Search Cars

Baru

Daihatsu Xenia Limited Edition Tersedia Hanya 20 Unit, Ini Spesifikasinya

Ini spesifikasi Daihatsu Xenia Limited Edition yang hanya dijual sebanyak 20 unit di GIIAS 2023. Ayo, serbu sebelum kehabisan!

Daihatsu

Pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang sedang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang sejak 10 Agustus 2023 kemarin, Daihatsu menghadirkan beberapa unit unggulannya. 

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah penampilan beberapa mobil Daihatsu yang berkonsep futuristik. Mobil konsep Daihatsu Vizion–F BEV (Battery Electric Vehicle) yang disebut-sebut sebagai perwujudan mobil listrik dari Daihatsu Granmax di masa depan. Penampilannya yang futuristik begitu memukau setiap pengunjung yang datang ke booth Daihatsu GIIAS 2023.

Selain itu, unit Japan Domestic Market, yaitu Atrai yang merupakan salah satu mobil Kei-Car Daihatsu yang paling laris di Jepang. Dan yang tidak ada di mana-mana, Daihatsu Xenia Limited Edition yang merupakan modifikasi dalam bentuk Sport. 

Gaya hidup masyarakat Indonesia

Varian modifikasi Xenia ternyata juga dijual dalam jumlah terbatas. Yakni, hanya 20 unit saja selama GIIAS 2023 berlangsung. 

Baca juga: Ada Apa Saja di Pembukaan GIIAS 2023? Cek Langsung Ya

Mengapa hanya 20? Ternyata ini untuk merepresentasikan kehadiran Daihatsu Xenia yang sudah 20 tahun ada di Indonesia. Di mana Xenia sudah diterima menjadi salah satu kendaraan favorit dan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. 

Hal sebagai apresiasi atas sambutan positif masyarakat terhadap unit modifikasi Daihatsu Xenia Sport yang pernah ditampilkan pada pameran GIIAS 2022.

“Dengan tersedianya Xenia Limited Edition pada GIIAS 2023, Daihatsu berharap unit ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik bagi para pengunjung di GIIAS yang dijual terbatas hanya 20 unit,” ucap Hendrayadi Lastiyoso Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Baca juga: Berbagai Promo GIIAS 2023 dari SEVA, Cek Langsung di Booth!

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang terus mempercayakan Xenia sebagai kendaraan pilihan utamanya, dimana hal ini dibuktikan dengan lebih dari 700 ribu unit Xenia telah terjual sejak 2004 hingga saat ini,” kata Hendrayadi lagi. 

Daihatsu Xenia merupakan kendaraan MPV tujuh penumpang yang sangat cocok digunakan keluarga di Indonesia. Bahkan bisa dibilang, kendaraan ini menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan, karena tepat untuk dijadikan kendaraan segala kebutuhan. Mulai dari bekerja, sekolah, hiburan dan kegiatan lain. 

Hingga year to date (YTD) Juni 2023, Xenia sudah berkontribusi sekitar 13% dari total pasar otomotif khusus di segmen pasar MPV di Indonesia. Angka ini menandakan kenaikan sejak model Xenia terbaru diluncurkan di tahun 2021 lalu.

Spesifikasi Daihatsu Xenia Limited Edition

Secara spesifikasi, Xenia Limited Edition menggunakan varian berbasis 1.3 R ADS CVT. Bodi mobil menggunakan sentuhan two tone color dari warna silver dan hitam. Bikin tampilannya lebih sporty

Baca juga: Cara Dapat Tiket GIIAS 2023 Secara Gratis, Bagaimana Caranya?

Tampilan sporty ini semakin dipertegas dengan tambahan warna black glossy pada bagian alloy wheel, front grille, cover fog lamp, dan outer mirror. Ditambah aksen strip ornamen merah yang ada di bagian lampu depan dan sisi interior.

Pada spek hiburan, Xenia Limited Edition dilengkapi dengan speaker depan dan belakang, sambungan Bluetooth, soket USB, juga layar sentuh. 

Xenia juga memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, ditambah transmisi CVT, sehingga membuat Xenia memiliki performa yang lebih bertenaga, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar yang optimal. 

Baca juga: Simulasi Kredit Daihatsu Xenia Mulai Rp3 Jutaan Perbulan

Ground clearance-nya sendiri setinggi 205 milimeter dengan radius putar sejauh 4,9 meter, dan sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering). Ini bikin Xenia semakin mudah bermanuver saat berkendara di beragam kondisi jalanan kota.

Daihatsu DNGA

Xenia model kedua yang menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) mengedepankan Kualitas Tinggi, Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, untuk menghasilkan kendaraan yang efisien.

Baca juga: BMW Group Indonesia Mengusung Kemewahan dan Kenyamanan di Ajang GIIAS 2023

Hendrayadi mengatakan, mobil ini dibanderol lebih mahal sekitar Rp3.500.000 dari harga varian basisnya (Xenia 1.3 R CVT), yakni sekitar Rp264.360.000. 

Booth Daihatsu menampilkan 1 unit modifikasi Ayla Sports dan 6 unit model existing lainnya seperti, Sigra, Xenia, Ayla, Terios, Rocky, dan Sirion.

Berminat memiliki Xenia Limited Edition? Ayo, cek langsung unitnya dan kunjungi booth Daihatsu yang penuh warna, banyak permainan, hiburan serta berkonsep futuristik di GIIAS 2023.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.