Search Cars

Baru

Ada BBM Gratis Selama Bulan Agustus, Cek Lokasi dan Syaratnya Yuk

Kabar baik buat kamu yang punya nama Agus, karena bisa dapat BBM non subsidi gratis. Di sini lokasi dan cara mendapatkannya.

BBM

Kepingin dapat bahan bakar minyak (BBM) gratis di momen Hari Kemerdekaan ini? Bisa, kok. Eh, tapi nama kamu Agus, bukan? Karena cuma yang bernama Agus yang mendapat kesempatan mendapatkan BBM gratis pada 17 Agustus ini. 

Selain hanya berlaku untuk yang bernama Agus, kesempatan menyambut HUT RI 17 Agustus ini ternyata tidak berlaku di semua SPBU milik Pertamina, melainkan hanya ada di dua tempat di Madiun, Jawa Timur.  

“Beli BBM Gratis BBM” demikian isi spanduk yang tertulis di depan SPBU Caruban. 

Baca juga: Harga Minyak Dunia Terus Naik, Apa Dampaknya Bagi Indonesia?

Iya, memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), sejumlah SPBU di Kota Brem itu memberikan promo berupa bensin gratis kepada pelanggannya, khusus yang bernama Agus saja. 

Lokasi bensin gratis

harga Pertamax

Ada dua SPBU Pertamina yang memberikan program bensin gratis tersebut. Pertama di SPBU 54.631.01 yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Dusun Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Lokasi kedua berada di SPBU 54.631.10 yang berada di Jalan Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Program gratis ini pun hanya berlaku di hari Jumat saja selama bulan Agustus. Pemilik nama Agus bisa mendapatkan BBM gratis sebanyak 2,5 liter di hari Jumat tersebut. 

Baca juga: Bus Telolet Basuri Bakal Dilarang di Tangerang, Ini Alasannya

Manajer SPBU Caruban Sunaryo mengatakan, pihaknya sudah menyediakan sekitar 20 voucher yang bisa ditukarkan dengan BBM gratis 2,5 liter. 

“Gratis bagi pembeli bernama Agus ini kami gelar setiap hari Jumat selama bulan Agustus. Setiap hari Jumat kami sediakan 20 voucher untuk ditukar gratis ke SPBU kami,” kata Sunaryo mengutip dari Antara, Senin (7/8). 

harga Pertamax turun

Bensin yang diberikan adalah jenis bahan bakar minyak non-subsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite atau lainnya yang bukan subsidi. Artinya, tidak berlaku untuk Pertalite dan Biosolar, ya. 

Baca juga: Dampak Kenaikan Harga BBM, Apa yang Dirasakan Masyarakat?

Untuk mendapatkan bensin non subsidi gratis ini, orang bernama Agus harus menunjukkan kartu identitas berupa KTP ke petugas SPBU. Setelah itu, baru ia mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan bensin gratis ke SPBU. 

Sejauh ini, Sunaryo bercerita, program pemberian bensin gratis sukses terlaksana. Pada minggu pertama saja, yakni 4 Agustus 2023 lalu, 20 voucher langsung ludes dalam waktu satu jam.

Harga BBM terbaru

toyota isi bensi pertamina

PT Pertamina (Persero) resmi menaikan harga BBM terbaru per 1 Agustus 2023. Berikut ini harga BBM terbaru di DKI Jakarta per liternya: 

Baca juga: Ujian Praktik SIM C, Tidak Ada Lagi Angka 8 dan Zig Zag

  • Pertamax Turbo Rp14.000 menjadi Rp14.400
  • Dexlite Rp13.150 menjadi Rp13.950 
  • Pertamina Dex Rp13.550 menjadi Rp14.350

Kenaikan BBM ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia di mana nominalnya pun disesuaikan dengan regulasi wilayah masing-masing.

Berdasarkan list di atas harga BBM naik tidak berlaku untuk Pertalite dan Pertamax. Harga Pertalite (subsidi) masih Rp10.000 per liter dan Pertamax Rp12.400. 

Baca juga: Jumlah Kunjungan Wisata Naik di Semester Pertama 2023, Apa Kota Favoritnya?

Sejauh ini diketahui harga BBM naik disebabkan oleh harga minyak dunia yang juga naik beberapa waktu lalu. 

uang rupiah

“PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Pertamina soal BBM naik Selasa (1/8), mengutip CNBC indonesia

Nah, lumayan kan dapat BBM gratis saat harga-harganya sedang naik. Buat kamu yang bernama Agus dan berdomisili di sekitar Madiun, jangan lupa ikutan program ini ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.