Search Cars

Tips & Rekomendasi

Kelebihan Jok Captain Seat pada Mobil Keluarga

Tentunya kelebihan jok captain seat bisa buat nyaman penumpang di dalam kabin selama perjalanan. Nah apa lagi ya selain itu?

kelebihan jok captain seat

Kelebihan jok captain seat memang ditujukan untuk penumpang yang ingin mendapatkan rasa nyaman di dalam mobil. Saat ini jok jenis tersebut bisa dengan mudah ditemukan pada beberapa jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). 

Memang tidak semua jenis mobil MPV menggunakan jok dengan captain seat seperti itu. Beberapa mobil lainnya menggunakan jok mobil konvensional yang bisa digunakan oleh 3 penumpang. 

Berbeda dengan jok captain seat yang hanya bisa digunakan oleh 2 penumpang, tapi memang konfigurasi jok seperti itu bisa membuat penumpang menjadi lebih nyaman. 

Selain itu, apa saja sih kelebihan jok captain seat

kelebihan jok captain seat

Lebih elegan dan mewah

Kelebihan jok captain seat yang pertama adalah bisa membuat tampilan mobil menjadi lebih mewah dan elegan. Ini terjadi karena jenis jok seperti itu biasanya digunakan pada mobil-mobil kelas premium dengan harga yang mahal. 

Baca juga: Lebih Nyaman, Ini Rekomendasi Mobil dengan Captain Seat

Itulah mengapa, buat pemilik mobil yang suka dengan desain mobil yang lebih elegan dan mewah maka bisa memilih jenis mobil yang menggunakan captain seat pada bagian kursi-kursinya. 

kabin lega

Kabin lebih lega

Salah satu kelebihan jok captain seat lainnya adalah membuat kabin mobil menjadi terasa lebih lega dan lapang. Penggunaan jok seperti ini akan menyisakan ruang kosong di bagian tengah sehingga mobil terasa lebih luas. 

Tidak hanya itu saja, ruang kosong di bagian tengah itu juga memiliki keuntungan tersendiri bagi penumpang lain yang ingin mengakses jok di baris ketiga. Penumpang tidak harus melipat jok di baris kedua, sehingga penumpang tidak harus bersusah payah. 

anak-anak

Nyaman bagi lansia dan anak-anak

Kelebihan jok captain seat adalah bisa menjadi pilihan terbaik bagi pemilik mobil yang memiliki lansia dan anak-anak. Ruang kabin yang lebih lega akan membuat anak-anak ataupun lansia menjadi lebih leluasa untuk bergerak. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Rem ABS di Mobil Masa Kini

Bahkan jok jenis ini juga dianggap lebih cocok untuk menaruh car seat karena lebih aman. Sedangkan untuk lansia, dengan penggunaan jenis jok seperti ini bisa membuat lebih nyaman karena kursi bisa dibuat mundur sehingga area kaki juga terasa lebih lega.

mudah digeser

Mudah digeser

Salah satu kelebihan jok captain seat lainnya adalah kursi yang lebih mudah untuk digeser. Hal ini akan membuat penumpang yang berada di jok kedua memiliki ruang yang lebih lega, apalagi jika sedang melakukan perjalanan yang cukup jauh maka jenis jok ini bisa menjadi pilihan. 

arm rest

Tangan bisa beristirahat

Pada jok dengan captain seat biasanya terdapat armrest yang bisa bermanfaat bagi penumpang di dalamnya. Tidak hanya itu saja, jenis jok seperti ini juga memberikan kenyamanan pada tangan untuk bersandar di armrest tanpa harus terjuntai.

Baca juga: Berapa Sih Harga Airbag Mobil Bila Harus Diganti?

Selain itu, posisi tempat duduk yang bisa disesuaikan dengan keinginan penumpang sehingga membuat posisi tubuh lebih rileks dan santai. 

Buat kamu yang ingin merasakan kelebihan jok captain seat ada beberapa mobil yang bisa dipilih. Contohnya adalah Toyota Vellfire, Toyota New Alphard, Toyota All New Voxy, Toyota New Venturer, Toyota New Kijang Innova, serta Toyota New Sienta

Untuk membeli mobil-mobil tersebut, pastinya pilih saja SEVA yang akan membuat pembelian mobil menjadi lebih aman, nyaman, dan mudah karena adanya fitur unggulan Instant Approval. 

Jadi, tunggu apalagi nih karena Anak Kecil Aja Tau kalau beli mobil pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.