Search Cars

Berita Utama Otomotif

Peluncuran BMW Z4 Terbaru Secara Resmi di Indonesia, Bagaimana Spesifikasinya?

BMW Z4 terbaru resmi meluncur di Indonesia dengan menghadirkan dua pilihan varian. Bagaimana spesifikasi lengkapnya?

BMW Z4

BMW Z4 hadir dengan beberapa perubahan serta fitur canggih dan inovatif untuk memberikan kenyamanan pengemudi. Sports car premium ini hadir dalam 2 varian, yaitu BMW Z4 sDrive30i M Sport dan BMW Z4 M40i. 

Desain bodi dan interior mewah juga terlihat pada sports car premium yang satu ini. Tidak hanya itu saja, BMW Indonesia juga lebih berfokus pada pengemudi di mobil ini tentunya dengan berbagai penyempurnaan yang dihadirkan. 

Eksterior BMW Z4 dengan bahasa desain terbaru

eksterior BMW Z4

Eksterior BMW Z4 ini hadir dengan desain dramatis yang dikombinasikan dengan bahasa desain terbaru BMW. akan tetapi, eksterior BMW Z4 terbaru ini masih tetap mempertahankan desain khas roadster yaitu 2 buah tempat duduk yang terlihat ramping dan sporty

Baca juga: Alami Penyegaran, Ini Kelebihan Daihatsu Granmax Baru

Pada bagian depan, hadir juga BMW kidney grille yang memiliki tampilan baru dengan desain saling terhubung dengan lampu vertikal. Generasi terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan lampu depan LED sebagai standar.

Sports car premium yang satu ini juga hadir dengan berbagai pilihan warna cat eksterior yang bisa disesuaikan. Pilihannya adalah Thundernight Metallic sebagai standar dan kain soft-top hadir dalam warna hitam sebagai standar atau Anthracite dengan efek silver sebagai pilihan.

Penggunaan velg BMW M 19-inci light alloy wheels Double-spoke style 799 M Bicolour digunakan pada BMW Z4 sDrive30i M Sport. Sedangkan velg BMW M 19-inci light alloy wheels V-spoke style 772 M Bicolour Jet Black matt disematkan pada BMW Z4 M40i. 

Interior yang lebih mewah 

interior

Salah satu perubahan yang diusung pada generasi terbaru ini juga adalah bagian interior yang lebih mewah. Kesan mewah ini timbul karena penggunaan desain kokpit yang berfokus pada pengemudi dengan desain yang lebih dinamis serta trim finishers di beberapa area kabin mobil. 

Baca juga: Apa Saja Mobil MPV Terbaik di Indonesia Saat Ini?

Tidak hanya itu saja, pada BMW Z4 sDrive30i M Sport dilapisi kulit Vernasca sebagai standar. Sedangkan pada BMW Z4 M40i memiliki interior kombinasi kulit Vernasca dan Alcantara yang terinspirasi dari dunia Motorsport. 

Berbagai fitur canggih juga sudah disematkan pada mobil ini, yang tentunya menambah kesan mewah. Fitur canggih yang hadir adalah BMW Operating System 7.0 dan BMW Live Cockpit Professional dan Control Display dengan layar diagonal berukuran 10,25 inci.

Untuk memudahkan pengguna, kini fitur canggih seperti Wireless Charging juga sudah tersedia sebagai standar di kedua varian yang tersedia.

Spesifikasi mesin yang digunakan

spesifikasi mesin

Spesifikasi mesin yang disematkan juga cukup banyak memiliki peningkatan. Tidak hanya itu saja, penyaluran daya yang luar biasa juga bisa didapatkan berkat adanya transmisi delapan-percepatan Steptronic Sport generasi terbaru.

Baca juga: Penjualan Daihatsu Sigra Tembus 35 Ribu Unit, Apa Kelebihannya?

Pada BMW Z4 M40i hadir dengan mesin enam silinder segaris 3,0 liter dengan M Performance TwinPower Turbo. Dengan spesifikasi mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga hingga 387 daya kuda serta torsi puncak 500 Nm. 

Hal ini mampu membuat mobil tersebut bisa dipacu dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 4,1 detik. Sedangkan varian BMW Z4 sDrive30i M Sport terbaru dilengkapi dengan mesin empat silinder segaris 2.0 liter. 

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 258 daya kuda dan torsi 400 Nm. Dengan hasil tersebut, memungkinkan kendaraan untuk capai 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 5,4 detik. 

Baca juga: Alasan Velg Ring 15 Jadi Ukuran Maksimal untuk LCGC

Kedua varian mobil sudah dilengkapi dengan filter partikulat bensin untuk lebih mengurangi emisi. Kemudian untuk semua varian model ini juga sudah mematuhi standar emisi Euro 6d-TEMP.

Harga jual

harga jual

Untuk harga jual BMW Z4 sDrive30i M Sport ditawarkan dengan harga Rp1.517.000.000 off-the-road. Sedangkan untuk BMW Z4 M40i dibanderol dengan harga Rp1.727.000.000 off-the-road.

Namun, buat kamu yang ingin mencari tahu harga mobil-mobil BMW lainnya bisa cek langsung di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Baca juga: Ciri Kampas Kopling Habis dan Akibat Bila Tidak Segera Diganti

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas. Mau beli mobil baru, pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.