Search Cars

Review Otomotif

Rekomendasi Mobil Anak Muda yang Cocok Digunakan untuk Hangout

Desainnya yang sporty dan modern membuat kelima kendaraan ini disebut-sebut sebagai mobil anak muda. Simak apa sajakah itu?

mobil anak muda

Mobil anak muda identik dengan ukurannya yang kecil (city car atau hatchback) plus desain eksterior yang sporty dan interior modern

Selain itu, sejumlah fitur kekinian juga dapat menjadi daya tarik bagi kalangan muda dalam memilih mobil. 

Penasaran jenis kendaraan apa saja yang biasanya sering disebut sebagai mobil anak muda? Ini dia daftarnya!

Mobil anak muda Toyota Agya

Toyota Agya

Mobil ini tak hanya disukai anak muda, tapi juga pasangan yang baru menikah atau keluarga kecil. Jadi tak heran bila kamu sering menjumpainya di jalanan

Baca juga: Mau Beli Mobil Pertama? Cek Dulu Rekomendasi SEVA

Meski kecil, bagian kabinnya cukup lega dan bisa menampung 5 penumpang. Tampilan mobilnya simpel sekaligus sporty. Dan satu lagi yang terpenting, harganya terjangkau. Agya generasi pertama ditawarkan mulai harga Rp159.700.000 sampai Rp192.750.000 di SEVA.

Toyota Agya sudah dilengkapi fitur-fitur yang lengkap, seperti Dual SRS Airbags, Audio DIN dan electric mirror, electronic power steering, power door lock, power windows, AC, dan eco model indicator yang berfungsi memberi informasi terkait penggunaan konsumsi BBM.

Omong-omong soal bahan bakar, Toyota Agya dikenal sebagai salah satu mobil yang paling irit BBM. Konsumsi BBM-nya hampir mencapai 20 kilometer per liter pada mesin 1.000 cc. Ini berkat teknologi Electronic Full Injection (EFI).

Toyota Yaris, cocok untuk generasi muda

GR Yaris bekas

Sejak awal kemunculannya kendaraan ini identik sebagai mobil anak muda. Mungkin karena penampakannya yang modern dan trendi, khas gaya anak muda banget. Ditambah lagi dengan banyaknya fitur-fitur hiburan di dalamnya. 

Baca juga: 6 Alasan Toyota Agya Cocok Jadi Mobil Pertama

Sebut saja head unit layar sentuh 7 inci dengan HD display untuk memutar DVD, Radio FM/AM, SUV, Aux, dan Bluetooth. Sedangkan pada varian yang lebih tinggi ada tambahan fitur iPod Ready, Miracast, Web link, dan remote apps melalui smartphone.

Pada fitur keselamatannya ada sistem navigasi, dual SRS airbags, sistem kunci immobilizer, dan security system

Keunggulan Toyota Yaris juga terdapat pada tenaga mesinnya yang besar, yaitu 104,5 daya kuda dan torsi puncak 140 Nm. Juga dikenal sangat irit BBM, dengan konsumsi bahan bakar sebesar 13,8 kilometer per liter. 

Baca juga: Viral Ganti Oli Bayar Rp2,7 Juta, Ini Tips Pilih Bengkel yang Tepat

Plus, dimensinya juga cukup besar untuk jenis kendaraan hatchback. Yakni panjang 4.145 milimeter, lebar 1.730 milimeter dan tinggi 1.500 milimeter. Jarak sumbu roda sebesar 2.2550 milimeter membuatnya memiliki kabin yang lapang.

Untuk harga, mobil ini cukup terjangkau oleh generasi muda. Varian terendah Toyota Yaris dibanderol mulai dari harga Rp297.350.000. Bisa dibeli dengan DP mulai Rp29,7 juta dan cicilan Rp7,7 juta per bulan.

Toyota Raize

Salah satu mobil dengan terobosan Daihatsu New Generation Architecture (DNGA) ini adalah hasil kolaborasi Daihatsu dan Toyota. Desain mobil kelas small SUV ini compact dan juga modern.

Baca juga: Bedah Fitur dan Kenyamanan Interior Toyota Raize

Di atas kertas, performa mesin Toyota Raize 1.0 Turbo bisa melontarkan torsi puncak 140 Nm pada 2.400-4.000 RPM dan tenaga maksimal 98 daya kuda pada 6.000 RPM. 

Kelebihan lainnya adalah akselerasinya yang sangat baik di jalanan. Konsumsi BBM-nya juga sangat irit, yaitu sekitar 20,5 kilometer per liter.

Bagian dalamnya sudah dilengkapi dengan panel instrumen TFT 7 inci, audio steering switch, interior illumination, serta head unit layar sentuh 8 inci. Head unit bisa terkoneksi ponsel berbasis konektivitas T-Link. 

Baca juga: Mobil Ground Clearance Tinggi, Ga Takut Mentok!

Lebih kerennya, ada pula personal reminder yang bisa dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap.

Fitur keselamatannya sudah standar Toyota Safety Sense (TSS) yang mana terintegrasi lane departure assist with steering control, pedal misoperation control, pre collision system, front departure alert, blind spot monitoring, dan rear cross traffic alert.

Bila kamu tertarik memilikinya, harga Toyota Raize ada di kisaran Rp233.000.000 hingga Rp317.446.000.

Daihatsu Rocky

eksterior daihatsu rocky cocok untuk anak muda

Daihatsu Rocky merupakan salah satu varian yang masuk ke dalam kategori mobil kecil serbaguna inovasi dari Daihatsu. Desain mobil anak muda ini terbilang modern dengan menggunakan konsep DNGA

Baca juga: Kondisi Panas yang Ekstrem Bisa Picu Mobil Terbakar, Apa yang Harus Dilakukan?

Dimensinya kompak dan ideal dengan panjang 4.030 milimeter, lebar 1.710 milimeter dan tinggi 1.635 milimeter, juga dibekali ground clearance setinggi 200 milimeter, nyaman saat melibas genangan sekaligus anti mentok.

Daihatsu Rocky dilengkapi dengan mesin 1KR-VET 2 silinder 1.000 cc Turbo intercooler yang bertenaga 140 Nm pada 4.000 RPM. Mesin bertipe turbocharger ini membantu berkendara lebih cepat, mulus, dan tanpa menimbulkan suara. 

Teknologi ini juga menjadikan mobil terasa ringan dan kuat digunakan perjalanan jauh. Sporty utility vehicle (SUV) ini bisa menampung 5 penumpang.  Di Indonesia khas mobil anak muda ini ditawarkan dalam 11 varian, 8 warna, 2 pilihan mesin, dan 2 opsi transmisi (Manual dan CVT). 

Baca juga: Harga Daihatsu Rocky dan Daihatsu Sirion Beda Tipis, Pilih Mana?

Harga Daihatsu Rocky dibanderol mulai dari Rp208.250.000 hingga Rp285.650.000. Tertarik meminangnya?

Daihatsu Sirion

Fitur Keselamatan Daihatsu Sirion mobil anak muda

Daihatsu Sirion adalah city car yang paling diminati anak muda tahun 2020 lalu dan menjadi city car terbaik di kalangan gen Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020. 

Hal ini didukung oleh desainnya yang sporty, juga interiornya yang modern. Pada eksterior depan, dilengkapi LED headlamp dan bumper-nya juga keren. Interior generasi terbarunya sudah dilengkapi air purifier dan tempat penyimpanannya lega. 

Baca juga: Fitur Keselamatan Daihatsu Sirion yang Harus Kamu Ketahui

Fitur keselamatan Daihatsu Sirion semakin mumpuni dengan Hill Start Assist, plus 4 buah airbag, sensor belakang dan depan, serta Isofix. Dan pada bagian kemudinya terdapat fitur autospeed sensing

Harga Daihatsu Sirion X CVT adalah Rp228.850.000 dan varian R CVT seharga Rp238.050.000.

Beli mobil anak muda di SEVA 

apa itu SEVA?

Tertarik ingin membeli mobil-mobil anak muda tersebut, bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Mengenali Ciri-Ciri Aki Rekondisi dan Palsu, Jangan Tertipu!

Seperti fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Tentunya ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.