Search Cars

Tips & Rekomendasi

GIIAS 2023 Dibuka Secara Resmi, Diharapkan Bisa Catat Transaksi Lebih Besar

Ajang GIIAS 2023 resmi dibuka pada hari Kamis, 10 Agustus 2023 dihadiri oleh Menko Airlangga. Apa harapannya di tahun ini?

giias 2023 dibuka

GIIAS 2023 dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Pada tahun ini, ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut telah diselenggarakan selama 30 tahun.

Ajang pameran otomotif tahunan tersebut akan berlangsung selama 10 hari, yaitu 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang. Tahun ini, GIIAS 2023 mengusung tema Future Now.

GIIAS 2023 dibuka oleh Airlangga Hartanto

menko airlangga

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto memberikan apresiasi terhadap tema yang dipilih pada acara tahun ini. Hal ini karena tema tersebut sudah selaras dengan menampilkan puluhan kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Mantap, Bayar SIM Sekarang Hanya Bisa Non Tunai Demi Cegah Pungli

Tahun ini, GIIAS memang sedikit berbeda. Gelaran otomotif bergengsi ini turut menyoroti kelebihan terkini kendaraan listrik guna mendukung kendaraan yang ramah lingkungan.

“Tahun lalu transaksinya tinggi. Diharapkan berlanjut lebih tinggi dari tahun lalu,” ujar Menko Airlangga dalam acara pembukaan di ICE BSD. Untuk penyelenggaraan pada tahun 2022, penjualan mobil di event tersebut saja mencapai 26.658 unit. 

Berdasarkan data Gaikindo event tahun lalu catatkan nilai transaksi lebih dari Rp 11 triliun. “Semoga targetnya lebih baik. Judulnya Future Now, harus lebih baik dari tahun lalu,” ungkap Airlangga.

Mendukung upaya pemerintah

SPKLU bmw mobil listrik astra otopower

Senada dengan Menko Airlangga, Gaikindo juga terus mendukung upaya pemerintah mencapai Net Zero Emissions atau ramah lingkungan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi. 

Baca juga: Pergi ke GIIAS 2023 Menggunakan Transportasi Umum, Begini Caranya

“Kami berupaya memberikan edukasi mengenai transisi menuju penggunaan energi yang berkelanjutan serta kendaraan bermotor listrik berbasis baterai,” ujar Nangoi.

GIIAS 2023 turut serta dimeriahkan 49 merek kendaraan penumpang, komersial dan juga kendaraan roda dua.

Baca juga: Astra Financial Hadirkan Berbagai Promo Menarik di Ajang GIIAS 2023

Rinciannya terdapat 34 merek kendaraan penumpang dan komersial seperti Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Toyota, Volkswagen, Volvo dan Wuling, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki.

Serta terdapat pula 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, serta UD Trucks.

GIIAS 2023 dibuka tidak hanya untuk mobil saja

insentif mobil dan motor listrik

Selain kendaraan roda empat, GIIAS 2023 juga dimeriahkan lebih dari 100 merek dari sepeda motor dan serta industri pendukung.

“GIIAS tahun ini hadir dengan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak, 49 merek kendaraan penumpang, komersial dan kendaraan roda dua. GIIAS 2023 menampilkan puluhan model dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujar Nangoi.

Baca juga: Daftar Mobil Listrik yang Akan Meluncur di GIIAS 2023, Apa Saja?

“Tak luput kendaraan berbasis listrik turut diperkenalkan oleh para peserta pameran GIIAS kali ini dalam rangka mencerminkan tujuan dan komitmen lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” tutup Nangoi.

Ada SEVA di GIIAS

promo GIIAS 2023

Bagi para pengunjung GIIAS 2023 , jangan lupa untuk berkunjung ke booth SEVA nanti ya. Akan ada berbagai promo menarik buat kamu yang berani beli mobil online untuk mendapatkan dengan bunga ringan serta berbagai promo menarik lainnya. 

Baca juga: Konsekuensi Menanti Bagi yang Tidak Padankan NIK Sebagai NPWP
Tunggu apalagi, yuk langsung kunjungi booth SEVA yang ada di GIIAS 2023 nanti. Untuk info lebih lengkapnya, langsung cek Instagram @sevabyastra ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.