Search Cars

Editor's Pick

Daihatsu Sigra Bertengger di Urutan 2 Mobil Terlaris November 2022

Daihatsu Sigra masuk dalam deretan mobil terlaris November 2022. Apa yang membuatnya disukai konsumen? Siapa yang paling laris?

mobil Terlaris November 2022

Daihatsu Sigra sukses menduduki daftar mobil terlaris November 2022 di peringkat kedua. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) berkapasitas 7 penumpang ini laris manis dibeli konsumen sebanyak 6.830 unit.

Angka tersebut memperbaiki peringkatnya di bulan Oktober 2022 yang terjual laku sebanyak 3.738 unit ke konsumen. Waktu itu Daihatsu Sigra duduk di peringkat 8 daftar mobil paling laris.

Lalu, siapa juara mobil terlaris November 2022? Mobil paling laris manis kali ini adalah Honda Brio yang laku diborong konsumen sebanyak 7.102 unit. Capaian ini mengulang prestasinya di bulan Oktober lalu yang memuncaki daftar dengan penjualan 5.601 unit.

Baca juga: 20 Mobil Terlaris Oktober 2022, Siapa jadi Juaranya?

Peringkat ketiga mobil terlaris November 2022 adalah Toyota Rush dengan penjualan 4.492 unit. Bagaimana dengan penjualan si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia? Keduanya pun masuk dalam daftar 20 mobil terlaris November 2022.

Toyota All New Avanza duduk di posisi keempat dengan capaian penjualan sebanyak 3.859 unit. Daihatsu All New Xenia laris dibeli konsumen sebanyak 2.501 unit dan duduk di peringkat 8. Yuk, simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Mobil terlaris November 2022

mobil Terlaris November 2022
NoMerek MobilPenjualan
1Honda Brio 7.102 unit
2Daihatsu Sigra 6.830 unit
3Toyota All New Rush4.492 unit
4Toyota All New Avanza3.859 unit
5Toyota All New Veloz 3.717 unit
6Toyota New Calya 3.359 unit
7Toyota Raize2.530 unit
8Daihatsu All New Xenia 2.501 unit
9Mitsubishi Xpander Cross2.501 unit
10Daihatsu New Ayla2.429 unit
11Daihatsu All New Terios 2.375 unit
12Honda BR-V2.274 unit
13Toyota New Fortuner 2.144 unit
14Toyota New Kijang Innova 1.931 unit
15Wuling Air EV1.584 unit
16Honda HR-V1.509 unit
17Suzuki XL71.504 unit
18Mitsubishi Pajero Sport 1.405 unit
19Toyota New Agya1.389 unit
20Mitsubishi Xpander 1.366 unit

MPV paling laris

keunggulan toyota veloz

Dari daftar di atas, terlihat mobil-mobil kelas MPV mendominasi penjualan. Sebut saja Toyota Veloz, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia sampai Toyota New Calya, dan Daihatsu Sigra.

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Dari pabrikan lainnya, MPV paling laris disumbangkan juga oleh Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

Mengapa mobil-mobil jenis ini disukai oleh konsumen? Salah satu faktor yang membuat MPV laris dipilih masyarakat di Indonesia tentu saja karena kapasitas alias daya tampung yang ideal.

Rata-rata mobil ini memiliki daya tampung 7 penumpang. Hal ini cocok dengan kebutuhan keluarga di Indonesia yang gemar bepergian atau berlibur bersama-sama. 

Baca juga: Jakarta-Surabaya, Siapa Mobil LCGC Paling Irit BBM?

Selain itu, fitur dan teknologi yang tersemat pada daftar mobil terlaris November 2022 terbilang sudah cukup mumpuni. Sebut saja teknologi Dual VVT-i pada mesin mobil-mobil keluaran Toyota dan Daihatsu yang dapat membuat konsumsi BBM lebih optimal.

mobil daihatsu terbaru

Teknologi serupa juga dimiliki Honda dengan istilah penamaan VTEC, pabrikan Nissan dengan nama CVTC dan dari Mitsubishi dengan nama MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system).

Selain pada mesin, teknologi penunjang keamanan canggih juga dibenamkan pada mobil-mobil MPV terlaris tersebut. Sebut saja Anti-lock Braking System (ABS) dan EBD, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), hingga jok ISOFIX.

Baca juga: Sering Diabaikan, Yuk Cek Ban Serep Mobil Sekarang!

Di luar jenis MPV, mobil jenis SUV seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky juga bisa dijadikan pilihan. 

Keunggulan mobil seperti Toyota Rush adalah memiliki ground clearence tinggi sehingga cocok dipakai menjelajah segala medan. Selain itu Toyota Rush juga irit BBM, rata-rata konsumsinya mencapai 1 liter per 16 kilometer.  

Faktor Daihatsu Sigra laris?

Penjualan Daihatsu Sigra

Melihat capaian Daihatsu Sigra yang laris manis, kira-kira faktor apakah yang membuatnya demikian?

Baca juga: Kaleidoskop 2022: BMW Indonesia Luncurkan 26 Model Mobil

Pertama, mobil ini telah mendapat facelift alias pembaruan yang membuat tampilannya berubah signifikan baik di dalam dan luar kendaraan. 

Di kabinnya nuansa sporty dengan sentuhan warna gelap pada area dasbor, headlining, sunvisor, assist grip, dan rear air circulator. Untuk fitur hiburan, tersedia 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa variannya.

Penjualan Daihatsu Sigra

Kedua, perubahan di sisi eksterior terlihat lebih sporty dengan sentuhan kombinasi grille serta New Smoked LED Headlamp. Ditambah juga dengan kaca spion samping berwarna hitam.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Irit BBM Biar Gak Menguras Kantong

Tidak hanya itu saja, mobil ini juga makin tampil dinamis berkat desain baru pada velg yang memiliki diameter 14 inci. Kemudian adanya penambahan antena shark fin membuat mobil ini menjadi tampil lebih kekinian. 

Ketiga, pilihan varian yang cukup banyak. Terdapat 10 varian dan 7 pilihan warna dengan tambahan 1 warna terbaru, yakni Scarlett Red Metallic. Ini tentu membuat konsumen lebih leluasa memilih dan menyesuaikan dengan selera dan budget nya.

Eksterior New Daihatsu Sigra

Selain itu, faktor yang membuat mobil MPV terlaris seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Calya laris manis adalah punya harga yang terjangkau. Sebagai contoh, Daihatsu Sigra tipe terendah dengan mesin 1.000cc, harga OTR DKI Jakarta adalah Rp131.700.000.

Baca juga: New Daihatsu Sigra Bisa Menjadi Pilihan untuk Keluarga Muda

Nah, apa kamu tertarik memiliki salah satu mobil MPV terlaris di atas? Atau tertarik membeli mobil LCGC? Awas Kena Gocek, pilih langsung unitnya di SEVA.

Kamu bisa gunakan fitur Loan Calculator yang akan menghitung cicilan mobil paling terjangkau dan  Instant Approval akan membantu kamu mendapatkan persetujuan pembelian mobil paling cepat, hanya dalam hitungan menit. 

Semua proses dan hitungan dijamin #JelasDariAwal. Jadi tunggu apalagi, SatSet wujudkan punya mobil impian sekarang juga. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.