Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mobil Konsep Toyota Rangga Diperkenalkan di GIIAS 2023, Ini Penjelasan Namanya?

Toyota Rangga rencananya akan menjadi salah satu line up untuk mobil komersial di Indonesia. Apa makna dibalik nama tersebut?

toyota rangga

Toyota Rangga menjadi salah satu mobil konsep yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang. Mobil ini rencananya akan menjadi salah satu mobil komersial untuk  mendukung berbagai kebutuhan bisnis di Indonesia. 

Mobil ini bakal meneruskan kesuksesan Kijang Pick Up yang ikonik bagi mobilitas industri. Hal itu diungkapkan Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. Menurutnya Toyota Rangga siap menjadi solusi mobilitas pelaku usaha.

Baca juga: Kunjungi Astra Financial di GIIAS 2023, Beli Mobil Idaman Banyak Promonya

“Spesial di GIIAS 2023, Toyota menghadirkan mobil konsep Rangga untuk dapat meneruskan warisan kesuksesan dari iconic Kijang Pick Up yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya,” ujar Henry Tanoto. 

Toyota Rangga di GIIAS 2023

rangga concept

Pada gelaran GIIAS 2023 kali ini, Toyota menampilkan Rangga Concept Mobile Café, juga Rangga Concept Ambulance. Dan juga Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car. 

Mobil-mobil tersebut digunakan sebagai contoh konversi dari Rangga Concept, bersama Hilux D-Cabin yang juga sukses di pasar. Kehadiran mobil ini tentunya bakal jadi proyeksi Toyota dalam meneruskan sejarah panjang Kijang Pick Up di dunia perniagaan. 

Sejarah Toyota Kijang

Sejak generasi pertama pada tahun 1977, Kijang mampu menorehkan sejarah positif lewat pertumbuhan ekonomi nasional. Selain berkontribusi dalam mendukung roda ekonomi, Kijang juga bertransformasi sebagai mobil penumpang dari generasi ke generasi.

Baca juga: Mobil Konsep Daihatsu Vizion-F Diperkenalkan di Ajang GIIAS 2023

Hingga kini Toyota komitmen menunjukkan kemampuannya dalam mendukung kebutuhan bisnis di ajang GIIAS kali ini. Bermula dari Kijang Krista sebagai flagship model, Rangga merupakan nama salah satu tipe Kijang Kapsul atau generasi ke-4 Toyota Kijang di tahun 1997.

Arti nama Toyota Rangga

toyota rangga

Nama Rangga sendiri diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa yaitu “Ronggo”. Nama “Ronggo” sendiri memiliki arti yang melambangkan Ksatria atau Pahlawan. 

Melalui arti nama tersebut, kehadiran Rangga harapannya menjadi kuat seperti pahlawan dalam membantu pelaku usaha di Indonesia. Mobil konsep ini dipercaya berbagai solusi tepat guna untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional. 

Baca juga: The All New Lexus LM Hybrid Diluncurkan pada Ajang GIIAS 2023

Rangga mengingatkan dengan kendaraan niaga serbaguna Toyota IMV 0 yang dipamerkan dalam wujud mobil komersil. Dengan jenis yang cukup beragam seperti campervan, mobil resto, dan lain sebagainya.

Hal itu juga diperkuat oleh Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy. Anton menyebut Rangga diharapkan akan memenuhi value chain di ekosistem masyarakat.

Harapannya pula tahun ini Toyota dalam menghadirkan lebih banyak lagi Mobility Solution for All, salah satunya Rangga di GIIAS kali ini.

Kapan akan dipasarkan?

rangga concept

Toyota akan memasarkan kendaraan konsep ini bekerja sama dengan perusahaan karoseri. Dengan kata lain, Rangga diharapkan mampu menjawab solusi dalam menjawab kebutuhan bisnis dan kepentingan usaha lainnya. 

Baca juga: Toyota Alphard Hybrid Resmi Diluncurkan di Ajang GIIAS 2023, Bagaimana Spesifikasinya?

Toyota juga berupaya untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkonsultasi langsung, serta dapat memberikan solusi konversi Rangga Concept untuk menjadi sesuatu yang benar-benar dibutuhkan untuk kepentingan usaha pelanggan.

Jadi, apakah kamu ingin melihat mobil ini di GIIAS 2023?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.