agya dan ayla

Masih Prototipe, Ini perbedaan Agya dan Ayla yang Baru Saja Meluncur

agya dan ayla

Toyota All New Agya hadir dengan berbagai perubahan dan tampilan yang terbaru. Tidak mau kalah dengan kembarannya, All New Daihatsu Ayla juga resmi diperkenalkan untuk semakin memenuhi kebutuhan penggunanya. 

Kedua mobil ini memiliki desain, platform hingga penggunaan mesin yang hampir sama. Perubahan ini dilakukan secara menyeluruh sebagai penyegaran, apalagi kedua mobil ini sudah hadir selama kurang lebih 10 tahun. 

Pada Toyota All New Agya hadir juga varian GR Sport yang memang ditujukan untuk sporty seeker dan motor sport enthusiast. Sedangkan pada All New Daihatsu Ayla disebut dengan varian ADS (Astra Daihatsu Styling) buat yang menginginkan tampilan mobil lebih sporty.  

Eksterior Toyota All New Agya dengan All New Daihatsu Ayla

toyota all new agya

Pada bagian eksterior, terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara Toyota All New Agya dengan All New Daihatsu Ayla. Salah satunya adalah pada bagian grill depan di mobil Agya terbaru hanya terdapat dua garis horizontal yang sederhana. 

Baca juga: Tips Merawat Transmisi Matic Agar Lebih Awet

Sedangkan pada Ayla terbaru ornamen pada bagian grill depan berwarna black gloss dengan motif segitiga. Kemudian untuk varian GR Sport dan ADS, sudah terpasang body kit dan aero kit untuk tampilan yang lebih sporty. 

Perbedaan Agya dan Ayla terbaru lainnya adalah pada bagian lampu utamanya, meskipun dari segi desain terlihat serupa. Pada Agya terbaru, lampu LED DRL posisinya berada di atas dan Ayla terbaru berada ada di bawah. 

Kemudian posisi fog lamp pada Agya terbaru posisinya tegak atau vertikal, berbeda pada mobil Ayla terbaru yang letaknya horizontal. Selanjutnya pada bagian belakang,  Agya terbaru tidak memiliki rear lamp garnish yang sudah tersedia pada Ayla terbaru. 

Ukuran velg yang digunakan

agya

Bagian velg yang digunakan juga memiliki desain serta pemilihan warna yang berbeda. Agya terbaru menggunakan velg dengan finishing yang berwarna silver untuk varian G dan tambahan kelir hitam untuk varian GR Sport. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Compact SUV untuk Keluarga Kecil

Pada Ayla terbaru velg yang digunakan sudah berwarna hitam, termasuk untuk varian ADS. Ukuran velg yang digunakan juga memiliki perbedaan, varian GR Sport menggunakan velg 15 inci. 

Hal ini berbeda pada Toyota Agya Varian G, velg yang digunakan berukuran 14 inci.  Begitupun juga pada All New Daihatsu Ayla ukuran velg yang digunakan adalah 14 inci, termasuk juga untuk varian ADS. 

Spesifikasi Agya dan Ayla terbaru

toyota agya

Pada saat diperkenalkan, spesifikasi Agya disebut menggunakan mesin baru 3 silinder berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc. 

Baca juga: Cara Injak Pedal Rem Mobil Matic yang Benar

Mesin tersebut menggunakan teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sampai tenaga 86 daya kuda pada 6.000 RPM dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 RPM. 

Dengan spesifikasi Agya yang diperkenalkan itu, mampu mengalirkan tenaga ke roda depan menggunakan transmisi CVT. Sedangkan untuk spesifikasi Ayla terbaru, pada saat perkenalan juga disebut menggunakan mesin yang sama dengan kembarannya tersebut. 

Mengingat spesifikasi Ayla ini sama dengan spesifikasi Agya, tentu tenaga yang dihasilkan juga akan sama. 

Harga jual

All New Daihatsu Ayla

Meskipun sudah diperkenalkan secara resmi, namun harga keduanya belum diumumkan. Sebagai perbandingan, Perodua Axia sudah ditetapkan harga mulai dari 38.600 Ringgit atau setara Rp 134,6 juta dan varian tertinggi seharga 49.500 Ringgit atau Rp 172,6 juta. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil 1300 cc Buat Keluarga Kecil

Mengacu pada harga tersebut, kemungkinan besar harga kedua mobil ini juga tidak jauh berbeda. Bagaimana, apakah tertarik memiliki salah satu dari kedua mobil ini?


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *