Search Cars

Berita Utama Otomotif

Prediksi Spesifikasi dan Harga Toyota bZ4X yang Sebentar Lagi Meluncur

Harga Toyota bZ4X memang belum secara resmi diumumkan di Indonesia. Namun, bocorannya sudah muncul beserta spesifikasi mobilnya.

harga Toyota bZ4X

Untuk harga Toyota bZ4X sampai saat ini memang belum ada pengumuman resminya. Akan tetapi, beberapa informasi mengenai spesifikasi mobil ini sudah banyak beredar sejak beberapa waktu lalu. 

Toyota bZ4X sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang otomotif tahunan terbesar yaitu GIIAS 2022 di ICE BSD yang diselenggarakan pada 11-21 Agustus 2022 lalu. Namun, pada acara tersebut masih belum ada kepastian kapan mobil itu akan dijual. 

Baca juga: Toyota bZ4X Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, Sudah Dijual Resmi?

Beberapa waktu lalu juga Toyota bZ4X diperkenalkan sebagai salah satu mobil elektrifikasi atau Battery Electric Vehicle (BEV) yang akan digunakan pada acara KTT G20 di Bali, pada 15-16 November 2022 mendatang.

Secara resmi, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) juga sudah menyebarkan undangan peluncuran resminya pada hari Kamis, 10 November 2022. Acara tersebut nantinya akan memperkenalkan secara resmi mobil listrik pertama Toyota ini. 

Perkiraan Harga Toyota bZ4X

toyota bZ4X

Harga Toyota bZ4X memang belum dikeluarkan secara resmi, tetapi di negara asalnya yaitu Jepang dijual seharga 6 juta yen atau sekitar Rp639 juta untuk tipe Front Wheel Drive (FWD). 

Kemudian untuk tipe All Wheel Drive (AWD) mobil listrik pertama Toyota ini dibanderol dengan harga  6,5 juta yen atau sekitar Rp692 juta. Untuk di Indonesia sendiri, kemungkinan besar harganya akan lebih mahal dari pasar Jepang. 

Baca juga: Mobil Konsep dan Mobil Listrik Terbaru yang Ada di GIIAS 2022

Salah satunya penyebabnya karena untuk menentukan harga jual mobil baru di Indonesia harus diakumulasikan dengan  Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) ditambah sejumlah pajak seperti PPn, BBNKB, hingga PPnBM.

Beberapa bahkan memprediksi bahwa mobil ini akan dibanderol sekitar Rp700 jutaan atau bahkan bisa sampai menembus Rp1 miliar. 

Spesifikasi Toyota bZ4X

ketersediaan toyota bZ4X

Sebagai mobil listrik pertama, Toyota bZ4X ini masuk ke dalam SUV mid-size dengan desain eksterior yang terlihat modern dan canggih. Sedangkan pada bagian interior, menggunakan material-material daur ulang yang ramah lingkungan. 

Baca juga: Apa Itu LCGC? Nih Rekomendasi Terbaiknya dengan Harga Rp150 Jutaan

Terdapat 2 pilihan model kemudi yaitu berbentuk konvensional dan berbentuk sayap dengan sistem steer-by-wire. Mobil ini menggunakan baterai Lithium-ion n 355 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh yang ditanam di bawah lantai dan memiliki pengontrol suhu untuk efisiensi.

Baterai ini diklaim bisa mengisi daya secara cepat atau fast charging yaitu membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mencapai 80 persen. Mobil ini juga dibangun di atas platform e-TNGA yang memang dikhususkan untuk kendaraan elektrifikasi keluaran Toyota.

Daya tempuh hingga 500 kilometer

edukasi toyota bZ4X

Toyota bZ4X ini memiliki 2 versi yaitu FWD (Front Wheel Drive) dan AWD (All Wheel Drive). Untuk yang FWD bisa menjangkau jarak hingga 500 kilometer, untuk tipe AWD sanggup menempuh jarak hingga 460 kilometer. 

Baca juga: Mau Dapat Plat Putih? Segini Biaya Perpanjang STNK 5 Tahunan

Untuk kekuatan mobil ini, pada versi FWD nantinya sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 204 daya kuda dan torsi puncaknya mencapai 265Nm. Kemudian untuk versi AWD mampu menghasilkan tenaga sebesar 215 daya kuda dan torsi puncaknya menyentuh angka 336Nm.

Dari segi dimensi, Toyota bZ4X memiliki dimensi panjang 4.690 milimeter, lebar 1.860 milimeter, dan tinggi 1.650 milimeter. 

Sebagai informasi, Toyota bZ4X ini menjadi langkah awal Toyota dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan kendaraan elektrifikasi ke depannya. Nah, buat kamu yang tertarik dengan mobil ini nantikan informasi selengkapnya dalam peluncuran resminya ya!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.