Search Cars

Berita Utama Otomotif

Toyota Yaris Facelift Dikenalkan di Thailand, Bagaimana Spesifikasi dan fiturnya?

Penasaran dengan tampilan Toyota Yaris facelift yang meluncur di Thailand? Apa saja yang membedakan dari edisi sebelumnya?

Toyota Yaris Facelift

Toyota Yaris facelift resmi diperkenalkan ke publik pada 10 Maret 2023 di Thailand. Secara tampilan, terdapat beberapa perubahan signifikan dari edisi sebelumnya. 

Desain eksterior Yaris facelift terlihat lebih berani dan meninggalkan bentuk bulat serta sudut tumpul. Kesan baru yang terlihat adalah agresif, dinamis dan modern berkat penggunaan desain terbaru Toyota yang diberi nama Hammerhead. 

Perubahan bentuk lampu utama serta model LED, dikombinasikan lampu DRL serta desain iluminasi berkesan futuristis menambah keren eksterior Yaris facelift. Bagian bawah bumper depan kini dibuat menonjol dan mengesankan agresif.

Baca juga: Perbedaan Kode SPBU Pertamina, Benarkah Pengaruhi Kualitas BBM?

Perubahan eksterior Yaris facelift juga menyentuh bumper belakang dengan pembaruan desain Diffuser Style berhias dengan motif serat karbon. 

Penasaran dengan desain interior Yaris facelift, fitur beserta harga jualnya? Langsung simak detail ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Toyota Yaris facelift

Toyota Yaris Facelift

Meski desain eksterior Yaris facelift berubah namun bodi mobil baru ini masih menggunakan basis TNGA (Toyota New Global Architecture) dan belum mengusung basis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) seperti pada Toyota All New Vios.

Baca juga: Bedah Fitur Toyota Agya GR Sport Generasi Kedua, Apa Saja yang Baru?

Untuk dimensi kendaraan, spesifikasi Yaris facelift masih sama dengan edisi sebelumnya. Panjang mobil baru ini adalah 4.145 milimeter, lebar 1.730 milimeter, dan tinggi 1.500 milimeter. Jarak sumbu rodanya 2.550 milimeter dan radius putar 5,1 meter.

Di sektor dapur pacunya, mesin Yaris facelift dibekali kubikasi 1.200 cc berkode 3NR-FKE dengan tenaga puncak 94 daya kuda dan torsi 110 Nm. Semua tenaga tersebut disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi CVT.

Toyota Yaris Facelift

Mesin Yaris facelift ini membuatnya dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam tempo 11,2 detik. Bagaimana dengan konsumsi BBM Toyota Yaris facelift?

Baca juga: 20 Mobil Terlaris Februari 2023, Avanza Geser Sigra di Podium 2

Dengan mesin Yaris facelift ini maka efisiensi BBM mobil diperkirakan cukup irit. Rata-rata konsumsi bensin mesin di jalanan dalam kota adalah 13,4 kilometer per liter, sementara di jarak luar kota meningkat jadi 19.6 kilometer per liter.

Iritnya bahan bakar tentu saja didukung oleh kinerja basis TNGA yang lebih ringan namun sekaligus lebih kokoh. Faktor efisiensi ini juga bergantung pada gaya mengemudi, medan jalan yang ditempuh serta beban yang diangkut Toyota Yaris facelift.

Spesifikasi Yaris facelift berikutnya di bagian kaki-kaki alias roda, telah dilengkapi dengan velg 15 inci palang 8, berukuran 185/60 R15. 

Fitur Yaris facelift

android auto

Beralih ke dalam kabinnya, sejumlah perubahan dilakukan pabrikan untuk membuat interior Yaris facelift lebih nyaman dan modern. 

Baca juga: First Impression dan Spesifikasi Lexus RZ yang Mejeng di GJAW 2023

Desain dasbor tidak berubah banyak dari edisi sebelumnya, namun kini dilengkapi head unit yang lebih besar berukuran 9 inci. Perangkat layar sentuh ini telah terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. 

Tersedia dua outlet pengisi daya di bagian bawah tengah dasbor, serta tombol Engine Start/Stop. Fitur Yaris facelift kini juga telah dilengkapi dengan kamera dashcam di belakang spion tengahnya.

interior yaris facelift

Beralih ke bagian jok, interior Yaris facelift masih menggunakan jok berbahan kain namun untuk beberapa varian hadir dalam kombinasi dua warna, merah dan hitam. 

Baca juga: Review Fitur Daihatsu Ayla Terbaru, Ubahannya Signifikan dan Bikin Nyaman

Dari sisi keselamatan berkendara, di beberapa varian atasnya fitur Yaris facelift dilengkapi dengan TSS (Toyota Safety Sense), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Camera 360 yang terhubung dengan head unit di dasbor.

Sedangkan fitur Yaris facelift lainnya yang menjadi standar keselamatan di semua variannya adalah sistem pengereman ABS dan EBD, BA, VSC, HSA, serta penggunaan 7 Airbag.

Harga jual di Thailand

mobil baru toyota

Buat kamu yang penasaran dengan harga Yaris facelift di Negeri Gajah Putih, berikut daftarnya secara lengkap dan nilainya dalam mata uang Rupiah. Nilai mata uang Baht Thailand saat artikel ini ditulis (16/3) adalah Rp446.  

Varian Mobil dan harga (Baht)Harga Yaris facelift (Rupiah)
Sport Version (559,000 Baht )Rp249.754.776
Smart Model (619,000 Baht )Rp276.562.086
Premium Model (679,000 Baht )Rp303.369.397
Premium S Model (694,000 Baht )Rp310.071.224

Menarik untuk ditunggu apakah harga Yaris facelift ini akan berubah signifikan jika modelnya resmi masuk ke Indonesia.

Baca juga: Pasang Charger Mobil Listrik di Rumah, Berapa Biayanya?

Spesifikasi Yaris facelift dengan basis TNGA bisa kamu temui juga dalam mobil-mobil Toyota C-HR, Toyota All New Camry, Toyota All New Corolla Altis, atau kendaraan elektrik Toyota bZ4X. Cek saja di SEVA untuk melihat detail harga dan kelengkapan fiturnya.

Kamu bisa menggunakan Loan Calculator untuk mendapatkan perhitungan cicilan paling terjangkau. Jangan lupa pakai Instant Approval untuk mengajukan pembelian agar mendapat persetujuan kredit super cepat dalam hitungan menit.

Beli mobil yang aman, cepat dan #JelasDariAwal hitungannya cuma di SEVA.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.