Search Cars

Editor's Pick

Prediksi Mobil Baru yang Bakal Mengaspal di Indonesia Pada Tahun 2023

Penasaran dengan prediksi mobil baru yang akan mengaspal di jalanan Indonesia tahun 2023? Ini beberapa bocorannya, yuk cek.

prediksi mobil baru

Pada tahun 2023 ini ada sejumlah prediksi mobil baru yang akan diluncurkan. Biasanya, momen peluncuran akan dilakukan di ajang pameran otomotif seperti IIMS 2023 bulan Februari dan GIIAS 2023 di bulan Agustus.

Namun, tidak jarang kehadiran mobil-mobil gres akan dilakukan di luar momen tersebut. Seperti mobil Toyota All New Vios dan mobil Toyota All New Kijang Innova Zenix yang launching pada Oktober dan November 2022 kemarin.

Prediksi mobil baru 2023

innova zenix

Pencabutan PPKM, membaiknya kondisi ekonomi dan pariwisata pasca pandemi, turunnya harga BBM Nonsubsidi seakan jadi pendorong kembali bergairahnya industri otomotif nasional.

Baca juga: Awal Tahun 2023, Pertamina Umumkan Harga Pertamax dan BBM Nonsubsidi Lainnya Turun

Tentu menarik untuk melihat, seperti apa model-model terbaru dari mobil Toyota, mobil BMW, mobil Daihatsu, dan juga beberapa merek mobil lainnya yang akan meramaikan jalanan Tanah Air tahun ini? 

Mobil Toyota terbaru

Prediksi mobil baru

Ada 11 mobil Toyota yang meluncur di sepanjang tahun 2022 lalu. Kira-kira, berapa banyak yang akan diluncurkan sekarang?

  1. Toyota All New Agya 

Mobil generasi kedua ini diperkirakan hadir pada semester 1 tahun ini setelah 10 tahun lebih tidak ada pembaruan. Perkiraannya akan hadir dalam mesin 1.000 cc turbo, 1KR-VET dan transmisi D-CVT.

  1. Toyota All New Yaris Cross

Versi baru mobil Toyota terbaru ini meninggalkan kelas hatchback dan beralih ke kelas mobil SUV. Informasi dari laman resmi Kemenkumham, Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), Toyota Yaris Cross didaftarkan sejak 17 Mei 2020 atas nama Toyota Motor Corporation.

  1. Toyota All New Sienta 

Mobil MPV terbaru ini sebelumnya sudah terlebih dahulu beredar di Jepang, Agustus 2022. Fisiknya dilengkapi fitur keamanan canggih TSS (Toyota Safety Sense). Mesinnya berkapasitas 1.500 cc Dynamic Force Engine, dan kemungkinan dibekali mesin hybrid.

  1. Toyota New Alphard Turbo

Mobil MPV premium ini alami perubahan mesin 3.5L V6 menjadi mesin 2.4L Turbo yang diklaim membuat konsumsi bahan bakarnya lebih efisien. Di Jepang, kehadiran mobil generasi keempat ini akan diluncurkan Mei 2023. Apakah tanggalnya sama dengan di sini?

  1. Toyota Raize Hybrid

Peluncurannya dipastikan tahun 2023 karena di Jepang produknya sudah ada sejak Oktober 2021. Spesifikasinya menggunakan mesin WA-VEX dengan kubikasi 1.200 cc yang bertugas sebagai generator untuk mengisi baterai.

Baca juga: Tahun Baru 2023, Mobil Baru Dong! Nih yang Cocok Buat Jalan Sama Keluarga

Mesin ini juga dirancang untuk kecepatan rendah dan menengah, sehingga cocok untuk pemakaian di dalam kota. Tenaga yang dihasilkan mencapai 104 daya kuda dan torsi puncak 170 Nm. 

Mobil Daihatsu

Prediksi mobil baru

Dari pabrikan Daihatsu, tahun ini diperkirakan membuat gebrakan dengan meluncurkan mobil Daihatsu jenis sedan

  1. Sedan Daihatsu

Kendaraan yang diperkirakan menjadi kembaran Toyota All New Vios ini diketahui karena bocornya dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 44/DI/2022 Direktorat Hak CIpta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. 

  1. Daihatsu All New Ayla

Prediksi mobil baru lainnya adalah model Daihatsu Ayla terbaru, menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architechture). Mesinnya diprediksi memakai milik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky berkode WA-VE, 3 silinder, 1.200 cc dan 1.000 cc non turbo.

  1. Daihatsu Terios Facelift 

Mobil SUV andalan Daihatsu ini diperkirakan mendapat facelift. Kemungkinan akan dilengkapi fitur keselamatan ASA (Advanced Safety Assist) misalnya Pre Collision Warning, Pre Collision Braking,dan Pedal Misoperation Control untuk mengurangi risiko kecelakaan.

  1. Daihatsu Luxio

Sejak meluncur pada tahun 2009 mobil Daihatsu ini belum mendapat ubahan signifikan. Wajar jika tahun ini versi pembaruannya alias facelift banyak ditunggu konsumen. Kemungkinan mendapat pembaruan di sektor mesin dan desain interior eksterior.

  1. Daihatsu Rocky Hybrid 

Mobil Daihatsu ini sudah diperkenalkan pada momen GIIAS 2022 lalu. Jadi diperkirakan, sekarang adalah momen tepat untuk meluncurkan mobil SUV berpenggerak baterai listrik dan mesin bensin tersebut.

  1. SUV D66B

Prediksi mobil baru Daihatsu tahun ini juga akan diwarnai dengan kelahiran mobil SUV berkode D66B. Menurut sejumlah sumber mobil ini sebenarnya adalah Perodua Nexis di Malaysia. Sebelumnya, produksi pabrikan ini juga sukses dengan nama Daihatsu Sirion. 

Mobil BMW baru

Prediksi mobil baru

Sejumlah model mobil BMW terbaru diprediksi hadir pada tahun ini. Menurut Presiden Direktur BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan model yang pasti meluncur tahun ini adalah BMW i7.

Baca juga: Pelat Nomor Kendaraan Bakal Dipasang Cip, Apa Fungsinya?

Mobil BMW listrik ini menjadi sedan mewah yang dibekali baterai Lithium-Ion berkapasitas 105,7 kWh. Jarak yang dapat ditempuh sekali pengisian penuh sejauh 625 kilometer. Tenaga total dan torsi puncak tercatat sampai 544 daya kuda dan 745 Nm.

Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya butuh waktu 4,7 detik dan kecepatan puncak mobil BMW listrik ini diklaim sampai 239 kilometer per jam. Kerennya, mobil BMW ini dilengkapi layar lipat berukuran 31,3 inci, layaknya mini sinema di atap jok baris kedua.

Produsen merek lainnya

Prediksi mobil baru

Beberapa produsen lainnya yang akan meluncurkan model terbaru sebut saja Suzuki dengan XL7 Smart Hybrid, Wuling Alves 1.5 Turbo, mobil listrik Mazda CX-60, Honda CRV Hybrid, dan Honda Accord Hybrid.

Baca juga: Awal Tahun 2023 Pajak Penghasilan Naik, Begini Rinciannya

Dari deretan prediksi mobil baru di atas, mana yang paling kalian tunggu-tunggu? Jika tertarik memiliki mobil-mobil terbaru dari Astra, langsung saja ke SEVA, platform pencarian mobil baru yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansialmu. 

Cuma SEVA yang membantu kamu miliki mobil idaman dengan cicilan terjangkau dan proses #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.