Search Cars

Editor's Pick

Andai Mobil Jadi Pemain Sepak Bola Terbaik, Kira-Kira Cocoknya di Posisi Apa Ya?

Pemain sepak bola terbaik bakal berlaga di Piala Dunia 2022. Jika diibaratkan sebagai mobil, bakal seperti apa formasinya ya?

pemain sepak bola terbaik

Mengibaratkan mobil sebagai pemain sepak bola terbaik, tentu menarik untuk disimak. Keduanya punya kemampuan dan karakteristik tertentu yang bisa disamakan.

Andaikan pada pemain sepak bola terbaik yang tergabung sebagai peserta Piala Dunia 2022 itu bermain dalam formasi 4-3-3, seperti apa susunannya ya?

Pemain sepak bola terbaik 

Pada barisan penyerang, dunia pasti setuju dengan kehebatan Lionel Messi sang bintang Argentina serta Cristiano Ronaldo dari Portugal. Keduanya memiliki kecepatan dan kemampuan dribbling bola mumpuni.

Baca juga: Transfer Pemain Bola Termahal Bisa Dapat Berapa Mobil Mewah?

Jika diibaratkan dengan mobil, Messi adalah sebuah Toyota Supra yang berdimensi kompak namun dibekali mesin gahar 6 silinder segaris bervolume 3.000cc. Kecepatannya mampu digeber sampai 270 kilometer per jam!

pemain sepak bola terbaik cristiano ronaldo

Sementara Cristiano Ronaldo, dengan karakternya yang tegas, didukung bodinya yang kokoh tapi tetap lincah mengolah bola, rasanya cocok bersanding sebagai mobil BMW 7 Series 740Li Opulence

Mobil sedan premium itu dilengkapi semua kecanggihan fitur yang mendukung kelincahan bermanuver sekaligus nyaman dan aman dikendarai. 

Baca juga: Apa Sih Mobil BMW Paling Laku di Indonesia?

Dibekali mesin 3.000cc dikawinkan 8 percepatan otomatis steptronic, performanya sangat mumpuni!

Lalu siapa pemain depan lainnya untuk melengkapi formasi 4-3-3 tersebut? Jika Messi dan Cristiano Ronaldo paten mengisi sektor sayap, maka penyerang tengah yang tidak kalah tajamnya adalah Karim Benzema dari Perancis!

New BMW X5 xDrive40i

Ibarat mobil, Benzema adalah SUV penuh tenaga BMW X5 xDrive40i X Line. Pemain yang dinobatkan sebagai Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia tahun 2022 itu memang dikaruniai fisik kekar dan skill kontrol bola prima. 

Baca juga: Prediksi Spesifikasi dan Harga Toyota bZ4X yang Sebentar Lagi Meluncur

Kaki dan kepala pemain berpostur 185 centimeter tersebut dapat digunakan dalam segala situasi untuk mencetak gol. Cocok dengan karakter BMW X5 xDrive40i X Line yang dinamis, lincah serta bertenaga.

Formasi Pemain Tengah

pemain sepak bola terbaik paul pogba

Pada lini tengah lapangan, pemain sepak bola terbaik yang pantas mengisinya adalah Paul Pogba, Kylian Mbappe dan si pengatur serangan kawakan, Christian Eriksen.

Eriksen mewakili tim nasional negara Denmark, sementara Pogba dan Mbappe mewakili Perancis sebagai peserta Piala Dunia 2022. 

Baca juga: Kencang dan Sporty, Toyota All New GR86 Resmi Hadir di Indonesia

Kemampuan Eriksen mengalirkan bola bagi para penyerang rasanya cocok disandingkan dengan sebuah MPV premium Toyota Vellfire. Mobil multi peran untuk semua kebutuhan penggunanya.

Kabin yang luas, fitur yang modern, serta mesinnya yang bertenaga sangat tepat dengan karakter Eriksen di lapangan yang kalem namun lincah saat mengatur bola-bola matang untuk dijadikan gol.

MPV premium toyota

Sedangkan di sisi lapangan, Kylian Mbappe yang enerjik dan punya kecepatan tinggi, cocok disandingkan dengan mobil Peugeot 3008

Baca juga: Mobil Listrik Toyota di Bali, Ada Apa Saja Sih?

Karakter Mbappe yang kerap berlari, berhenti dan kemudian melakukan sprint ke arah gawang memang layaknya mobil buatan Prancis tersebut.

Peugeot 3008 dibekali mesin 1.600cc, VVT, DOHC yang mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam tempo 8,9 detik! Tenaga maksimumnya sampai 167 daya kuda pada 6.000RPM serta capaian torsi maksimum 240Nm!

Sedangkan pemain yang berperan jadi jangkar lapangan tengah, Paul Pogba layak disandingkan dengan ketangguhan BMW X3 sDrive20i

Baca juga: Rekomendasi Mobil Pintu Geser yang Praktis Buat Penumpang

Karakter pemain dengan rambut eksentrik itu sepadan dengan ciri khas mobil yang berdesain atletis tapi elegan, serta juga dapat diandalkan dalam segala situasi.

Pemain belakang terbaik

pemain sepak bola terbaik thiago Silva brasil

Bicara peserta piala dunia 2022 sebagai kandidat pemain belakang, nama bek tengah kawakan Brasil Thiago Silva layak disandingkan dengan mobil crossover Toyota All New C-HR

Mobil yang dapat melalap segala medan berkat karakter campuran SUV dan MPV ini memang cocok disandingkan dengan Silva. Pemain kelahiran Sao Paolo itu juga serba bisa melakoni segala posisi yang dibutuhkan misalnya bek dan gelandang!

Baca juga: Rekomendasi Mobil 300 Jutaan Buat Wisata Pegunungan

Bek tengah kedua yang bisa mengisi formasi 4-3-3 pemain sepak bola terbaik adalah pemain Manchester City asal Portugal, Ruben Dias. Sosoknya tinggi kekar namun punya kemampuan duel satu lawan satu yang prima.

Jika dianalogikan sebagai mobil, Dias rasanya pas dengan Peugeot 5008! Kekar, penuh tenaga namun juga lincah. 

Pemain belakang lain yang bisa dinominasikan sebagai pemain sepak bola terbaik adalah bek senior Jerman, Antonio Rudiger. Sosoknya pas jika dianologikan sebagai mobil Daihatsu Granmax MB

Baca juga: Alami Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Baru

Dengan daya angkut besar, mobil ini tetap lincah dikendarai berkat mesin baru 1.500cc yang dibenamkan pada dapur pacunya. 

Daihatsu Granmax baru

Sangat ideal dengan Rudiger yang identik sebagai pemain ‘badak’, tangguh di belakang namun juga suka membantu serangan.  

Bek terakhir yang masuk kandidat adalah bek tengah Inggris, Harry Maguire. Tinggi, besar dan berkarakter tegas, sosoknya persis mobil Daihatsu Luxio

Baca juga: Harga Toyota Innova Hybrid Mulai Rp 450 Juta, Pesan Yuk!

Berdimensi lega, panjang 4.215 milimeter dan tinggi 1.915 milimeter, mobil MPV ini dibekali mesin 1.500cc yang bisa menyemburkan tenaga 97 daya kuda pada 6.000RPM. 

Kiper sepak bola terbaik

pemain sepak bola terbaik manuel neuer germany

Lalu siapa kandidat kipernya? Pemain sepak bola terbaik di bawah mistar jatuh pada penjaga gawang senior asal Jerman, Manuel Neuer! Kecekatannya di bawah mistar cocok disandingkan dengan karakter mobil Toyota All New Camry.

Tampilannya yang sporty, namun juga berkesan mewah dan elegan. Mirip dengan karakter bermain Neuer di lapangan.

Baca juga: Perbedaan Fitur Keselamatan Aktif dan Pasif di Mobil

Nah, itu tadi deretan pemain sepak bola terbaik dunia yang dianalogikan sebagai deretan mobil-mobil keren.

Jika tertarik memiliki mobil-mobil dalam list di atas, langsung aja cek di SEVA. Awas Kena Gocek karena hanya SEVA yang memberikan perhitungan cicilan paling masuk akal dan proses persetujuan kredit super cepat dengan Instant Approval.

Semua proses pembelian dan skema kredit kamu, dijamin selalu #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.