Search Cars

Tips & Rekomendasi

Rekomendasi Mobil yang Cocok Jadi Kado di Hari Ibu

Selamat Hari Ibu. Peran ibu dalam keluarga sekarang cukup kompleks, yuk simak deretan mobil yang cocok menemaninya beraktivitas.

hari ibu

Hari Ibu menjadi saat tepat untuk memberi apresiasi pada kaum wanita terkhusus istri tercinta. Tertarik memberikan hadiah untuk kaum ibu pada momen yang spesial ini?

Apa saja daftar hadiah yang bisa diberikan untuk kaum ibu? Berikut ide hadiah spesial yang bisa menjadi inspirasi merayakan momen Hari Ibu.

Hadiah di Hari Ibu

hari ibu

Sebagai kejutan, kamu bisa membelikan hadiah parfum dengan aroma yang disukai oleh pasangan. Bisa juga memberikan hadiah tas atau jam tangan yang diidamkannya.

Baca juga: 291 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Jelang Libur Natal, Dihimbau Hanya 30 Menit di Rest Area

Ide hadiah di Hari Ibu lainnya misalnya membelikan alat-alat masak seperti microwave dan oven, air fryer, hingga blender baru. Hadiah lain yang pasti akan membuat momen ini spesial adalah membelikan perhiasan emas, seperti cincin, gelang ataupun kalung.

memberikan mobil untuk mendukung semua aktivitas ibu sebagai wanita karir atau sebagai ibu rumah tangga juga menjadi hadiah spesial. Yuk, simak deretan mobil yang capat diandalkan menemani aktivitas seorang ibu.

Rekomendasi mobil untuk kaum ibu

hari ibu

Mobil ibu identik dengan kendaraan yang berukuran kompak, agar lincah dan mudah bermanuver. Selain itu dilengkapi dengan kapasitas bagasi yang cukup lega agar dapat membantu memuat aneka barang keperluan dalam beraktivitas.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2023 di Sejumlah Wilayah

Mobil-mobil yang cocok sebagai mobil ibu yang penuh aktivitas adalah di kelas LCGC (Low Cost Green Car) dan hatchback. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan mobil ibu bekerja yang cocok ada di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle). Berikut rekomendasinya.

Daihatsu New Ayla dan Toyota New Agya

Toyota Agya

Sebagai mobil kelas LCGC, Daihatsu New Ayla dan Toyota New Agya punya semua fitur yang dibutuhkan oleh ibu. Sebut saja kapasitas bagasi yang lega, jok ISOFIX, radius putar yang kecil serta dilengkapi fitur keamanan rem ABS, sabuk pengaman hingga airbag.

Pada kabinnya tersedia banyak tempat penyimpanan seperti laci tertutup dan cup holder. Tersemat pula soket pengisi daya smartphone di bagian depan. 

Baca juga: Penjelasan Apa Itu Torsi Mobil, Benarkah Berpengaruh Pada Kecepatan?

Dengan ukuran yang kompak, kendaraan ini cocok dipakai sebagai mobil ibu hamil, atau untuk beraktivitas sehari-hari misalnya mengantar anak-anak pergi sekolah, berbelanja sampai aktivitas bekerja bagi wanita karir. 

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

daihatsu Rocky

Mobil ibu berikutnya adalah Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Keduanya punya radius putar 5,1 meter, bagasi yang lega, kabin dengan banyak laci penyimpanan seperti di bawah jok, hingga fitur kenyaman seperti jok ISOFIX.

Kedua mobil juga mengusung sistem keselamatan terkini seperti rem ABS, EBD (Electric Brake Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) yang sangat berguna bagi kaum ibu saat berhenti di jalanan menanjak.    

Baca juga: Penyebab Airbag Mobil Mengembang, Ternyata Ga Sembarangan Loh!

Selain itu, kedua mobil juga punya konsumsi BBM yang terbilang irit. Rata-rata konsumsi BBM untuk Daihatsu Rocky di dalam kota mencapai 1 liter per 16 kilometer. Untuk Toyota Raize konsumsinya sekitar 1 liter per 18 kilometer di jalanan dalam kota.

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Kado spesial lain di Hari Ibu adalah memberikan Daihatsu New Sirion sebagai hadiah spesial. Mobil ini sudah mengusung jok dengan fungsi ISOFIX, membuat perjalanan dengan membawa anak-anak dan balita lebih aman dan nyaman. 

Selain itu kendaraan ini juga cocok untuk mobil ibu hamil dan menyusui. Tersedia 2 cup holder, 4 bottle holder di dalam kabin yang bisa mengakomodasi semua kebutuhan bayi dan balita.

Baca juga: Masih Banyak Digunakan, Apa Kekurangan dan Kelebihan Velg Kaleng?

Suasana kabin akan semakin nyaman bebas dari kuman berkat adanya fitur air purifier dan pengaturan AC digital. Fitur Idle Stop System membantu penghematan BBM saat kondisi macet. 

Dilengkapi juga dengan fitur keselamatan berupa sabuk pengaman 3 titik, serta fitur Speed Sensing Door yang otomatis mengunci pintu mobil di kecepatan tertentu. Untuk keamanan berkendara mobil ini juga dibekali airbag depan dan samping, ABS, EBD, TRC dan HSA. 

Toyota New Yaris 

yaris

Mobil kelas hatchback Toyota New Yaris terbaru mengadopsi teknologi sasis bodi terbaru, diklaim lebih kuat untuk mengurangi risiko saat terjadi kecelakaan. Adanya fitur Whiplash Injury Lessening Seat, menjadi fitur keselamatan yang menjaga dari cidera tulang leher.

Baca juga: Perbedaan Fitur Keselamatan Aktif dan Pasif di Mobil

Fitur keamanannya meliputi sistem 3 titik sabuk pengaman, 7 titik airbags, HSA, VSC dan ABS, EBD, dan BA (Brake Assist). Selain itu pada kursinya tersemat ISOFIX Tether Anchor, membuat perjalanan dengan balita terasa nyaman dan aman.

Selain bagi wanita bekerja, mobil ini juga cocok dikendarai sebagai mobil ibu hamil karena jarak ground clearance tidak terlampau tinggi. Serta kemudi yang bisa diatur ketinggiannya memudahkan posisi ergonomis bagi ibu dengan usia kehamilan besar.   

Bertepatan dengan momen Hari Ibu ini, penting kembali mengingatkan sejumlah hal yang rawan menjadi pelanggaran lalu lintas oleh ibu yang berkendara. 

mobil ibu hamil

Stay safe ya mom, selain mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, jangan lupa untuk selalu menggunakan sabuk pengaman sebelum mengemudi. Saat berkendara pun harus waspada, jangan sampai konsentrasi terganggu dengan aktivitas lain seperti menggunakan smartphone.

Awas Kena Gocek. Deretan mobil sebagai hadiah spesial di Hari Ibu bisa kamu wujudkan dengan membelinya di SEVA. Gunakan fitur Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan pembelian tercepat dalam hitungan menit.

Manfaatkan juga Loan Calculator sebagai fitur penghitung skema cicilan paling terjangkau. Pokoknya, bebas khawatir karena semua proses dan perhitungannya dijamin #JelasDariAwal

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.