Search Cars

Uncategorized

Mobil MPV untuk Kebutuhan Keluarga dan Kabin yang Lapang

Ini 5 rekomendasi mobil MPV yang cocok digunakan sebagai kendaraan keluarga. Selain kabinnya lapang, fiturnya juga mumpuni.

mobil MPV

Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) selalu bisa diandalkan untuk jadi kendaraan keluarga. Yang jadi alasan utamanya adalah bisa memuat banyak penumpang, serta kabin dan bagasinya yang luas. Pas banget digunakan kendaraan segala keperluan keluarga. 

Apalagi karakter keluarga Indonesia yang gemar melakukan perjalanan bersama-sama tentu membutuhkan jenis mobil yang tangguh dan serbaguna seperti mobil MPV.

Jika saat ini kamu sedang mencari mobil MPV dengan kabin yang lapang, coba pertimbangan 5 rekomendasi berikut ini: 

Mobil MPV Toyota Avanza

mobil paling laris

Toyota Avanza merupakan salah satu mobil MPV yang paling banyak dicari keluarga di Indonesia. Kendaraan ini diminati karena kabinnya yang lapang dan bisa memuat hingga tujuh penumpang. Dimensi mobil MPV ini 4.395 milimeter x 1.730 milimeter x 1.665 milimeter.

Baca juga: Apa Saja Mobil MPV Terbaik di Indonesia Saat Ini?

Desainnya juga semakin hari semakin modern dengan fitur yang semakin lengkap. Di antaranya jok Long Sofa Mode, captain seat, pengaturan AC otomatis, pengisi daya smartphone, new dynamic 7 head unit display, hingga jok dengan sistem ISOFIX.  

Tersemat juga Toyota Safety Sense (TSS), di antaranya Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning pada varian teratasnya.

Sebagai informasi, varian terbaru Toyota All New Avanza 1.3 E M/T dibanderol untuk OTR DKI Jakarta mulai harga Rp233.100.000. Sementara varian tertingginya, Toyota All New Avanza 1.5 G CVT TSS LUX dihargai OTR DKI Jakarta Rp310.428.000, dan yang termurah Rp235.100.000 untuk varian 1.3 E M/T. 

Daihatsu Sigra

sigra

Daihatsu Sigra juga merupakan kendaraan dengan 7 seater. Dimensi mobil yang dapat digolongkan sebagai low MPV ini adalah 4.070 milimeter x 1.655 milimeter x 1.600 milimeter.

Baca juga: Rekomendasi Mobil-Mobil MPV Murah untuk Dijadikan Mobil Keluarga

Ini adalah mobil MPV sederhana dengan banderol harga yang cukup murah. Yakni mulai dari Rp136.200.000 hingga Rp182.600.000.

Dari segi bodi, badan Daihatsu Sigra tidak terlalu besar, bahan bakar yang dikonsumsinya juga tidak boros, dengan teknologi yang lumayan canggih. Salah satunya teknologi touch screen pada sistem multimedianya dan ada sambungan telepon dari bluetooth

Kendaraan yang dirilis tahun 2019 ini juga termasuk dalam mobil keluarga dengan ruang kabin yang luas dan dimensi yang compact.

Mobil MPV Daihatsu Xenia

Xenia

Kalau Toyota punya All New Avanza, maka Daihatsu punya All New Xenia. Daihatsu Xenia juga banyak dipilih keluarga Indonesia karena kelapangan kabinnya. Harganya juga bersaing dengan fitur yang lengkap.

Baca juga: 4 MPV Premium Toyota yang Nyaman Buat Keluarga

Selain itu, mobil MPV Daihatsu Xenia ini punya desain yang modern, fitur keamanan yang lengkap dan bisa diandalkan, serta konsumsi bahan bakar yang irit. 

Varian tertinggi Daihatsu Xenia dilengkapi sistem keselamatan Advance Safety Assist (ASA), seperti Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Warning

cicilan mobil

Ditambah lagi fitur lain seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Immobilizer, serta Antilock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). 

Baca juga: Kulik Lengkap Fitur Keamanan All New Terios, SUV Idaman Keluarga

Harga Daihatsu Xenia ditawarkan mulai dari Rp221.950.000 hingga Rp290.150.000 untuk on the road DKI Jakarta.

Toyota Calya

Toyota New Calya

Sama seperti Daihatsu Sigra, kembarannya Toyota Calya juga memiliki desain, fitur, dan harga yang nggak jauh berbeda. Bedanya, Toyota Calya punya lampu kabut yang sepintas mirip dengan Toyota Avanza.

Dimensinya muat untuk 7 penumpang dengan ukuran mobil 4.070 milimeter x 1.655 milimeter x 1.600 milimeter. 

Baca juga: 5 Jenis Mobil Toyota Terbaru dengan Fitur TSS dan Harganya

Salah satu mobil MPV terbaik ini terbaik ini hanya punya mesin bensin ukuran 1.2 L saja dengan transmisi matik sebanyak empat speed dan manual lima speed.

Toyota Calya dibanderol dengan harga mobil mulai dari Rp164.700.000 hingga Rp199.403.000.

Mobil MPV Toyota Innova Zenix

mobil irit BBM innova zenix

Dengan dimensi 4.755 milimeter x 1.850 milimeter x 1.795 milimeter, Toyota Innova Zenix sudah pasti punya kabin yang lapang. Dipertegas lagi dengan adanya New Panoramic Retractable Roof yang tersedia pada tipe Q dan V untuk varian hybrid

Baca juga: Tembus 4.000 unit, Benarkah Inden Innova Zenix hingga 2023?

Salah satu fitur canggih pada mobil ini adalah New Electric Parking Brake & Brake Hold yang tersedia pada semua tipe. Ditambah desain AC yang lebih modern dengan tampilan digital serta adanya air purifier untuk menjaga kesegaran udara dalam kabin selama berkendara.

Melengkapi fitur keamanan, pada Toyota Innova Zenix mobil sudah dibenamkan TSS 3.0 alias sistem keamanan tertinggi yang paling baru. Sebut saja Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), serta Automatic High Beam (AHB). 

varian kijang innova zenix

Tak hanya itu, terdapat juga fitur keselamatan lain seperti 6 SRS airbags, VSC, HSA, Panoramic View Monitor, dan Blind Spot Monitor

Harga Toyota Innova Zenix berkisar antara Rp423.692.000 hingga Rp628.377.000.

Itulah 5 rekomendasi mobil MPV yang memiliki kabin luas. Kamu bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan dan budget-mu. 

Kamu juga bisa membelinya lewat SEVA, dan manfaatkan fitur Loan Calculator untuk mendapatkan perhitungan kredit paling terjangkau. Kemudian ada fitur Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan kredit paling cepat dalam hitungan menit.

Tunggu apalagi, beli mobil MPV idaman kamu secara #JelasDariAwal sekarang juga!

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.