Search Cars

Tips & Rekomendasi

Kelebihan dan Keunggulan Granmax Mini Bus, Apa Saja ya?

Selain kendaraan penumpang, Granmax Mini Bus juga bisa dijadikan kendaraan niaga. Ini kelebihan dan keunggulannya yang lain.

granmax mini bus

Granmax Mini Bus dijuluki kendaraan serba bisa karena fungsinya yang beragam. Salah satu kendaraan komersial produk Daihatsu ini juga sudah terbukti lebih unggul di pasar otomotif dari para kompetitornya. 

Sangat bisa bisa diandalkan sebagai transportasi niaga, baik untuk mengangkut dan juga barang. Benar-benar solusi lengkap untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis kamu.

Keunggulan Granmax Mini Bus

harga mobil MPV baru

Mobil ini cocok digunakan sebagai kendaraan angkutan penumpang dan barang, seperti sebagai kendaraan sekolah, kantor, wisata atau kebutuhan lainnya. 

Baca juga: Berapa Kredit Granmax Mini Bus? Pilihan yang Tepat untuk Mobil Usaha

Kemampuan mengangkat bebannya sangat baik, dan penggunaan bahan bakarnya juga sangat efisiensi. Sangat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional. 

Kesimpulannya, mobil ini sangat multifungsi, cocok digunakan untuk berbagai keperluan transportasi di berbagai sektor, baik itu perkotaan, pariwisata, maupun bisnis.

Daihatsu Granmax baru
  • Kabin dan bagasi luas

Desain Daihatsu ini terbaru lebih stylish, minimalis dan juga menawan. Kabinnya dirancang maksimal dan luas, sesuai kebutuhan bisnis, sehingga pemiliknya bisa menjalankan kegiatan bisnis dengan lebih efisien dan tanpa hambatan. 

Baca juga: Kelebihan Mobil Granmax untuk Pengusaha UMKM

Yang paling diandalkan dari kabinnya adalah kapasitasnya yang bisa memuat 9-11 penumpang. Pas banget dijadikan mobil travel.

Bagasi Daihatsu Granmax Mini Bus juga sanggup menyimpan berbagai barang yang cukup banyak. Apalagi kalau kamu melipat seat di baris kedua atau ketiga, kapasitas barang yang bisa dibawa akan lebih banyak lagi. 

Wajar, mengingat dimensi kendaraan ini adalah panjang 4.045 milimeter, lebar 1.655 milimeter dan tinggi 1.900 milimeter dengan ground clearance 165 milimeter.

  • Suspensi, mesin dan sistem pengereman mumpuni

Daihatsu Granmax Mini Bus dilengkapi dengan pelek ukuran 14 inch, lampu depannya sangat besar sehingga mampu ditempatkan di kondisi jalan atau cuaca apapun. 

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Daihatsu Granmax Nyaman Buat Harian

Dengan suspensi tipe per keong yang canggih dan ground clearance yang tinggi tadi, mobil ini memberikan pengalaman perjalanan bisnis yang lebih nyaman dan aman. 

Mesin tangguh

Daihatsu Granmax baru

Mesin yang digunakan adalah tipe K3-DE, dengan 4 silinder segaris, 16 katup DOHC, dan berkapasitas 1.298 cc (1.3 L), bikin tarikan mobil semakin bertenaga dan tangguh. 

Untuk mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 88 Ps di putaran mesin 6.000 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 115 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Sementara tipe mesin 1.5 L mengeluarkan daya mencapai 97 PS serta torsi maksimalnya hingga 13.7 Kgm.

Baca juga: Toyota dan Daihatsu Rajai Daftar Mobil Terlaris Juni 2023, Siapa Pemuncaknya?

Sistem pengeremannya juga menggunakan rem depan Cakram (Disc) berventilasi dengan Booster. Sementara rem belakang menggunakan drum, leading & trailing, dan untuk rem parkir Granmax Mini Bus menggunakan mekanis roda belakang.

Daihatsu Granmax Mini Bus dikenal irit BBM 

antrean pertalite

Selain tangguh, Daihatsu Granmax Mini Bus dikenal karena bahan bakarnya yang irit. Pada Granmax MB 1.5 L sudah disematkan teknologi VVT-i (Variable Valve Timing-Intelligent) sehingga sangat membantu mengatur sistem kerja katup pemasukan bahan bakar secara elektronik dan otomatis. 

Dengan teknologi ini proses masuknya bahan bakar dari ruang penampungan ke pembakaran jadi lebih efisien.

Harga Daihatsu Granmax Mini Bus

kredit mobil baru

Mobil ini punya empat pilihan warna, yaitu Icy White, Classic Silver, Rock Grey Metallic, dan Ultra Black. Sementara untuk variannya ada tiga pilihan di mana semuanya menggunakan transmisi manual. 

Baca juga: Mitos atau Fakta Busi Mobil Beda Merk Bikin Mesin Panas

Ada dua tipe tertinggi, yaitu: MB 1.3 D FF Ambulance FH E4 dan MB 1.3 D Ambulance C E4.

Ini harga ketiga varian Daihatsu Granmax Mini Bus: 

  • Granmax MB 1.3 D FH Rp 199.950.000
  • Granmax MB 1.3 D FF FH Rp 206.750.000
  • Granmax MB 1.5 D PS MC Rp 220.550.000
  • Granmax MB 1.3 D FF Ambulance FH Rp 235.950.000
  • Granmax MB 1.3 D FH Ambulance C Rp 235.950.000

Itulah kelebihan dan keunggulan Daihatsu Granmax Mini Bus yang perlu kamu ketahui. Kamu bisa cek harga OTR DKI Jakarta atau sekitarnya di SEVA

Baca juga: Tips Agar Ban Tubeless Mobil Jadi Lebih Awet

Manfaatkan juga fitur Loan Calculator untuk mendapat skema cicilan paling terjangkau bagi keuanganmu. Pastikan pembelian dengan Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan kredit paling cepat dalam hitungan menit. Mobil idaman bisa kamu miliki dengan hitungan yang #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.