Berita Utama Otomotif

Daftar Mobil Listrik yang Akan Meluncur di GIIAS 2023, Apa Saja?

Mobil listrik diprediksi akan menjadi incaran di GIIAS 2023 yang digelar pada tanggal 10-20 Agustus nanti. Berikut daftarnya.

mobil listrik

Mobil listrik saat ini menjadi teknologi yang banyak diminati masyarakat, terutama karena dianggap ramah lingkungan. Begitu juga pada pameran otomotif terbesar di Tanah Air yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. 

GIIAS 2023 sendiri diprediksi bakal jadi perang electric vehicle (EV). Beberapa nama bahkan mulai beberkan model EV demi manjakan konsumen Indonesia di gelaran yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang 10-20 Agustus 2023 mendatang. 

Apalagi saat ini memang sudah banyak pilihan, mulai dari model yang beragam sampai harga yang juga bervariasi. Itu semua hanya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan para calon pembeli. 

Daftar Mobil listrik di GIIAS 2023

Pada ajang GIIAS 2023 ini, diprediksi akan ada berbagai jenis mobil listrik dengan teknologi modern yang akan dihadirkan. Ada apa saja ya?

Chery Omoda EV

mobil listrik chery omoda 5

Mobil SUV listrik ini kabarnya akan hadir di Indonesia dengan menggunakan kapasitas baterai 61 kWh. Dengan spesifikasi tersebut, bisa menghasilkan tenaga hingga 221 tenaga kuda dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam waktu 7,8 detik.

Mobil listrik Neta V

Sempat dikaitkan dengan mobil Esemka, Neta justru serius tampil di GIIAS 2023. Produsen asal negeri Tirai Bambu tersebut tampaknya akan memperkenalkan 6 mobil baru di Tanah Air yang mana beberapa di antaranya merupakan mobil listrik.

Baca juga: Lebih Mudah, Beli Tiket GIIAS 2023 Secara Online Bagaimana Caranya?

Neta V ini dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 40,7 kWh, dan mampu menempuh jarak hingga 384 kilometer. Mobil ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 93 tenaga kuda dan torsi maksimum 150 Nm dengan kecepatan maksimal 120 kilometer per jam. 

Hyundai Ioniq 6

ioniq 6

Di Malaysia, Hyundai Ioniq 6 hadir dalam dua tipe yakni Max RWD dan Max AWD. kedua tipe Ioniq 6  ini sama-sama membawa baterai berkapasitas 77,4 kWh, walaupun berbeda dalam jenis penggerak roda dan motor listriknya.

Hyundai Ioniq 6  Max RWD diklaim memiliki tenaga 168 kW dan torsi 350 Nm. Mobil ini membawa motor listrik yang dipasangkan ke roda belakang ini diklaim bisa menempuh jarak 614 km dalam satu kali pengecasan penuh.

Baca juga: Ada BBM Gratis Selama Bulan Agustus, Cek Lokasi dan Syaratnya Yuk

Sedangkan Ioniq 6 Max AWD hadir dengan lebih bertenaga dibanding RWD karena adanya motor listrik ganda. Motor listrik ganda tersebut ditanamkan di roda depan-belakang, sehingga tenaganya diklaim bisa tembus 239 kW dengan torsi 605 Nm. 

Mobil listrik Ora 

mobil listrik ora

Hadir sebagai salah satu mobil di bawah naungan Great Wall Motors, Ora Good Cat diyakini akan tampil di GIIAS 2023. Diprediksi akan tampil memikat karena memiliki tampilan yang klasik, yang mana berbeda dengan pesaing lainnya. 

Untuk tambahan informasi, mobil tersebut sudah lebih dulu mengaspal di Thailand dan Malaysia.

Morris Garage (MG)

Usai sukses dengan MG4 EV, lini merek ini nampaknya kian serius meperkenalkan lini mobil listrik bagi konsumen Tanah Air. 

Baca juga: Berapa Biaya Bikin SIM C, Setelah ada Perubahan pada Ujian Praktik?

Menurut bocoran, kabarnya mobil listrik itu adalah MG ZS EV. Mobil ini dibekali baterai berkapasitas 50,3 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer.

Seres E1 

seres e1

Mobil listrik dari DFSK ini konon akan menjadi penantang serius Wuling Air ev dan sudah diperkenalkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. 

Untuk spesifikasi, Seres E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 16,8 kWh. Tenaga dari dinamo tersebut sekitar 30 kW (peak) atau setara 40,2 TK dan torsi 100 Nm.

Baca juga: Pergi ke GIIAS 2023 Menggunakan Transportasi Umum, Begini Caranya

Selain nama-nama di atas, sebelumnya sudah ada mobil listrik dari Lexus yang membawa line up kendaraan elektrifikasinya ke Indonesia. 

Di antaranya adalah The All New Lexus RZ yang masuk kategori Battery Electric Vehicle (BEV). Dan juga ada Lexus UX 300e yang juga hadir pada gelaran GIIAS tahun lalu di ICE BSD City. 

Ada SEVA di GIIAS

Bagi para pengunjung GIIAS 2023 , jangan lupa untuk berkunjung ke booth SEVA nanti ya. Akan ada berbagai promo menarik buat kamu yang berani beli mobil online untuk mendapatkan dengan bunga ringan serta berbagai promo menarik lainnya. 

Baca juga: Konsekuensi Menanti Bagi yang Tidak Padankan NIK Sebagai NPWP
Tunggu apalagi, yuk langsung kunjungi booth SEVA yang ada di GIIAS 2023 nanti. Untuk info lebih lengkapnya, langsung cek Instagram @sevabyastra ya. 

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi