Search Cars

Review Otomotif

Rekomendasi Mobil Peugeot yang Mengaspal di Indonesia

Yuk, lihat dan cari tahu deretan mobil Peugeot, spesifikasi hingga harga on the road-nya di Tanah Air. Mana yang kamu suka?

mobil peugeot

Deretan mobil Peugeot kini bisa jadi rekomendasi kamu yang mencari mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) dari pabrikan Eropa.

Seperti diketahui, mobil produk-produk keluaran Eropa sangat identik dengan desain elegan, mewah, dan fitur berkelas.

Yuk intip dan cari tahu apa saja deretan mobil Peugeot yang sudah bisa kamu pesan sekarang juga untuk menenami aktivitas jelang libur akhir tahun.

Mobil Peugeot 2008

mobil peugeot

Peugeot 2008 ini menjadi mobil terbaru yang resmi mengaspal di Indonesia, setelah sebelumnya Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 wira-wiri di jalanan Tanah Air.

Baca juga: Berbeda dengan SUV, Apa Itu Mobil Crossover?

Melihat desainnya bodi luarnya, pandangan mata akan langsung tertuju pada penggunaan DRL (Daytime Running Light) model LED berjajar vertikal, layaknya bergaya taring singa. Kesan macho dan gagah tersemat dengan tambahan gril besar dengan garis-garis horizontal yang tegas.

Selain desain eye catching, Peugeot 2008 juga dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti lampu depan dan belakang LED, velg 17 inci model kipas, bagasi yang luas dan kelir atap berwarna hitam.

Masuk ke dalam bagian kabin, pandangan langsung tertuju pada desain dasbor yang menawan. Pilihan warna hitam yang kalem, membuat kesan nyaman dan rileks. 

Baca juga: Mobil Warna Hitam, Elegan tapi Rentan, Kenapa?

Mengusung teknologi Peugeot i-Cockpit, sebuah fitur yang mengintegrasikan kenyaman dan keamanan berkendara dengan menampilkan semua informasi pada pengemudi lewat layar display di tengah dasbor. 

mobil peugeot 2008

Selain sumber informasi berkendara, konsol layar sentuh 10 inci di bagian tengah dasbor ini berfungsi sekaligus sebagai panel hiburan yang terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Sepintas, kemewahan dasbor terpancar dari bentuk lingkar kemudi yang unik yang dilengkapi dengan tombol navigasi, model dasbor bertingkat, menampilkan kesan lega, mewah tapi juga sekaligus minimalis.

Baca juga: Alasan Kecepatan di Speedometer Mobil Tidak 100% Akurat

Pengemudi juga dimanjakan dengan speedometer bermodel 3D yang akan menampilkan seluruh informasi dengan animasi yang keren. 

Fitur penunjang keselamatan

fungsi isofix

Fitur keamanan unggulan pada mobil ini adalah Lane Keeping Assist, Driver Attention Alert, Blind Spot Monitoring, Active Safety Brake, High Beam Assist serta fitur keamanan standar seperti 6 titik SRS airbag depan dan samping, ABS, EBD, EBA (Emergency Brake Assist).

Tersemat juga HSA, ISOFIX, seatbelt warning, engine immobilizer, ESP (Electronic Stability Program), DSC (Dynamic Stability Control) dan ASR (Anti Skid Regulation).

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Rem ABS di Mobil Masa Kini

Mesinnya menggendong 1.2P Puretech Turbo, 3 silinder segaris bervolume 1.200cc, dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Tenaga puncak sampai 130 daya kuda pada 5.500RPM. Torsinya 230Nm pada 1.750RPM.

Peugeot 3008

mobil peugeot

Mobil berikutnya adalah Peugeot 3008, yang telah mengaspal di Indonesia sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Edisi facelift-nya dirilis pada akhir tahun 2021 lalu. Apa saja fitur dan bagaimana desainnya?

Paling terlihat di bagian depan adalah desain grille baru tanpa frame. Menghadirkan kesan modern, namun tetap mempertahankan aksen dinamis dan gagah dari SUV ini. Lampu depan LED dan DRL berbentuk taring singa atau disebut “Sabre Style” makin menguatkan kesan tersebut. 

Baca juga: Pengguna RWD, Yuk Kenali Ciri Oli Gardan Harus Segera Diganti

Bagian bumper masih dengan aksen chrome untuk menampilkan kesan mewah pada mobil ini, termasuk grille bawah yang siap mengalirkan udara ke ruang mesin. Di atapnya tersedia roof rail yang menambah tebal kesan sporty mobil 5 penumpang ini.

Desain buritan mencuri perhatian dengan lampu stop baru yang hadir menggunakan teknologi Full LED dan desain signature “3 Claw Effect” khas Peugeot. Lampu ditutupi dengan lenca kaca bergaya smoke, dengan strip berwarna hitam yang terletak pada setiap sisi kendaraan.

Interior dan fitur

mobil peugeot 3008

Masuk ke dalam kabin, kesan lega tergambar berkat panoramic sunroof yang lebar. Pada bagian dasbornya dilengkapi Peugeot i-Cockpit yang dibuat futuristik dan berorientasi pada pengemudi. 

Baca juga: Tips Agar Biaya Perawatan Mobil Tidak Membengkak

Head unit berukuran 10 inci di tengah dasbor dipasang menghadap ke pengemudi. Speedometer ukuran 12.3 inci dengan model 3D siap menghadirkan berbagai informasi berkendara. Dilengkapi fitur 6 mode berkendara model kenop di dekat tuas transmisi berdesain futuristis.

Desain kemudi yang unik lengkap dengan tombol navigasi mempermanis sisi dasbor. Desain tuas transmisi dan tombol pengaturan piano key toggle switch di tengah dasbor, didesain membantu pengemudi tetap fokus berkendara.

3008

Fitur keselamatan mobil tersemat Hill Assist Decent Control (HADC), ESP, ABS, EBD, BA, ASR, DSC, Speed Limit Recognition, Driver Attention Alert, Active lane Keeping Assist, Blind Spot Information System, Tyre Pressure Sensor, ISOFIX, dan Auto Illumination Hazard Light.

Baca juga: Punya Balita, Ini Rekomendasi Mobil dengan Fitur ISOFIX

Mesinnya menggendong 4 silinder, Twin Scroll Turbo High Pressure (THP) bervolume 1.600cc, dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Tenaga puncak yang dihasilkan 167 daya kuda pada 6.000RPM. Torsi maksimumnya mencapai 240N pada 1.400RPM. Sangat bertenaga bukan?

Peugeot 5008

mobil peugeot 5008

Mobil Peugeot 5008 menjadi varian tertinggi SUV yang beredar di Indonesia. Dengan konfigurasi 7 penumpang, dimensinya cukup lega dengan panjang 4.670 milimeter, lebar 1.855 milimeter dan tinggi 1.655 milimeter.

Desain lampu depan dengan proyektor berteknologi Auto Levelling dibuat terintegrasi dengan DRL yang memanjang secara vertikal ke bawah. Menghadirkan desain layaknya taring singa yang menghadirkan kesan agresif.

Baca juga: Perlukah Mengganti Kaca Film Mobil Bonus dari Dealer?

Tampak depan dilengkapi gril lebar, berpadu dengan desain frameless membawa tampilan yang minimalis dan stylish pada mobil ini. Bumper juga sudah dilengkapi dengan gril untuk mengalirkan udara ke ruang mesin dengan aksen chrome yang menambah kesan premium pada mobil ini.

mobil peugeot

Bagian samping, perhatian tertuju ke velg berukuran 18 inci membuat ground clearance optimal sebesar 236 milimeter, khas mobil penjelajah segala medan. Pada kaca spion Peugeot 5008 telah dilengkapi juga dengan mirror turning lights dan fitur automatic electric folding mirrors.

Kesan canggih terlihat pada desain buritannya dengan penambahan lampu LED model 3D. Framenya menghubungkan kedua sisi belakang dengan aksen gelap dan logo Peugeot pada bagian tengah. Nantinya, lampu akan menyala secara scrolling, terlihat mewah dan keren!

Baca juga: Modifikasi Lampu Sein Sequential, Berapa Harganya?

Tersemat sensor parkir di depan dan belakang. Termasuk Motorized Smart Hands-Free Tailgate, atau pintu bagasi yang bisa dibuka hanya dengan ayunan kaki, bisa ditemukan pada varian tertinggi, Allure.

Kabin modern

sunroof

Beralih ke kabin, dashboard bertajuk i-Cockpit membuat pengemudi lebih mudah berinteraksi dan memantau kondisi kendaraan. Tersemat layar multimedia berukuran 10.0 inci untuk varian Allure Plus. 

Di bawah layar terdapat tombol AC dan pengaturan lainnya model piano key toggle shift menambah gaya elegan pada mobil ini. 

Baca juga: Cara Merawat Sunroof Mobil Agar Awet dan Tidak Bocor

Desain setir palang duanya unik yang dibalut kulit memberikan kesan klasik dan berkelas. Tersedia paddle shift di bagian belakang setir dan terhubung dengan sistem quickshift dari transmisi 6-percepatan otomatis.

Suasana kabin semakin mewah dengan hadirnya panoramic sunroof. Ditambah nyaman dengan pengaturan jok elektrik 8-arah di bangku pengemudi, juga pengaturan 6-arah bagi jok penumpang depan.

Ruang kaki dan ruang kepala terasa nyaman dan masih menyisakan ruang lega untuk penumpang, bahkan bagi penumpang yang duduk di bangku baris ketiga.

Baca juga: 6 Mobil Kabin Lega yang Cocok Buat Pecinta Wisata Kuliner

Untuk fiturnya selain wireless charging dan head unit berukuran 10.0 inci di tengah dasbor, sistem hiburannya terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Carplay. Kemudian pengaturan otomatis AC Dual Zone dan LED Cabin Mood Lighting untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara. 

Fitur keamanan lengkap

5008

Bicara fitur keamanan,  tersedia 6 titik airbag, Hill Assist Descent Control (HDAC), Electronic Stability Program (ESP), sistem pengereman ABS+EBD+BA, hingga Audio Seatbelts Warning. 

Kemudian tidak ketinggalan Active Lane Keeping Assist, Speed Limit Recognition, Blind Spot Information System, hingga Driver Attention System yang akan memberikan peringatan ketika sensor mendeteksi pengemudi berkendara ketika mengantuk atau kelelahan.

Baca juga: Apa Saja Kelebihan Mesin 4 Silinder Pada Mobil?

Untuk dapur pacu, Mobil Peugeot 5008 menggendong mesin 4 silinder Twin Scroll Turbo High Pressure (THP), bervolume 1.600cc, dengan muntahan daya maksimum 167 daya kuda pada 6.000RPM dan torsi puncak 240Nm pada 1.400RPM.

Bagaimana, keren ya deretan mobil Peugeot yang bisa jadi pilihan kamu penggemar mobil SUV Eropa? Yuk langsung cek spesifikasi serta harga OTR-nya di SEVA

Awas Kena Gocek, pastikan kamu menggunakan fitur Loan Calculator untuk mendapatkan perhitungan kredit paling terjangkau! Ajukan pembelianmu dengan fitur Instant Approval yang akan memberi persetujuan kredit dalam hitungan menit!

Baca juga: 10 Cara Mencicil Kredit Mobil Baru

Ingat ya, cuma di SEVA yang bikin pembelian mobil baru kamu dijamin #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.