonesia. 

Eksterior Daihatsu Terios Facelift

daihatsu terios facelift

Pertama-tama, di bagian depan Daihatsu Terios Facelift, Daihatsu menambahkan beberapa ornamen baru, terutama pada varian R Custom. Terlihat jelas bagian grille depannya memiliki ornamen krom. 

Baca juga: Mobil Tujuh Penumpang dengan Kabin Paling Nyaman untuk Keluarga

Selain itu, desain bumper juga baru dengan desain aero-kit, headlamp yang lengkap dengan Bezel Fog Lamp dan LED Illumination Lamp.Sama seperti desain di bagian depan, eksterior bagian belakang juga terjadi penyegaran. 

Perubahannya terlihat pada Cover Backdoor Garnish dan bumper yang juga berdesain aero-kit dengan ornamen krom. Sementara sisi sampingnya sudah dilengkapi dengan side stone guard dan side body molding –khusus pada varian R Custom. 

Semua tampilan ini makin terlihat gagah dan tangguh dengan adanya pelek 16-17 inci –tiap varian punya desain yang berbeda.

Perubahan pada bagian interior

interior

Saat masuk ke dalam, kamu akan lihat dengan jelas bagaimana kabinnya diubah menjadi hitam, mulai dari dasbor hingga ke kursi. Warna hitamnya berpadu dengan ornamen jahitan berwarna merah yang semakin meningkatkan kesan sporty pada bagian interior.

Baca juga: Mengenal Fitur Keselamatan Daihatsu Terios, Memberi Rasa Aman Saat di Jalan

Fitur Daihatsu Terios Facelift tentunya juga mengalami peningkatan dari sebelumnya. Pada generasi terbaru ini ada tambahan instrumen di bagian interior, yaitu panel soft pad dan head unit 7 inci dengan teknologi touchscreen audio. 

Fitur ini juga ditunjang dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto. Salah satu fiturnya yang paling baru dan menarik perhatian adalah wireless charger yang letaknya ada pada bagian boks konsol yang sekaligus bisa dijadikan armrest.

Fitur keselamatan dan keamanan

fitur keselamatan

Pada keluaran terbarunya, mobil ini  sudah dilengkapi dengan 6 SRS Airbags  di sisi bagian depan dan samping. Tentunya sangat berguna untuk melindungi seluruh penumpang dan bisa dirasakan pada varian tertingginya.  

Ada juga fitur keselamatan lainnya, seperti Around View Monitor, Key Free, Hill Start Assist (HSA) yang membantu mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan. 

Kemudian ada Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk mencegah pengemudi oversteer dan understeer.

Fitur keamanan Daihatsu Terios Facelift ada around view monitor yang mampu menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan. Fitur keamanan ini juga memudahkan pengendara saat bermanuver mundur, melewati jalan sempit, dan kondisi berkendara lainnya.

Spesifikasi mesin Daihatsu Terios Facelift

spesifikasi

Soal mesin, low SUV 7-seaters belum ada ubahan. Daihatsu Terios facelift produksi tahun 2023 masih dibekali dengan mesin 1.496 cc 4 silinder 2NR VE, DOHC Dual VVT-i.

Baca juga: Kredit Daihatsu Terios dengan Budget Rp100 Jutaan, Mulai Berapa Cicilannya?

Jangan bingung juga dengan pilihan warnanya, karena ada banyak. Yaitu Silver Metallic dan Greenish Gun Metal yang terbaru, juga Icy White, Bronze Metallic, Midnight Black Metallic, dan Scarlet Red Metallic

Daihatsu Terios Facelift tersedia dalam beberapa varian, yaitu varian X, R, dan R Custom. Dan di tiap variannya ada pilihan aksesoris ADS dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. 

Penasaran dengan harganya? Daihatsu Terios Facelift dibanderol mulai Rp236 jutaan hingga Rp303 jutaan (on the road Jakarta). Berikut ini daftar harga lengkapnya:

  • Terios X MT Rp236.050.000
  • Terios X AT Rp 246.450.000
  • Terios X ADS MT Rp248.000.000
  • Terios X ADS AT Rp258.400.000
  • Terios R MT Rp269.950.000
  • Terios R AT Rp280.450.000
  • Terios R ADS MT Rp279.950.000
  • Terios R ADS AT Rp290.450.000
  • Terios R Custom MT Rp292.750.000
  • Terios R Custom AT Rp303.250.000

Bagaimana menurut kamu dengan perubahan yang ada pada Daihatsu Terios Facelift ini? Makin keren, ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.