Search Cars

Keuangan

Simulasi Kredit Luxio yang Terjangkau Pelaku UMKM

Dengan simulasi kredit Luxio kamu bisa tahu kemampuanmu dalam membayar iuran. Bisnis pun lancar karena cicilannya terjangkau.

simulasi kredit Luxio

Sebelum memiliki mobil Daihatsu Luxio, maka perlu bagi kamu mengetahui simulasi kredit Luxio. Hal ini agar tidak bingung menentukan cicilan.

Simulasi kredit Luxio bisa kamu lakukan dengan bantuan Loan Calculator SEVA. Di sini kamu bisa melakukan berbagai simulasi sesuai dengan kemampuan down payment (DP) dan tenor pinjaman. 

Simulasi kredit Luxio

kredit mobil baru

Berikut ini skema kredit Daihatsu Luxio berdasarkan hitungan Loan Calculator rekomendasi SEVA. Kira-kira, mana yang paling terjangkau buat kamu?

JenisHargaDPTenorCicilan per Bulan
1.5 D M/T MCRp231.950.000
Rp23.200.000

5 tahun

Rp6.130.000
1.5 X M/T MCRp251.150.000Rp25.100.0005 tahun Rp6.600.000
1.5 X A/T MCRp263.250.000Rp26.300.0005 tahunRp6.900.000
1.5 X M/T Ambulance STDRp234.250.000Rp24.300.0005 tahunRp6.400.000
1.5 D M/T MC Ambulance Rp265.850.000Rp26.600.0005 tahunRp7.000.000
1.5 D M/T MC Ambulance CRp265.850.000Rp26.600.0005 tahunRp7.000.000
1.5 X M/T AmbulanceRp284.850.000Rp28.500.0005 tahunRp7.500.000

Simulasi kredit Luxio di atas menyesuaikan dengan OTR DKI Jakarta dan tentunya menyesuaikan dengan DP besar atau kecil. Semakin besar uang muka yang dibayarkan maka simulasi kredit Luxio tentu akan semakin ringan bulanannya. 

Spesifikasi Daihatsu Luxio

mobil travel

Setelah mengecek list simulasi kredit Luxio di atas, coba cek kelebihan MPV ini dibanding MPV lainnya. 

Baca juga: Bayar Tol Tanpa Stop Ujicoba di Bali Bulan Juni, Begini Mekanismenya

Kredit Daihatsu Luxio bisa jadi alternatif pilihan lain buat kamu pecinta MPV yang menginginkan selera desain yang elegan untuk kebutuhan keluarga. 

Kendaraan ini memang dikenal sebagai kendaraan keluarga yang nyaman, tangguh dan mampu diandalkan untuk setiap kegiatan. Namun ada juga beberapa orang yang mengambil mobil ini untuk bisnis niaga.

Minibus atau minivan ini diproduksi oleh pabrikan otomotif Daihatsu di Indonesia melalui PT. Astra Daihatsu Motor. Kendaraan berlogo huruf ‘D’ ini pertama kali mengenalkan Luxio di Indonesia pada tahun 2009.

Baca juga: Kredit Daihatsu Terios dengan Budget Rp100 Jutaan, Mulai Berapa Cicilannya?

Kabinnya sangat lega dengan model pintu geser yang jadi salah satu ciri khasnya. Kondisi ini memungkinkan Luxio mengangkut banyak beban, baik itu penumpang ataupun barang di kabin serta bagasi.

Konsep sliding door ini juga ampuh bikin mobil ini terlihat mewah. Ini sangat memudahkan penumpang pada baris kedua dan ketiga untuk masuk-keluar mobil. 

Kesan elegan dan mewah kendaraan ini bisa dilihat dari ornamen chrome pada grill bagian depannya. 

Baca juga: Total Penjualan 39 Ribu di Awal Tahun, Daihatsu Sigra Jadi Favorit

Mesin yang digunakan Luxio adalah mesin 1.500 CC 3SZ-VE DOHC VVT-i i4. Dengan kondisi mesin ini, Luxio mampu menghasilkan daya pacu maksimum 95 daya kuda pada torsi maksimum 134 Nm, serta 5 percepatan manual berpenggerak RWD. 

Luxio yang untuk memuat 8 penumpang ini dijamin memiliki spesifikasi mesin yang mumpuni dengan kabin yang mendukung dan harga terjangkau.

Kalau kamu tertarik membeli kendaraan ini, kamu bisa cek simulasi kredit Luxio di atas, ya. 

Tips lancar kredit Luxio

mobil putih

Ini hal pertama yang harus kamu persiapkan sebelum melakukan kredit Luxio. Di antaranya adalah menyiapkan sejumlah dokumen. Kelengkapan dokumen ini penting dan jadi syarat mutlak agar proses kredit mobilmu segera disetujui. Yaitu:

Baca juga: Pilihan Mobil untuk Pemula, Apa Saja Rekomendasinya?

  • Kartu identitas (KTP)
  • Kartu Keluarga (KK)
  • NPWP
  • Slip gaji
  • Bukti bayar PBB
  • Rekening listrik, dan air
  • Rekening koran atau tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Tagihan kartu kredit selama 3 bulan terakhir (bila memiliki)
  • Keterangan izin praktik untuk profesional
  • Akta Pendirian Perusahaan dan SIUP bagi pengusaha.

Uang muka kredit Luxio

Uang muka (Down Payment/DP) umumnya dibayarkan sebelum kredit atau cicilan berjalan di mana besarannya antara 20%-25% dari harga mobil. 

Perhitungkan cicilan

Idealnya, besar cicilan kredit Luxio adalah 30% dari penghasilan kamu setiap bulan. Presentase ini perlu kamu kurangi bila kamu punya cicilan lain, seperti rumah, motor, atau lainnya. 

Tenor cicilan kredit

Semakin lama masa kredit maka semakin kecil juga jumlah cicilan per bulannya. Tapi, bila diakumulasikan, biayanya tetap jadi lebih besar. Jadi, perhitungkan dengan cermat simulasi kredit Luxio kamu, ya. 

Ajukan kredit Luxio di leasing terpercaya

kredit macet

Tips lainnya adalah jangan mudah percaya dengan leasing yang memberikan harga jauh lebih murah dari harga pasaran. Sebelum kamu menentukan akan kredit Luxio di mana, ada baiknya kamu membuat perbandingan leasing terlebih dulu. 

Baca juga: Harga Emas Turun Lagi, Masihkah Cocok Dipakai Berinvestasi?

Setelah itu, pertimbangkan prosedur dan persyaratan yang diajukan. Misalnya, kemudahan pembayaran, bunga yang dibebankan, proses mendapatkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) setelah lunas, dan lainnya.

Hindari kredit macet

memilih kredit mobil terbaik

Sebelum mengambil melakukan simulasi kredit Luxio atau kendaraan lain atau mengajukan kredit kendaraan lain, hindari kondisi kredit macet yang dapat membawa potensi mobil ditarik leasing. Bagaimana caranya?

  • Jaga riwayat kredit. Sangat penting untuk menjaga riwayat kredit dengan baik dengan selalu membayar cicilan tepat waktu dan menghindari tunggakan atau keterlambatan pembayaran. Ingat, itu bisa mempengaruhi kredibilitas kredit kamu di masa depan.
  • Siapkan dana darurat sebagai cadangan keuangan untuk menghadapi situasi tak terduga, seperti kehilangan pekerjaan atau kebutuhan perbaikan mobil. Ini juga bisa membantu melindungimu dari kesulitan finansial.
  • Komunikasi dengan pihak pembiayaan bila kamu menghadapi kesulitan dalam pembayaran cicilan. Siapa tahu mereka punya opsi restrukturisasi atau solusi lain yang dapat membantu mengatasi masalah keuangan tersebut.

Baca juga: Apa Sebenarnya Fungsi Polisi Tidur Mini di Jalan Tol?

Agar proses kredit berjalan lancar, yuk ajukan saja pembelian kredit Luxio di SEVA. Manfaatkan fitur Loan Calculator untuk simulasi kredit Luxio kamu. 

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat. Mau beli mobil baru, pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.