Search Cars

Berita Utama Otomotif

Buat yang Ketinggalan, Ini Daftar Mobil Terbaru GIIAS 2022!

Ada yang sudah ready to order dan ada juga yang masih konsep. Ini deretan mobil terbaru GIIAS 2022! Mana yang jadi favoritmu?

mobil terbaru GIIAS 2022

Melihat deretan mobil terbaru GIIAS 2022 tentu menyenangkan. Pasalnya, banyak mobil-mobil tersebut tampil beda baik dari sisi desain sampai teknologinya.

Sebagai catatan, ada sedikitnya 30 mobil baru yang diluncurkan dalam ajang GIIAS 2022, sejak tanggal 11 Agustus lalu.

Sebagian besar mobil-mobil baru yang diluncurkan sudah bisa dipesan, meski ada juga yang belum dibuka pemesanannya oleh produsen.

Baca juga: Ada Apa Saja di Booth Toyota GIIAS 2022?

Selain mobil konvensional, mobil-mobil listrik dan mobil konsep mewarnai gelaran GIIAS 2022 seri Jakarta yang akan berakhir 21 Agustus nanti.

Buat kamu yang belum sempat ke sana, berikut adalah daftar-daftar kendaraan terbaru yang meluncur di GIIAS 2022 ICE BSD City, Tangerang Selatan. 

mobil terbaru GIIAS 2022

Toyota

Pada ajang GIIAS 2022, Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan booth yang paling luas untuk menampilkan deretan mobil-mobil terbaru mereka di Hall 1B ICE BSD.

Baca juga: Kencang dan Sporty, Toyota All New GR86 Resmi Hadir di Indonesia

Mobil terbarunya, Toyota bZ4X dipamerkan sebagai langkah awal mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV. Selain itu ada juga Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota Prius PHEV. Serta yang terbaru adalah mobil sport, Toyota All New GR86. 

toyota all new gr86

Sebagai informasi, Toyota All New GR86 adalah model GR Global ketiga setelah sebelumnya diisi oleh Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris. Selain itu Toyota All New GR86 juga memiliki kembaran, yakni Subaru BRZ yang juga baru diluncurkan di GIIAS 2022.

Lini GR Sport lain yang dihadirkan ada Toyota Hilux GR Sport, Toyota Agya GR Sport, Toyota Raize GR Sport, Toyota Yaris GR Sport, dan Toyota Fortuner GR Sport dengan beberapa elemen baru yang menguatkan karakter sporty khas DNA GAZOO Racing.

Tidak ketinggalan kendaraan elektrifikasi dari Toyota yaitu si mungil Toyota C+Pod. Sebelum dipamerkan di GIIAS 2022, kendaraan ini sudah lebih dulu wira-wiri di Bali dan kawasan Wisata Danau Toba.

BMW GIIAS 2022

BMW

Menempati lokasi eksklusif BMW Pavillion di ICE BSD, BMW Group Indonesia memamerkan mobil listrik terbaru, BMW iX, BMW i4, BMW 220i Coupé M Sport, BMW 840i Coupé M Sport Pro, dan BMW Z4 M40i.

Baca juga: Mobil-Mobil Keren yang Mejeng di Booth BMW GIIAS 2022

BMW iX ini hadir dalam wujud Sport Activity Vehicle (SAV), bahasa BMW untuk jenis SUV. BMW iX membawa sejumlah teknologi fitur terkini. Baterai ramah lingkungannya bisa membuatnya melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 6,1 detik.

Sementara BMW i4 eDrive40, dengan penggerak roda belakang, motor listriknya mampu menghasilkan daya hingga 340 daya kuda yang mampu melesatkan mobil dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dengan 5,7 detik saja.

booth lexus giias 2022

Lexus 

Pabrikan otomotif Lexus menjadi satu-satunya yang tampil memamerkan 100 persen lini kendaraan eletriknya di GIIAS 2022.

Baca juga: Mewah dan Berkelas, Mobil di Booth Lexus GIIAS 2022

Hal ini tergambar dari desain booth dengan esensi biru elektrik nan memukau. Ditambah dengan konsep eco-friendly lounge yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung di sana.

Lexus membawa deretan mobil anyar sebut saja mobil konsep terbarunya, Lexus LF-Z. Kemudian hadir juga The All New Lexus RX. Mobil ini antinya akan tersedia dalam beberapa pilihan varian yaitu Gasoline, Hybrid Electric, dan Plug-in Hybrid Electric.

Tidak ketinggalan hadis juga Lexus UX 300e yang telah terpilih sebagai salah satu mobil listrik untuk menjadi kendaraan utama para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali

Selain itu ada juga Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, serta Lexus NX350h Luxury. 

mobil terbaru GIIAS 2022

Daihatsu

Pabrikan asal Jepang ini mengejutkan publik GIIAS 2022 dengan mengenalkan Daihatsu Ayla EV sebagai mobil konsep full listrik pertama yang dikembangkan di pabriknya di Karawang. Sayang belum dijelaskan kapan diproduksi secara massal dan berapa harganya.

Baca juga: Promo Daihatsu GIIAS 2022, Mobil Apa Saja Itu?

Sebagai gambaran, mobil LCGC 5 penumpang ini membawa baterai 32 kWh (kiloWatt per hour) sebagai sumber tenaga utamanya. Baterai tersebut disebut mampu menghasilkan tenaga 80 daya kuda, dan bisa menjangkau jarak maksimum 200 Kilometer dalam sekali pengecasan.

Daihatsu juga mengenalkan Daihatsu Rocky Hybrid, Daihatsu All New Xenia Sport, Daihatsu All New Terios versi ALTO (All Terain Off Road) dan versi penyegaran dari Daihatsu Rocky. Versi penyegaran ini mendapatkan sentuhan pada sisi eksterior, khususnya varian ADS.

Sentuhan penyegaran meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy Wheel 16 inci untuk varian 1.2 X dan Gun Metal Skid Plate, menambah kesan sporty

Hyundai Stargazer

Merek lain

Suzuki menampilkan mobil mungil Suzuki Spresso sebagai kendaraan anyar di GIIAS 2022. Mobil kompak 5 penumpang ini sudah bisa langsung dipesan konsumen dengan harga termurah Rp 155 juta dan termahal Rp 164 juta.

Baca juga: Masih Ada Kesempatan, Yuk Dapetin Promo Mobil GIIAS 2022 dari SEVA!

Sementara pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai membawa MPV 1.500 cc Hyundai Stargazer, mobil listrik Hyundai Ioniq 5, dan SUV Hyundai Creta ke ajang pameran kali ini.  

Pabrikan asal Negeri Ginseng lainnya, KIA meluncurkan KIA Sorento HEV, KIA Carens, dan KIA Sportage di ajang GIIAS 2022. Carens hadir sebagai model MPV, sementara Sportage dan Sorento mengisi segmen SUV. 

New Xpander Cross

Mitsubishi meramaikan persaingan SUV dengan merilis New Xpander Cross. Desain terbarunya antara lain pada penggunaan velg 17- inci Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding. 

Baca juga: Mau Coba Mobil? Begini Cara Test Drive di GIIAS 2022

Deretan kendaraan SUV juga diramaikan oleh pabrikan China, Chery dengan produknya Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. SUV 7 penumpang ini akan mulai dikirimkan kepada konsumen usai gelaran GIIAS atau sekotar bulan Oktober. 

DP ringan GIIAS 2022

Pabrikan Tirai Bambu lainnya, DFSK juga meramaikan lini elektrifikasi dengan mobil listrik barunya DFSK Gelora E dan DFSK Mini EV.  

Cukup banyak bukan daftar mobil terbaru GIIAS 2022? Masih banyak produk terbaru lain termasuk mobil niaga, truk, bus hingga sepeda motor dan ragam aksesoris kendaraan. 

Buat kamu yang belum sempat ke GIIAS 2022, ayo luangkan waktu sebelum pameran berakhir 21 Agustus 2022. Kamu juga bisa menikmati aneka jajanan food truck saat berada di lokasi pameran. Jangan lupa patuhi prokes selama berkunjung. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.