Search Cars

Tips & Rekomendasi

Cara Mengetahui Pom Bensin Terdekat Menggunakan Google Maps dan Waze

Sudah tahu cara menemukan lokasi pom bensin terdekat via aplikasi penunjuk jalan? Simak caranya, cukup mudah dan akurat hasilnya.

pom bensin terdekat

Jangan panik saat harus menemukan pom bensin terdekat karena mobil kehabisan BBM. Kini di aplikasi peta dan penunjuk jalan seperti Google Maps dan Waze tersedia fitur tersebut.

Hal ini tentu saja memudahkan jika harus melalui rute jalan baru dan belum mengetahui dimana letak pom bensin terdekat. Yuk. langsung simak bagaimana caranya.

Pom bensin terdekat via Google Maps

pom bensin terdekat

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi Google Maps, berikut cara yang bisa dilakukan untuk membantumu menemukan lokasi SPBU terdekat.

Baca juga: Operasi Keselamatan 2023 Digelar Polisi Minggu Depan, Apa yang Diincar?

  • Pastikan kamu mengizinkan Google Maps untuk mengakses informasi lokasi terkini.
  • Pilih filter “SPBU” atau jika menggunakan bahasa Inggris pilih “Gas Station” yang berada di bagian atas peta.  
  • Google Maps akan menampilkan titik-titik keberadaan SPBU terdekat di seluruh area yang ada di dalam peta sesuai lokasimu. 
  • Agar hasil pencarian lebih spesifik dan menemukan SPBU terdekat yang masih beroperasi, kamu tinggal mengatur filter jarak dan waktu operasi di bagian atas peta.  
  • Dengan melakukan hal di atas maka Google Maps akan menampilkan lokasi keberadaan SPBU terdekat yang masih beroperasi di sekitar posisimu. 
  • Tidak ketinggalan, kamu juga bisa mengetuk fitur “Lihat Daftar” untuk mengetahui SPBU di sekitar lengkap dengan alamat, jarak dari titik lokasimu, dan jam operasionalnya.  

Namun, untuk informasi SPBU terdekat di Google Maps terdiri dari beragam penyedia baik Pertamina, Shell, Vivo dan lainnya. Bahkan informasinya tidak hanya pom bensin terdekat yang berukuran besar, namun ada juga yang lebih kecil, hingga warung bensin eceran.

Lokasi pom bensin dengan Waze

aplikasi waze

Bagi kamu yang menggunakan aplikasi penunjuk jalan Waze, berikut cara mudah menemukan lokasi pom bensin terdekat.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Jarang Digunakan Malah Lebih Awet dan Irit BBM?

  • Masuk ke aplikasi Waze, tentukan lokasi tujuan.
  • Setelah itu, akan terlihat ikon pompa bensin, restoran, halte bus dan lainnya.
  • Pilih ikon pompa bensin dan Waze akan memunculkan lokasinya sesuai rute menuju tujuan yang telah kamu pilih sebelumnya.
  • Untuk mengetahui merek dan jenis BBM serta harganya, kamu bisa pilih “Setelan” atau dalam bahasa Inggris “Setting” di bagian atas peta.
  • Cari dan pilih ikon pompa bensin atau tulisan “SPBU & Harga”.
  • Waze akan menampilkan SPBU terdekat yang diinginkan, misalnya Pertamina, Shell, Vivo dan lainnya. Mudah bukan? 

Jika kamu tidak terbiasa menggunakan kedua aplikasi di atas, maka mencari lokasi pom bensin terdekat juga bisa dilakukan dengan bantuan mesin pencari Google. Cukup ketikkan kata kunci “SPBU” atau “pom bensin” maka hasilnya ditampilkan dalam waktu singkat.

Info akurat

rest area dengan SPBU

Tidak perlu khawatir karena semua titik lokasi pom bensin terdekat yang disediakan oleh aplikasi di atas dipastikan valid dan tepat. Bahkan, tidak hanya di jalan umum, lokasi tersebut bisa kamu temukan saat melintas di jalan tol pada rest area.

Baca juga: Mana Lebih Untung, Rental Mobil atau Punya Mobil Sendiri?

Menjelang libur Lebaran 2023 nanti, dipastikan menemukan rest area yang menyediakan SPBU sangat penting. Pasalnya saat ini belum semua rest area di jalan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera telah dilengkapi SPBU.

Selain itu, keuntungan lain saat menggunakan aplikasi Google Maps dan Waze adalah dapat menemukan juga lokasi restoran, kantor polisi, rumah sakit, tempat ibadah sampai rekomendasi tempat wisata. Asyik kan?

Jangan lupa, persiapkan kondisi kendaraan sebelum memulai perjalanan. Pakai Google Maps, Waze atau aplikasi penunjuk jalan lainnya saat harus menuju daerah yang belum kamu singgahi sebelumnya agar tidak tersesat ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.