Search Cars

Editor's Pick

Perjalanan dan Capaian SEVA Selama 2022 Dalam Melayani Pelanggan Terbaik

SEVA menjadi sebuah platform digital yang bisa membantu untuk menemukan mobil baru impianmu. Apa saja pencapaiannya di tahun ini?

SEVA

SEVA merupakan sebuah inovasi digital terbaru dari Astra Financial untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan mobil impiannya. Tidak hanya pencarian mobil saja, tetapi juga akan ada dukungan keuangan untuk lebih memudahkan proses pembelian mobil. 

Apalagi semenjak terjadinya pandemi Covid-19, proses pembelian mobil juga mengalami perubahan dari offline ke online. Untuk itu, dibutuhkan informasi yang lebih rinci mengenai produk otomotif dan juga proses pembayaran mobil

Astra Financial sendiri  merupakan brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, yang mengelola 13 entitas bisnis. Mulai dari FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, KAF, SANF, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, Maucash, AstraPay, MOXA, dan SEVA.

Sejarah SEVA

Teman SEVA

Pada awalnya, SEVA hadir sebagai platform bagi konsumen yang ingin menemukan mobil baru impian secara online. Namun pada bulan Maret 2022, diluncurkan SEVA 2.0 yang juga bisa memberikan layanan konsultasi finansial untuk pembayaran mobil.

Baca juga: Berbeda dengan SUV, Apa Itu Mobil Crossover?

SEVA 2.0 ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen otomotif pada era digital, pasca pandemi. Director In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan SEVA 2.0 mencoba beradaptasi di era digital untuk pembelian mobil dan sistem pembayaran dengan misi Financing First.

“Transformasi SEVA akan memberikan solusi bagi konsumen dalam membeli mobil baru impian. Dengan misi utama Financing First, SEVA akan membantu konsumen menemukan produk otomotif, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, berdasarkan proses konsultasi keuangan yang komprehensif,” ujar Suparno Djasmin.

Prestasi SEVA di tahun 2022

SEVA GIIAS 2022

Salah satu prestasi di tahun 2022 terlihat dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Meskipun masih tergolong pendatang baru, SEVA berhasil meraih pencapaian yang memuaskan. 

Baca juga: Mobil Warna Hitam, Elegan tapi Rentan, Kenapa?

Dari total sebanyak 552 SPK (Surat Pembelian Kendaraan) yang dibiayai oleh Astra Financial melalui ACC dan TAF untuk segmen roda empat, SEVA berkontribusi pada keseluruhan transaksi penyaluran pembiayaan SPK roda empat Astra Financial. 

Angka tersebut jauh melampaui target yang sudah ditentukan, yakni 206 SPK atau 167,96% di atas target. Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem menyebutkan dari 552 SPK tersebut sebanyak 56 SPK berhasil mendapatkan proses pelayanan Instant Approval

Dengan penggunaan Instant Approval, hanya membutuhkan waktu 12 menit bagi pengunjung yang mengajukan kredit untuk mendapatkan persetujuan.

Ikut meramaikan FinExpo 2022

SEVA GIIAS 2022

Pada tahun 2022, SEVA juga ikut meramaikan Financial Expo atau FinExpo 2022 yang merupakan hasil kerja sama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan kementerian dan lembaga jasa keuangan. 

Baca juga: Alasan Kecepatan di Speedometer Mobil Tidak 100% Akurat

Dalam acara tersebut, SEVA menghadirkan berbagai promo menarik. Mulai dari 1 tahun bebas asuransi all risk Garda Oto dari Asuransi Astra serta 1 bulan cashback angsuran dari ACC TAF. 

Partisipasi di GIIAS 2022

GIIAS 2022 menjadi salah satu acara yang banyak ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif di Indonesia. SEVA juga tidak mau ketinggalan dan ikut meramaikan dengan berbagai promo yang diberikan untuk para pengunjung. Apa saja promo yang diberikan?

Promo bunga ringan

SEVA memberikan promo bunga 0.77 persen pada saat melakukan transaksi pembelian melalui fitur Instant Approval. Fitur ini akan memberikan perhitungan kredit paling masuk akal dan terjangkau berdasarkan Loan Calculator.

Promo cashback asuransi

SEVA GIIAS 2022

Promo lain yang diberikan selama gelaran GIIAS 2022 adalah cashback hingga 2 Bulan Premi Asuransi Flexi Life dari Astra Life. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Rem ABS di Mobil Masa Kini

Dengan adanya perlindungan asuransi ini, membuat pembeli merasa lebih nyaman dan terlindungi pada saat membeli produk-produk otomotif pilihan lewat SEVA di GIIAS 2022.

Promo asuransi

Keuntungan menarik lainnya pada gelaran GIIAS 2022 adalah kesempatan mendapatkan Asuransi Comprehensive dari Garda Oto. Asuransi ini merupakan layanan premium yang paling lengkap untuk para pelanggannya. 

Layanan yang diberikan meliputi Garda Mobil Otocare, Garda Akses 24 Jam, Garda Siaga, Garda Oto Hasil Bengkel, dan suku cadang asli.

Fitur unggulan SEVA 

loan calculator SEVA

SEVA hadir dengan sejumlah fitur andalan seperti Instant Approval, Loan Calculator, dan Car Recommendation. Bagaimana penjelasan lengkapnya?

Instant Approval

Melalui fitur Instant Approval, konsumen dapat membeli mobil baru dengan pengajuan kredit yang lebih mudah dan prosesnya jelas. Untuk mencoba fitur tersebut, konsumen hanya perlu menjalani proses “e-KYC” yaitu mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP. 

Baca juga: Pengguna RWD, Yuk Kenali Ciri Oli Gardan Harus Segera Diganti

Proses ini akan mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kredit konsumen sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang dipilih secara langsung.

SEVA juga akan membantu konsumen untuk dapat menentukan sendiri berapa anggaran yang dialokasikan untuk pembelian mobil, seperti berapa uang muka yang ingin dibayarkan, atau berapa nominal cicilan dan tenor cicilan yang diinginkan. 

Loan Calculator

promo mobil GIIAS 2022

Untuk membantu konsumen menemukan pilihan cicilan yang tepat, terdapat fitur Loan Calculator. Fitur ini dapat membuat konsumen memiliki keleluasaan untuk memilih uang muka dan cicilan dengan nyaman dan jelas dari awal.

Car Recommendation

Kemudian juga konsumen dapat memperoleh informasi detail mengenai mobil-mobilnya dan biaya yang dibutuhkan melalui fitur Car Recommendation

Baca juga: Tips Agar Biaya Perawatan Mobil Tidak Membengkak

Fitur ini akan menunjukkan pilihan tipe-tipe mobil yang sesuai dengan rencana keuangan konsumen, agar konsumen akan lebih nyaman dalam proses pembelian karena semua telah terhitung dengan tepat sejak awal.

Bergabungnya Isuzu dan Peugeot

isuzu MU-X

Layanan yang diberikan SEVA juga semakin lengkap dengan adanya 2 brand mobil Astra yang bergabung sejak Oktober 2022, yaitu Isuzu dan Peugeot. 

Hal tersebut tentu akan melengkapi brand mobil sebelumnya yang sudah terlebih dahulu hadir yaitu Toyota, Daihatsu, dan BMW.  Tak hanya itu, SEVA juga memberikan berbagai tambahan promo menarik untuk pembelian mobil Isuzu dan Peugeot

Baca juga: Punya Balita, Ini Rekomendasi Mobil dengan Fitur ISOFIX

Nantinya, calon konsumen bisa mencoba fitur-fitur andalan seperti Loan Calculator, Instant Approval, dan Car Recommendation. CEO SEVA Handoko Liem menyambut baik kerjasama antara SEVA dan Isuzu serta Peugeot. 

“Dengan bergabungnya brand Isuzu dan Peugeot dalam aplikasi SEVA. Program ini akan memperluas ekosistem Astra dalam menjangkau minat konsumen terhadap pembelian kendaraan dengan brand Isuzu dan Peugeot,” ujar Handoko. 

Mengusung tagline #JelasDariAwal, pengguna SEVA dapat menemukan mobil baru, memilih skema pembiayaan yang tepat, hingga melakukan transaksi pembayaran dalam satu platform digital. Tunggu apalagi, beli mobil di SEVA yuk dari sekarang. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.