mobil di bawah 100 juta

Mending Beli Mobil di Bawah 100 Juta Bekas Apa DP Mobil Baru?

mobil di bawah 100 juta

Punya uang tapi bingung mau beli mobil di bawah 100 juta kondisi bekas atau langsung dijadikan uang muka alias DP (down payment) mobil keluaran terbaru? 

Sebelum memutuskan, kamu bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan membeli mobil bekas. Pertimbangkan juga faktor harga mobil bekas di bawah 100 juta, apakah cukup dengan dana yang tersedia? 

Harga mobil bekas di bawah 100 juta

mobil di bawah 100 juta

Sebagai contoh, misalnya kamu memiliki dana tunai Rp75 juta. Mobil bekas apa yang dapat ditebus dengan uang tersebut? Adakah harga Avanza bekas yang masuk budget?

Baca juga: 5 Kelebihan Beli Mobil Baru Dibanding Mobil Bekas

Kamu bisa memiliki Toyota Avanza bekas tahun 2008. Harga Toyota Avanza bekas varian G 1.3 VVT-i, transmisi manual adalah Rp74 juta. Sayangnya untuk tahun yang lebih muda, misalnya 2010 harga Avanza bekas sudah cukup tinggi di kisaran Rp80 jutaan.

Kamu juga bisa memboyong Daihatsu Xenia tahun 2008 varian Li 1.0 VVT-i, seharga Rp60 juta. Berikutnya Daihatsu Xenia tahun 2008, varian Xi 1.3 VVT-I seharga Rp75 juta. Lalu, apa saja deretan harga mobil bekas di bawah 100 juta yang bisa kamu beli?

Di pasaran mobil bekas online, tersedia ragam pilihan mobil dengan harga mobil bekas di bawah 100 juta yang bisa jadi referensi pembelian. 

Baca juga: Sigra Jadi Mobil Terlaris Daihatsu Sepanjang 2022, Apa Alasannya?

  • Toyota Camry 2.4V facelift tahun 2010 Rp60 juta.
  • Toyota Kijang LGX Diesel tahun 1990 Rp55 juta.
  • Toyota Kijang SGX 1.8 EFI tahun 1990 Rp57 juta.
  • Toyota Agya G 1.0 MT tahun 2013 Rp72 juta.
  • Toyota Corolla Greeco tahun 1994 Rp50 juta.
  • Toyota Etios Valco tahun 2005 Rp57 juta.
  • Toyota Vios Limo tahun 2000 Rp58 juta.
  • Toyota Yaris TRD S automatic tahun 2005 Rp59 juta.
  • Daihatsu Feroza SE VR Cobra tahun 1990 Rp52 juta.
  • Daihatsu Feroza G2 Megatop tahun 1990 Rp50 juta.
  • Daihatsu Xenia Xi Family 1.3 tahun 2005 Rp55 juta.

Pertimbangan beli mobil di bawah 100 juta

bonus kredit mobil baru

Dengan dana tunai Rp75 juta, sebaiknya kamu mempertimbangkan beberapa faktor keuntungan dan kerugian mobil bekas.

Keuntungan membeli kendaraan seken adalah tentu harga lebih murah daripada mobil baru. Keuntungan lainnya, penjual mobil bekas biasanya terbuka untuk negosiasi harga sampai tercapai kata sepakat. Jika kamu lihai menawar, maka harga bisa saja di bawah pasaran.

Baca juga: Apa Saja Syarat Kredit Mobil Baru yang Harus Disiapkan?

Sementara itu ada juga faktor kerugian membeli mobil bekas. Apa itu? Pertama ada kemungkinan kamu mengeluarkan biaya ekstra untuk servis agar kondisi mobil makin prima. Kedua, membeli mobil bekas biasanya tidak mendapat bonus dari penjual.

Kerugian ketiga, harganya akan jatuh ketika kamu memutuskan untuk menjualnya kembali. Nah, pikirkan hal-hal ini sebelum memutuskan beli mobil bekas.

Lebih baik cicil mobil baru

investasi modal kecil

Alangkah baiknya uang Rp75 juta milikmu dijadikan DP mobil baru. Misalnya harga Avanza baru varian terendah Toyota All New Avanza 1.3 E M/T adalah Rp233.100.000. DP Rp75 juta maka kamu hanya mencicil harga Avanza baru Rp4.770.000 per bulan, tenor 5 tahun.

Baca juga: Rekomendasi Bengkel AC Mobil di Jakarta dan Sekitarnya

Harga Avanza baru varian menengah yaitu Toyota All New Avanza 1.5 G M/T senilai Rp255.100.000. Dapat kamu bayarkan DP senilai Rp73,8 juta dan mencicilnya Rp5.380.000 per bulan, tenor selama 5 tahun. 

Jika tertarik memiliki varian tertinggi, harga Avanza baru yaitu Toyota All New Avanza 1.5 G CVT TSS LUX dijual Rp299.288.000. Dengan bayar DP Rp74,8 juta maka cicilannya per bulan hanya Rp6.910.000, tenor 5 tahun.  

Keuntungan beli mobil baru

mengganti kaca film

Selain mendapatkan kondisi kendaraan yang fresh, bebas biaya servis tambahan, ada banyak keuntungan membeli mobil baru.

Baca juga: Varian dan Harga Toyota Agya Terbaru Tahun 2023

Pertama, kamu akan mendapatkan bonus dari dealer, misalnya pemasangan kaca film, kunci setir mobil, selimut mobil, aneka souvenir dan banyak lagi. Selain itu bonus juga bisa berupa gratis angsuran pertama, cashback DP, gratis asuransi dan banyak lagi.

Kedua, kamu mendapatkan garansi mesin dan bebas biaya perawatan. Ini jelas menguntungkan karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra.

tips memilih asuransi mobil
Protection of car (concept)

Ketiga, premi asuransi lebih murah. Pada umumnya, harga premi asuransi untuk mobil baru lebih murah dibandingkan mobil bekas atau mobil lama. Sebab risiko untuk terjadinya kerusakan pada mobil baru sangatlah kecil untuk bisa terjadi. 

Baca juga: Harga dan Biaya Servis Dinamo Starter Mobil Jika Rusak

Keuntungan membeli mobil baru lainnya tentu saja soal irit bahan bakar. Mesin mobil yang baru dijamin efisien mengkonsumsi BBM. Membuat pengeluaranmu membeli bahan bakar minyak lebih hemat.

Jangan ragu membeli mobil idaman. Langsung aja cek di SEVA. Banyak pilihan DP mobil baru yang dapat disesuaikan dengan kocek kamu. Gunakan fitur Loan Calculator yang akan menghitung DP mobil baru paling terjangkau sesuai pendapatanmu.

Selain itu ada fitur Instant Approval yang membantu persetujuan pembelian mobil idamanmu disetujui hanya dalam hitungan menit loh. Keren kan? Yuk tunggu apalagi, beli mobil idaman yang #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *