Search Cars

Baru

Rangkuman Daftar Mobil Terbaru di GIIAS 2023, Cek Langsung

Ini daftar mobil terbaru yang diluncurkan di GIIAS 2023, lengkap mulai dari kendaraan elektrifikasi hingga konvensional.

daftar mobil terbaru

Pameran otomotif biasanya menjadi ajang bagi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk mengenalkan daftar mobil terbaru mereka kepada masyarakat. Seperti yang terjadi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang. 

Dalam perhelatan ini, dari 49 merek kendaraan bermotor yang menjadi peserta, ada beberapa di antaranya yang membawa mobil keluaran terbarunya. 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi sebelum pembukaan GIIAS 2023 bahwa event ini selalu dipercaya menjadi venue perilisan produk baru hingga World Premiere. 

Baca juga: Deretan Mobil-mobil Canggih yang Mejeng di Booth Lexus GIIAS 2023

Apa sajakah daftar mobil terbaru yang menghiasi GIIAS 2023, ICE BSD City, Tangerang? Berikut ini rangkumannya buat kamu:

Daftar mobil terbaru Jepang

alphard hybrid

Daftar mobil terbaru yang ada di GIIAS 2023 didominasi oleh mobil listrik dan mobil hybrid. Penasaran apa saja? Berikut ini daftar mobil terbaru yang dibawa beberapa pabrikan di acara GIIAS 2023.

  1. Toyota: Mobil hybrid keluaran PT Toyota Astra Motor, All New Alphard HEV, yang dibanderol dengan harga Rp1.657.000.000 (tipe Non Premium Color) hingga Rp1.660.000.000 (tipe Premium Color) –harga on the road (OTR) Jakarta.
  2. Daihatsu: Daihatsu Atrai, adik dari Daihatsu Granmax ini dibanderol mulai dari Rp165 juta hingga Rp 206 juta.
  3. Nissan: Ada dua kendaraan terbaru dari Nissan. Pertama, Nissan Ariva Single Seater yang merupakan mobil proyek eksplorasi. Kedua, Nissan Serena e-Power, yakni generasi terbaru MPV (multi-purpose vehicle) dengan bekali mesin 1.400 cc.
  4. Mitsubishi: Mitsubishi XForce hadir dalam dua jenis, yakni Ultimate CVT dan Exceed CVT yang masing-masing dijual sekitar Rp412,9 jutaan hingga Rp 379,9 jutaan. Ada juga Center Bus T91A Mitsubishi Fuso yang hadir dengan ruang kabin yang lebih luas dan berkapasitas 19 penumpang dengan 1 driver.
  5. Lexus: Mobil listrik The All New Lexus LM diluncurkan di GIIAS 2023 dengan konsep The First-ever Luxury Mover. 
  6. Subaru: Subaru Outback 2.5i TOURING EyeSight adalah mobil keluarga Subaru Outback yang dijual dengan harga Rp779,5 jutaan.

Pabrikan Eropa

  1. BMW: Merilis BMW XM yang dijual dengan harga Rp597.000.000 (off the road). Ada warranty selama 60 bulan tanpa batasan kilometer, garansi 8 tahun atau 120.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dulu)
  2. Citroen: Pabrikan ini mengeluarkan dua kendaraan listrik berbasis baterai terbarunya, yakni All New C3 Aircross dan New Citroen eC3.
  3. Mercedes-benz: Daftar mobil terbaru pabrikan ini adalah The New EQS SUV, The New EQS Edition One, dan The New Mercedes-AMG SL-43.
  4. Porsche: Yakni Porsche Cayenne dan Porsche 911 Dakar yang hadir secara eksklusif dan dibatasi hanya 2.500 unit saja di seluruh dunia.
  5. Great Wall Motors (GWM): Merilis tiga mobil baru sekaligus. Daftar mobil terbaru GWM adalah Haval, Ora, dan Tank yang baru akan masuk pasar otomotif Indonesia pada tahun depan.
  1. Volkswagen: Volkswagen Tiguan Allspace, mesin 1.4 TSI dan diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 150 daya kuda, torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis DSG 6-speed dan kopling ganda plus triptonic.
  2. Audi: New Audi A8L dan Q3 Sportback, keduanya mobil mewah yang dijual di pasar Indonesia dengan harga di atas Rp1 miliar.

Daftar mobil terbaru lainnya

wuling alvez
  1. Wuling Motors: New Almaz RS Hybrid merupakan keluaran baru medium SUV dari Wuling Motors yang dibanderol sekitar Rp472 jutaan.
  2. Maxus: Maxus MIFA 9 yang merupakan full-size MPV premium berteknologi full electric dan dijual dengan harga mulai dari Rp1,4 miliar.
  3. Neta: Meluncurkan Neta V seharga Rp375 juta, dibekali baterai 40,7 kWh dan jarak tempuh sampai 401 kilometer sekali cas penuh.

Itu dia puluhan kendaraan elektrifikasi dan konvensional yang ada dalam daftar mobil terbaru GIIAS 2023.

Baca juga: Intip Bocoran Spesifikasi Toyota Rangga, Kapan Akan Diluncurkan Resmi?

Gelaran GIIAS 2023 ICE BSD City diikuti oleh 49 peserta seperti Toyota, MINI, Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, dan lainnya.

Lima dari antaranya adalah merek kendaraan komersial, yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. 

Serta kendaraan roda dua, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Sisanya 3 merek karoseri, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Listrik GIIAS 2023 yang Cocok Buat Keluarga

Dari daftar mobil terbaru di atas, mana mobil listrik atau mobil hybrid yang paling kamu tunggu-tunggu kehadirannya?

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.