Doyan Wisata Alam, Enaknya Naik Mobil Apa?

Wisata alam sambil membawa mobil memang bisa jadi cara healing yang menyenangkan. Nah, apa saja mobil yang bisa dijadikan pilihan?

wisata alam

Wisata alam menjadi salah satu alternatif liburan di masa-masa liburan sekolah seperti saat ini. Suasana asri di pegunungan, hutan, atau bahkan pantai bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks sambil melupakan sejenak berbagai tugas yang harus dilakukan. 

Mobil sering dijadikan pilihan untuk mengunjungi berbagai tempat-tempat wisata. Muatannya yang cukup besar dan praktis jika ingin berpindah-pindah tempat membuat para traveler sering memilih mobil ketika sedang berlibur. 

Lalu, apa saja sih pilihan mobil-mobil yang bisa diandalkan untuk berlibur? Inilah beberapa pilihannya!

wisata alam

BMW X3 sDrive20i

Mobil pertama yang cocok untuk wisata alam adalah BMW X3 sDrive20i  yang memberikan kesan atletis dan mempesona serta pengalaman berkendara yang menyenangkan. Dengan dimensi panjang 4.657 mm, lebar 1.881 mm, dan tinggi 1.678 mm, seri X3 ini tangguh digunakan berbagai medan. 

Baca juga: Jajaran SUV BMW, Ada Apa Saja? Berapa Harganya?

Dari segi pacunya, menggunakan mesin BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 184 daya kuda pada putaran 5.000 rpm dengan torsi 290 Nm. sedangkan pada varian M Competition, tenaga yang dihasilkan adalah 510 daya kuda dan torsi 600 Nm. 

Pada fitur keselamatannya, mobil ini sangat lengkap mulai dari Dynamic Stability Control (DSC) incl. traction mode (DTC), Anti-lock Braking System (ABS), hingga Cornering Brake Control (CBC).

BMW X3 sDrive20i menunjukkan standar tertinggi di kelasnya dan membuat perbedaan besar buat pengendara yang ingin menunjukkan kegagahannya dalam berkendara. 

wisata alam

Toyota Land Cruiser

Mobil lainnya yang cocok untuk mengunjungi wisata alam adalah Toyota Land Cruiser yang memang mendapatkan julukan King Of The World karena tangguh untuk dipakai di segala medan. 

Baca juga: Mobil Toyota Terkencang yang Mengaspal di Indonesia

Mobil ini berbahan bakar diesel dengan mesin berjenis 1 VD-FTV, V8, 32 Valves, DOHC dan Diesel Common Rail. Dengan mesin tersebut, Land Cruiser bisa menghasilkan tenaga hingga 235 PS pada putaran 3200 rpm. 

Selain itu mobil SUV ini juga bisa mencapai torsi dengan angka 62.8 Kgm pada putaran 1800-2200 rpm. Menggunakan mobil ini untuk perjalanan tidak akan membuat cemas karena tarikan mesinnya yang powerful namun tetap halus. 

Selain spesifikasi mesinnya yang tak main-main, kegagahan juga semakin terpancar lewat ban yang dipasangkan di kaki-kakinya. Pada varian standar terpasang sebuah ban dengan jenis 285/65R/18. Sementara varian GR Sport menggunakan ukuran yang lebih besar, yaitu 285/50R/20.

wisata alam

Toyota New Venturer

Pilihan lain buat yang ingin melakukan wisata alam adalah Toyota New Venturer. Layaknya mobil MPV pada umumnya, bodi Venturer cukup besar dan cenderung panjang.

Baca juga: Mitos Mobil Listrik yang Tidak Sesuai Fakta

Ukuran bodinya yang besar ini, membuat mobil ini mampu menghadirkan kabin yang lebih leluasa untuk para penumpangnya. Tentunya nyaman jika dipakai untuk bepergian untuk jarak yang jauh. 

Pada sisi bahan bakar, Venturer memiliki varian bensin dan diesel. Varian berbahan bakar bensin memiliki 4-silinder segaris 16 katup DOHC dengan teknologi dual VVTI.

Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.998 cc dengan tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 139 PS pada putaran 5600 rpm dan 183 Nm pada putaran 4000 rpm.

Sedangkan untuk varian mesin diesel mampu menghasilkan 149 PS  per 3.400 rpm dan torsi mencapai 34,9 Kgm per 1.200-2.800 rpm (M/T) dan 36,7 Kgm per 1.200-2.600 rpm(A/T).

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid dan Listrik Paling Laris di Indonesia

Dengan mesin-mesin tersebut, New Venturer memiliki respon yang cukup cepat, serta bahan bakar yang tergolong irit sehingga menjadi mobil idaman bagi banyak orang.

toyota new fortuner

Toyota New Fortuner

Toyota New Fortuner seringkali digunakan sebagai kendaraan off road sehingga tidak mudah bagi mobil ini jika harus mengunjungi tempat-tempat wisata alam.

Dari segi keamanan, mobil ini tentunya tidak perlu diragukan karena telah menggunakan cakram berventilasi yang telah dipasangkan baik pada rem depan maupun rem belakang. Sistem ABS+EBD juga telah dipasang sebagai rem tambahan.

Baca juga: 11 Tips Memilih Mobil Keluarga Buat Harian dan Jalan Jauh

Mobil ini tampil lebih kuat dan semakin nyaman dan desain eksterior memberikan kesan yang lebih tangguh dan prestisius. Sentuhan kemewahan begitu terasa ketika masuk ke dalam kabin Toyota New Fortuner. 

new innova

Toyota New Kijang Innova 

Toyota New Kijang Innova memiliki daya angkut penumpang yang banyak, sehingga sering dipilih untuk menjadi mobil keluarga. 

MPV ini juga didukung dengan sistem hiburan yang mumpuni serta fitur safety terbaik di kelasnya. Khusus untuk varian Luxury, mobil ini dibekali dengan kenyamanan lebih baik yang, sebut saja penggunaan captain seat pada jok baris kedua serta Integrated Air Purifier (Car Ionizer). 

Baca juga: Daihatsu All New Xenia, Pilih Mesin 1.300 cc atau 1.500 cc?

Untuk fitur keamanannya, seluruh varian New Kijang Innova sudah dilengkapi dengan Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). 

all new xenia

Daihatsu All New Xenia 

Daihatsu All New Xenia tampil dengan wujud yang lebih segar dengan grille berukuran besar yang terpisah bagian atas dan bawah, lampu LED yang modern, serta desain bagian belakang yang juga serba baru. 

Untuk mendukung kenyamanan, platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) disematkan pada mobil ini. Dengan penggunaan platform tersebut, ruang kabin menjadi lebih luas, dan penumpang bisa duduk dengan nyaman. 

Baca juga: 5 Cara Merawat Mesin Diesel Agar Selalu Bertenaga dan Awet

All New Xenia juga semakin lengkap dengan hadirnya Daihatsu ASA (Advances Safety Assist) yang merupakan fitur keamanan tertinggi dan pertama di kelasnya. Fitur ini mampu mendeteksi objek menggunakan sensor pada stereo camera di kaca depan, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

all new terios

Daihatsu All New Terios

Daihatsu All New Terios merupakan salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki fitur-fitur terkini dan sangat berguna bagi pengendara serta penumpang untuk menemani pengemudi ketika dalam perjalanan. 

Mobil ini menggunakan mesin 2NR-VE, 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin tersebut memiliki volume silinder 1.496 cc dengan keluaran tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 Kgm pada 4.200 rpm. 

Baca juga: Mobil Taksi Online, Mending Beli Baru atau Bekas?

Spesifikasi mesin dan dimensi tersebut siap melahap berbagai macam medan jalan. Oleh karena itu, tidak heran jika mobil 7 seaters ini cocok digunakan untuk berkendara di dalam kota ataupun diajak berpetualang menempuh jarak yang jauh.

Nah, biar tidak bingung ingin menggunakan mobil apa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata alam bisa langsung saja mengunjungi SEVA. Harga dan spesifikasi lengkap dari berbagai jenis mobil sudah tersedia disana. 

Terdapat juga fitur Instant Approval yang bisa membuat proses pembelian mobil menjadi lebih mudah karena semuanya bisa dilakukan melalui online

Jadi, tunggu apalagi nih Anak Kecil Aja Tau kalau mau beli mobil harus pilih yang Jelas dari Awal hanya di SEVA!