Search Cars

Baru

Toyota Alphard Hybrid Resmi Diluncurkan di Ajang GIIAS 2023, Bagaimana Spesifikasinya?

Cek spesifikasi dan harga Toyota Alphard Hybrid di sini, dan lihat langsung penampakannya di pameran otomotif GIIAS 2023.

toyota alphard hybrid

PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menghadirkan Toyota Alphard Hybrid di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan. Kendaraan premium 7 penumpang ini dipasarkan dengan nama All New Toyota Alphard HEV. 

Generasi keempat dari MPV premium besutan Toyota ini menampilkan desain baru pada sisi eksterior dengan mengusung tema Forceful x IMPACT LUXURY. Menurut Toyota, desainnya kali ini semakin membawa Toyota Alphard Hybrid nampak makin bertenaga dan juga mewah.

Toyota Alphard Hybrid menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-K dengan rocker dibuat lurus dan penyangga berbentuk V pada kaki-kaki belakang. Desain TNGA ini membuatnya lebih rigid 50 persen dibanding generasi sebelumnya.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Mewah dengan Interior yang Eksklusif

Suspensi depannya menggunakan MacPherson strut khusus TNGA yang dipadukan dengan suspensi belakang double wishbone yang diperbarui. Peredam kejut ini secara mekanis dapat menyesuaikan gaya redaman berdasarkan frekuensi getaran dari jalan.

Eksterior dan interior

Secara keseluruhan, Toyota Alphard yang di-display di GIIAS 2023 ini mengusung bodykit Modellista berupa front skirt, side skirt, dan rear skirt.

Interior Toyota Alphard juga mendapat ubahan pada tata letak kursi sehingga kabinnya terkesan lebih luas. Ada tambahan ruang antara kursi baris depan dan baris kedua sekitar 5 milimeter, serta kursi baris kedua dan baris ketiga sekitar 10 milimeter.

Baca juga: Sejarah Toyota Alphard, MPV Premium Terlaris di Indonesia

Pada bagian atapnya dilengkapi moon roof yang posisinya berada di sisi kanan dan kiri, di mana pengoperasiannya bisa dilakukan independen pada masing-masing sisi.

Toyota juga memasang tirai pada kaca kiri dan kanan penumpang guna menghalau sinar matahari dan menjaga privasi penumpang.

Spesifikasi Toyota Alphard HEV

Toyota Alphard Hybrid ini mengadopsi Toyota Hybrid System, mesin berkode A25A-FXS berkapasitas 2.500 cc, DOHC, empat silinder segaris 2,5 liter. 

Baca juga: Kredit Mobil Mewah Rp 1M, Berapa Sih DP dan Cicilannya?

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT). Alphard seri hybrid mampu menghasilkan tenaga 190 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 236 Nm pada rentang 4.300-4.500 RPM. 

Sementara untuk spesifikasi sisi fitur keamanan dan keselamatan, Toyota Alphard sudah dibekali dengan Toyota Safety Sense (TSS). Sebut saja Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Adaptive High Beam, dan Pre-Collision System.

Harga Toyota Alphard Hybrid

Toyota Alphard Hybrid diproduksi dalam dua varian, yakni non premium color dan premium color. 

Baca juga: Beli Mobil Mewah Uang Rp 2M Dapat Apa Saja?

Harga Toyota Alphard 2.5 HEV (Non Premium Color) dibanderol mulai dari Rp1.657.000. Sementara harga Toyota Alphard 2.5 HEV (Premium Color) dimulai dari Rp1.660.000 (on the road/OTR Jakarta).

Toyota Alphard Hybrid yang saat ini terpampang di ICE BSD merupakan skema Completely Built Up (CBU) atau diimpor secara utuh dari Jepang.

“Saya rasa sudah saatnya Alphard meluncurkan produk yang Hybrid,” kata
Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy saat ditemui di GIIAS 2023, Kamis (10/8).

Baca juga: 10 Mobil Mewah di Atas Rp1 Miliar yang Ada di SEVA

“Kami yakin kalau melihat animo dan hari ini saya dengar dari dealer dan customer, sepertinya hybrid juga akan populer untuk yang segmen Alphard,” tambahnya lagi.

Anton mengatakan, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Toyota Alphard HEV di seluruh jaringan resmi Toyota di Indonesia.

Kalau kamu mau lihat secara langsung penampakan Toyota Alphard Hybrid, datang langsung ke pameran GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, ya. Demi mengurangi polusi udara dan kemacetan, datang dengan bus gratis saja ke sana.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.