Search Cars

Berita Terbaru

Konsep Autotainment di IIMS 2024, Apa Saja yang Disajikan?

Cari tahu jadwal penyelenggaraan IIMS 2024 di sini. Konsep autotainment yang ditawarkan kabarnya lebih seru dari sebelumnya.

IIMS

Penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan kembali digelar. Yaitu, pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara yang dipromotori oleh Dyandra Promosindo ini hadir dengan taglineYour Infinite Autotainment Experience’. 

“Dyandra Promosindo dan IIMS telah melalui sejarah yang panjang. Beberapa tahun terakhir kami telah melewati masa pandemi, masa berakhirnya PPKM, dan hingga status dinyatakan endemi. Kami berupaya untuk selalu meningkatkan penyelenggaraan IIMS setiap tahunnya, sesuai kebutuhan stakeholder dan pengunjung,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung dalam siaran persnya.

“Untuk itu, kami yakini dengan perpaduan konsep entertainment, akan mendukung kemeriahan pesta otomotif akbar IIMS 2024,” tambah Daswar.

Program Autotainment IIMS 2024

tiket iims 2023

Event otomotif ini memang salah satu yang ditunggu-tunggu pecinta otomotif di Tanah Air. Pada acara ini kamu bisa secara langsung menyaksikan peluncuran mobil baru.

Baca juga: Polisi Siapkan e Faktur, Pengurusan Nomor Polisi Kendaraan Baru Lebih Cepat

Selain itu ajang ini biasanya disesaki beragam tren inovasi dan teknologi mobil baru baik yang konvensional hingga listrik. Pengunjung juga bisa memperoleh informasi mengenai harga mobil baru, hingga mendapatkan banyak bonus dan harga diskon di sana.

Iya, hampir semua pabrikan otomotif yang mejeng di sana memberikan harga diskon kepada pengunjung. Di antaranya Toyota dan Daihatsu yang pasti memberikan harga diskon untuk berbagai model kendaraannya mulai mobil LCGC, low MPV hingga SUV. 

aktivitas iims 2023

Selain cek harga mobil baru, pengunjung yang datang juga ingin menikmati suguhan program entertainment-nya (autotainment). Seperti IIMS track, Skybridge, EV Area, Indoor Water & Display Area, Infinite Live, dan Infinite Show yang katanya akan turut menghadirkan artis internasional juga.

Baca juga: Korlantas Gelar Operasi Patuh 2023, Kapan Mulai Diberlakukan?

Program unggulan lainnya yang juga akan hadir tahun 2024 adalah Indonesia Automodified, Indonesia Offroad Federation, Community Experience, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Pembalap 3 Generasi.

Ada juga IIMS Parade, Indonesia Boating Gathering, Talkshow, EV Area, EV Test Ride, Special Guest Experience, PAHAMI Audio Contest All Champion, Miss IIMS, IIMS Award, Motoshow, Remote Control, Special Guest Car, Mini 4WD Championship.

Jangan lupa kunjungi juga Satmori & Sunmori, arena Test Drive & Test Ride, IIMS Drift, IIMS Push Bike Race, dan Otomotif Group Experience. Seru dan menarik bukan?

Baca juga: Catat Jadwal Pameran Mobil Selama 2023, Jangan Sampai Ketinggalan!

“Kami melebur elemen otomotif dan hiburan menjadi satu. Para pengunjung dapat menikmati beragam entertainment pada gelaran 2024 dari pertunjukan berbagai aksi program yang atraktif dan interaktif serta pertunjukan musik Infinite Live menghadirkan para musisi ternama Indonesia,” terang Rudi MF Project Manager IIMS 2024.

Serial IIMS 2024

harga tiket IIMS 2023

Selain Pameran Otomotif di JIExpo Kemayoran, Dyandra juga akan melangsungkan IIMS Series 2024 yang digelar di Kota Pahlawan Surabaya. 

Gelaran di Surabaya nanti akan diadakan pada semester kedua tahun 2024 dengan tujuan memberi kesempatan kepada lebih banyak pengunjung dan pelaku industri otomotif di berbagai daerah untuk merasakan pengalaman otomotif yang luar biasa.

Baca juga: Penyebab Mobil Ditarik Leasing dan Bagaimana Solusinya

Pecinta otomotif di Surabaya dapat langsung cari tahu perkembangan teknologi dan harga mobil baru dari Toyota, Daihatsu dan lainnya.

Selain itu, Dyandra juga berkolaborasi dengan festival musik Projek-D dengan menghadirkan pameran khusus bagi pecinta roda dua, yaitu IIMS Motobike Show & Music. Event ini akan dilaksanakan pada 5-6 Agustus 2023 di De Tjolomadoe, Jawa Tengah.  

Kolaborasi banyak pihak

mobil-mobil toyota iims 2023

IIMS sukses berkat dukungan dari partner yang bekerja sama sejak tahun 2022. Di antaranya PT Bank Danamon Indonesia Tbk,  PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), dan MUFG Bank, Ltd. 

Baca juga: Alasan Beli Mobil di Pameran Lebih Menguntungkan

Pihak MUFG Group juga melakukan penandatanganan kesepahaman dan kesepakatan untuk bekerja sama sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner hingga penyelenggaraan 3 tahun ke depan.

Dalam peluncuran ini hadir pula Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi & Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Komisaris Dyandra Promosindo Emmanuel Ernawan beserta jajaran, Sekretaris Jenderal Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Tenggono Chuandra Phoa, Vice President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk Hafid Hadeli, dan Direktur Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. Swandajani Gunadi.

IIMS

Sebagai catatan sebelumnya, gelaran IIMS 2023 terbilang sukses. Tercatat, hingga hari penutupan, IIMS 2023 berhasil menghadirkan pengunjung 468.720 orang. Tidak hanya itu, total transaksi yang terjadi selama gelaran itu pun mencapai Rp5,3 triliun. 

Baca juga: 5 Alasan Pameran Mobil Selalu Disesaki Pengunjung

Pencapaian ini tak lepas dari upaya positif seluruh stakeholder IIMS 2023, sehingga seluruh ekosistem dalam dunia otomotif mampu bersinergi dengan membangun kolaborasi dan menciptakan peluang yang lebih besar di industri ini.

Apakah IIMS 2024 akan sesukses IIMS 2023 atau bahkan lebih? Ayo, bersama-sama kita ramaikan event ini di JIExpo Kemayoran tahun depan! Manfaatkan juga harga diskon Toyota, Daihatsu dan lainnya, ya.

Tags:

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.
Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.