Uncategorized

Rekomendasi Mobil Listrik GIIAS 2023 yang Cocok Buat Keluarga

Lagi cari mobil elektrik untuk keluarga? Cek beberapa rekomendasi mobil hybrid dan mobil listrik GIIAS 2023 Ice BSD City ini, yuk!

mobil listrik giias 2023

Merek dan jenis mobil listrik GIIAS 2023 ada banyak sekali. Salah satunya Toyota yang membawa banyak sekali pasukan otomotifnya di perhelatan Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2023

Sebagai salah satu brand otomotif terbesar di Tanah Air, deretan mobil Toyota mulai dari yang berbahan bakar konvensional, mobil listrik, mobil hybrid, hingga kendaraan jenis lainnya. Tidak heran bootnya selalu ramai dan menarik perhatian pengunjung di ICE BSD City, Tangerang.

Mobil listrik belakangan memang banyak diincar karena selain ramah lingkungan, juga sangat mendukung untuk dijadikan kendaraan keluarga. Yuk simak, apa saja mobil listrik GIIAS 2023 yang cocok dan direkomendasikan untuk keluarga

Mobil listrik GIIAS 2023 

toyota prius

Agar kamu punya sedikit gambaran, berikut beberapa rekomendasi mobil-mobil listrik GIIAS 2023 untuk keluarga yang ada di ICE BSD City, Tangerang. Mana yang jadi favoritmu.

Mobil listrik BMW iX

BMW ix merupakan mobil listrik GIIAS 2023 yang hadir dengan eksterior futuristik, teknologi canggih, dan interior mewah. BMW iX ini cocok banget dijadikan kendaraan keluarga muda. 

Baca juga: Mobil Konsep dan Mobil Listrik Terbaru yang Ada di GIIAS 2023

Di bagian dapur pacu, BMW iX dibekali dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 326 hp. SUV listrik ini sanggup melaju 0-100 km/jam dalam waktu 6,1 detik.

Untuk memberi tenaga motor listrik, BMW iX dibenamkan baterai 70 kWh yang mampu menempuh jarak 420 km dalam sekali pengisian daya. Dengan fast charging, baterai dapat terisi penuh dalam waktu 34 menit. Di Indonesia, BMW iX hadir dalam satu pilihan varian dan dijual dengan harga mulai dari Rp2.337.000.000.

Toyota bZ4X

edukasi toyota bZ4X

Toyota bZ4X merupakan mobil listrik unggulan Indonesia yang dijual oleh Toyota. Salah satu mobil listrik GIIAS 2023 berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini hadir dengan platform baru e-TNGA (Electric Toyota New Global Architecture). 

Tampilan Toyota bZ4X terlihat sangat sporty dengan tarikan garis desain yang tegas, serta desain bagian depan “hammerhead shark-like design“.

Baca juga: Berbagai Promo GIIAS 2023 dari SEVA, Cek Langsung di Booth!

Dibekali dengan motor listrik berdaya 204 daya kuda dan torsi sebesar 266 Nm, kendaraan ini menghasilkan tenaga dari motor listriknya yang disalurkan ke roda depan dengan kemampuan akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 8,3 detik. 

interior bZ4X

Sementara motor listrik Toyota bZ4X ditenagai oleh baterai berkapasitas 71,4 kWh, yang mampu membuat mobil ini melaju hingga 500 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.

Toyota bZ4X dilengkapi dengan fitur keselamatan i TSS (Toyota Safety Sense) versi 3.0 yang meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beams, Lane Tracing Assist, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, dan Road Sign Assist.

Baca juga: Pilihan Booth Makanan di GIIAS 2023, Apa Saja Menunya?

Cocok untuk dijadikan kendaraan keluarga, berpetualang, berlibur sampai sekedar berkendara keliling kota. Tertarik meminangnya? Harga mobil listrik GIIAS 2023 ini dibanderol mulai dari Rp1.190.000.000,- (on the road DKI Jakarta).

Mobil listrik All New Lexus LM hadir di GIIAS 2023

all new lexus LM

The All New Lexus LM merupakan sebuah Luxury Mover yang ditunjang dengan berbagai peningkatan dan teknologi baru. Dari segi desain, sudah menggunakan evolusi design “next-chapter” Lexus yang telah dimulai sejak The All New NX pada 2022 lalu. Kini Logo “L” Lexus berada di bagian depan engine hood dan garis yang menegaskan konsep Spindle Body.

Baca juga: Kunjungi Astra Financial di GIIAS 2023, Beli Mobil Idaman Banyak Promonya

Dari segi desain, sudah menggunakan evolusi design “next-chapter” Lexus yang telah dimulai sejak The All New NX pada 2022 lalu. Kini Logo “L” Lexus berada di bagian depan engine hood dan garis yang menegaskan konsep Spindle Body.

Mobil ramah lingkungan di GIIAS 2023

Selain deretan mobil listrik GIIAS 2023 di atas, pada event ini juga tersaji deretan mobil ramah lingkungan seperti kendaraan-kendaraan bermesin hybrid. Moda kendaraan ini memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan kendaraan listrik murni. Apa saja daftar rekomendasinya yang cocok buat keluarga?

Corolla Altis HV

toyota corolla altis

Corolla Altis HV hadir  September 2019 ini merupakan generasi ke-4 di Indonesia dengan teknologi hibrida. Mobil hybrid ini tampil lebih sporty, tercermin dari akses udara pada bumper depan yang dibuat lebar dan ukuran lampu lebih kecil sesuai dengan tren saat ini. Lekukan kap mesin dan bagian sampingnya terlihat lebih tajam, sehingga terkesan agresif.

Baca juga: Kemeriahaan HUT RI di GIIAS 2023

Mesin bensin pada Corolla Altis Hybrid menggunakan mesin berkode 2ZR-FXE dan dinamo listrik dengan kapasitas 1.800 cc. Dengan mesin ini emisi gas yang dihasilkan 22 gram per kilometer gas CO2 (karbondioksida).

Ada tiga pilihan model Toyota Corolla Altis, yaitu tipe G, tipe V, juga tipe Hybrid, dan versi hybrid-nya yang harganya paling tinggi, yaitu Rp593.300.000-Rp596.300.000.

Toyota Corolla Cross

mobil hybrid corolla cross

All New Corolla Cross hadir dengan tampilan yang lebih segar, ramah lingkungan, dan lebih bertenaga. Mobil ini dibekali mesin 2ZR-FXE 1.800cc DOHC 4-silinder DOHC dan teknologi VVT-i. Tenaga yang mampu dihasilkan adalah 96 hp dan torsi puncak 142 Nm dan 70 daya kuda dengan torsi puncak 163 Nm pada sistem kelistrikan.

Baca juga: Dengan DP Mobil Rp50 Juta, Bisa Dapat Apa Saja di GIIAS 2023?

Berkat teknologi HEV (Hybrid Electric Vehicle), Corolla Cross tidak membutuhkan charging station saat kehabisan daya listrik, tapi cukup menggunakan bensin untuk membantu pengisian baterai guna menggerakkan motor listrik.

Mobil SUV versi hybrid ini memiliki ruang kabin yang lapang dan nyaman berkat desain interior modern nan mewah. Harganya dibanderol mulai dari Rp568.200.000-Rp613.400.000.

Itulah beberapa merek dan jenis mobil hybrid dan mobil listrik GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang. Yuk, jangan lupa juga mampir ke SEVA yang ada di booth Astra Financial karena ada berbagai promo menarik disana. 

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi