Search Cars

Baru

Mobil Konsep dan Mobil Listrik Terbaru yang Ada di GIIAS 2023

Penasaran ada berapa mobil konsep dan mobil listrik terbaru yang hadir di GIIAS 2023? Yuk, cek daftarnya di bawah ini, ya.

rangga concept

Sejumlah mobil listrik terbaru dan mobil konsep meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang saat sedang ni berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. 

Sejak dulu GIIAS memang dikenal sebagai pameran yang mempertunjukkan berbagai inovasi dan teknologi terbaru pada otomotif. Sama seperti yang saat ini juga ditunjukkan oleh hampir seluruh brand otomotif pada mobil konsep dan mobil listrik terbaru yang tersaji di booth masing-masing di pameran GIIAS 2023, ICE BSD City, Tangerang.. 

Mobil konsep itu sendiri merupakan mobil listrik terbaru yang saat ini sedang dikembangkan dan kemungkinan akan dijual di masa depan. Dan jika melihat trennya, segmen kendaraan komersial dan Sport Utility Vehicle (SUV) sepertinya sedang sangat digandrungi. 

Baca juga: Cara Dapat Tiket GIIAS 2023 Secara Gratis, Bagaimana Caranya?

Dari beberapa mobil konsep yang ada, empat yang paling menarik adalah Toyota Rangga Concept, Honda SUV e:Prototype, Daihatsu Vizion-F, dan Nissan Ariya Single Seater.

Mobil konsep Toyota Rangga 

toyota rangga

Rangga Concept yang dihadirkan PT Toyota Astra Motor (TAM) nantinya bakal menjadi line-up baru kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Mobil listrik terbaru ini ditampilkan dalam beberapa versi. Di antaranya ambulans, pace car, mobile cafe, hingga mobile charger service.

  • Daihatsu Vizion-F

Mobil konsep Daihatsu Vizion-F merupakan kendaraan elektrifikasi segmen komersial pengganti Granmax di masa depan. Battery Electric Vehicle (BEV) ini dilengkapi dengan baterai 28 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer dengan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam.

  • Honda SUV e:Prototype

Mobil konsep jenis SUV berbasis listrik ini diproduksi Honda dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021. SUV e:Prototype sudah berkali-kali dipamerkan di berbagai pameran otomotif dunia, seperti Auto Shanghai 2021 dan Thailand International Motor Expo 2022.

  • Nissan Ariya Single Seater Concept

Bayangkan powertrain dari SUV Ariya dipasang pada mobil balap, jadinya ya Ariya Single Seater Concept ini. Elemen desain dari SUV Ariya juga bisa dilihat pada mobil konsep ini, seperti pada grill “V-Motion” di bagian depan. Desain kendaraan ini juga dipengaruhi dari keikutsertaan Nissan dalam kejuaran Formula E.

Dominasi kendaraan ramah lingkungan

mobil listrik

Hampir semua produk baru yang diperkenalkan di GIIAS 2023, sekitar 70-80% merupakan mobil listrik. Ini selaras dengan tema GIIAS tahun ini, yaitu “Future Now” yang merepresentasikan masa depan industri otomotif di Tanah Air.

Baca juga: Berbagai Promo GIIAS 2023 dari SEVA, Cek Langsung di Booth!

Kendaraan elektrifikasi berteknologi tinggi yang berjumlah sekitar 27 mobil listrik ini tidak hanya diperkenalkan ke pengunjung GIIAS 2023 yang ada di ICE BSD City, Tangerang. Tapi sebagian besar adalah untuk dijual.

Model mobil listrik terbaru yang ditawarkan sangat bervariasi segmennya, dengan pilihan teknologi yang juga beragam seperti mobil hybrid, plug-in hybrid, dan battery. Kisaran harga termurah mobil listrik terbaru tersebut mulai dari Rp189.000.000 hingga yang termahal Rp5,59 miliar.

seres e1

Yang termurah merupakan harga dari DFSK Seres E1 tipe B (harga on the road Jakarta). Dan yang termahal adalah BMW XM dengan teknologi plug in hybrid (PHEV).

Baca juga: Kunjungi Astra Financial di GIIAS 2023, Beli Mobil Idaman Banyak Promonya

Mobil listrik terbaru yang diproduksi secara massal banyak berasal dari pabrikan China. Seperti mobil listrik yang dihadirkan Maxus (Maxus MIFA9), Neta (Neta S, Neta U, dan Neta V), GWM Tank, Haval (Haval Jolion), dan Ora (Ora 03). 

Tak mau ketinggalan, Toyota juga memamerkan beberapa mobil listrik terbaru, di antaranya Fortuner E 100, Corolla Cross E 100, PHEV RAV4, Alphard Hybrid, serta yang sudah dipasarkan saat ini ada Toyota bZ4X BEV2a. 

Begitu juga dengan pabrikan lain yang juga membawa mobil listrik terbaru mereka. Seperti Lexus yang membawa Lexus Ux 300e, Honda dengan Honda CR-V Hybrid, Hyundai dengan Hyundai Ioniq 6, serta Kia dengan Kia EV 9 GT-Line.

Baca juga: Yuk Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Membeli Mobil Listrik!

Yang lainnya ada DFSK Seres E1, Audi A8L, BMW XM, Mercedes-Benz EQS, MG ZS EV, Volvo C40, dan Wuling Almaz RS Hybrid. 

Daftar mobil listrik terbaru di GIIAS 2023

alphard hybrid

Ini daftar lengkap mobil listrik dan mobil hybrid terbaru yang ada di GIIAS 2023:

  • Audi: New A8L Hybrid, New Q3 Sportback
  • BMW: BMW XM-PHEV
  • Chery: Omda 5 BEV
  • Citroen: C3 Aircross, Citroen eC3
  • DFSK: Seres BEV
  • Honda: CRV Hybrid, Accord e:HEV, Honda CR-Z (hybrid) 
  • KIA: EV9 GT-Line BEV
  • Lexus: LM Hybrid
  • Maxus: Mifa 9 BEV
  • Mazda: MX-30 BEV
  • Mercedes-Benz: ESQ SUV, ESQ Edition 1, Mercedes-Bnez-AMG SL 43
  • MG: ZS EV
  • Neta: Neta (V) BEV
  • Nissan: Serena e-POWER hybrid
  • Suzuki: 3 mobil hybrid lama
  • Volvo: C40-BEV, XC90, XC60, XC40-PHEV
  • Wuling: Almaz RS-Turbo

Itulah merek dan jenis mobil konsep dan mobil listrik terbaru yang ada di GIIAS 2023, ICE BSD City, Tangerang. Ayo, mampir ke GIIAS dan lihat satu per satu kehebatan mobil-mobil ini. Jangan lupa, daftarkan diri untuk test drive juga ya.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.