Search Cars

Travel & Lifestyle

Doyan Wisata Pantai? Nih Rekomendasi Mobil yang Cocok!

Pecinta wisata pantai, nih rekomendasi mobil yang cocok dijadikan teman berekreasi bersama keluarga. Apa saja ya kira-kira?

wisata pantai

Melakukan wisata pantai bersama keluarga di akhir pekan pasti sangat menyenangkan. Apalagi jika kamu ditemani kendaraan yang andal serta punya spesifikasi tepat.

Jangan sampai salah pilih ya, medan pantai biasanya identik dengan jalanan berpasir dan mengandung garam. Untuk itulah, mobil-mobil dengan ground clearance tinggi amat disarankan.

Selain itu, kapasitas kabin yang lega juga akan membuat suasana wisata pantai bersama keluarga akan lebih terasa sukacita. Kamu bisa leluasa menyulapnya menjadi kabin untuk beristirahat di tepi pantai.

Baca juga: Beli Mobil Lelang, Bagaimana Cara dan Aturannya?

Penasaran? Yuk, simak deretan kendaraan rekomendasi untuk wisata pantai bareng keluarga tercinta.

wisata pantai

Toyota All New Avanza

Toyota All New Avanza cocok sebagai mobil untuk menemani acara bersantai di pantai bersama keluarga. Dengan kapasitas angkut 7 penumpang, dan ground clearance 205 milimeter, aman melibas medan pasir bergaram!

Kabinnya cukup lega, utamanya jarak antar kaki (leg room) dan jarak kepala (head room). Ini berkat sasisnya yang mengalami pembaruan dan hadir lebih panjang dan luas. 

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Apa Sih Fungsi ISOFIX di Mobil?

Fitur jok Long Sofa Mode, memungkinkan konfigurasi jok mobil diubah menjadi layaknya ruang tamu berjalan. Tinggal buka pintu di tepi pantai, kamu bisa rebahan menikmati semilir angin. Nyaman kan?

Mesin 1.5 L berkode 2NR-VE mampu menghasilkan tenaga 106 daya kuda dengan torsi puncaknya 14 Kgm. Performanya juga terbilang irit BBM dengan catatan 1 liter untuk jarak 16,1 kilometer perjalanan luar kota.

Tangki BBM mobil mampu menampung 43 liter, cukup untuk perjalanan ke daerah wisata pantai yang bakalan jarang ditemui SPBU. Jangan lupa, isi penuh Pertamax cuma habis Rp 623 ribuan!

Baca juga: Rekomendasi Mobil Toyota dengan Fitur Toyota Safety Sense

Mobil juga didukung sejumlah fitur keamanan seperti immobilizer, airbag, rear parking sensor, HSA (Hill Start Assist) dan VSC (Vehicle Stability Control).

Toyota All New Avanza 1.5 G CVT dijual Rp 274.680.000 untuk OTR DKI Jakarta. Sedang varian tertinggi Toyota All New Avanza 1.5 G CVT TSS LUX dijual Rp 304.008.000.

wisata pantai

Daihatsu All New Xenia

Rekomendasi berikutnya untuk mobil andal di wisata pantai adalah Daihatsu All New Xenia. Dengan dukungan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) membuat dimensi kendaraan menjadi lebih luas dan nyaman.

Baca juga: Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga di Bawah 300 Juta

Mobil berkapasitas 7 penumpang ini punya jarak sumbu roda 2.750 milimeter, membuat jarak kaki dan kepala di dalam kabin terasa lebih nyaman. Ditambah ground clearence 205 milimeter, tenang saat dibawa melintasi medan pantai.

Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT menggendong mesin 2NR-VE, DOHC, Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga maksimal 106 daya kuda serta torsi puncak 14,1 Kgm. 

Performa tenaga didukung transmisi D-CVT yang sangat efisien dalam menenggak BBM. Catatannya untuk perjalanan luar kota adalah 1 liter untuk jarak 17 kilometer.  

Baca juga: Kelebihan Penggerak Roda Depan pada MPV Masa Kini

Wisata pantai ke luar kota tidak perlu kuatir kehabisan bensin. Mobil ini dilengkapi tangki BBM kapasitas total 43 liter. Kalau diisi penuh Pertamax, cukup bayar Rp 623 ribuan dan bisa menempuh sampai 731 kilometer!

Untuk kenyamanan, joknya mengadopsi ISOFIX dan Long Sofa Mode untuk perubahan konfigurasi kabin ala ruang tamu nyaman. Ditambah slot penambah daya pada semua baris dan layar floating 9 inci untuk hiburan.

Fitur keselamatan dilengkapi dengan airbag, ABS, HSA (Hill Start Assist), EBD (Electronic Brake Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), immobilizer serta security alarm

Baca juga: Pemutihan Pajak Jakarta Sudah Mulai Diberlakukan, Apa Saja Keuntungannya?

Daihatsu All New Xenia 1.5 R CVT dijual Rp 275.600.000 untuk OTR DKI Jakarta. 

Toyota Raize

Memilih Toyota Raize sebagai kendaraan nyaman untuk berwisata ke daerah pantai juga sangat tepat! Ground clearance mobil ini cukup tinggi, 200 milimeter jadi aman melibas genangan air laut dan jalan berpasir!

Toyota Raize 1.0 G CVT Two Tone menggendong mesin 1.000 cc turbo berkode 1KR-VET. Tenaga maksimalnya 98 daya kuda dengan torsi puncak 14.3 Kgm.

Baca juga: Memiliki Dashcam Mobil, Apakah Perlu?

Dilengkapi fitur keamanan seperti 6 airbags, HSA (Hill Start Assist) dan VSC (Vehicle Stability Control). Fitur ini akan sangat berguna saat melalap medan tepi pantai yang berkelok dan kadang beraspal kurang mulus.

Mampu menampung 5 penumpang, dilengkapi fitur pendukung kenyaman seperti AC digital, head unit 8 inci di tengah dasbor sebagai pusat hiburan. 

Performa BBM? Jangan kuatir, meski bermesin turbo tapi mobil ini dikenal efisien dengan catatan ke luar kota sebanyak 1 liter untuk 23 kilometer! Daya tampung tangkinya juga cukup banyak, yaitu 33 liter.

Baca juga: Ban Ukuran Besar untuk Mobil SUV, Apa Pentingnya?

Jika menempuh perjalan ke Pantai Anyer sejauh 121 kilometer dari Jakarta, maka BBM yang diperlukan tidak sampai 6 liter Pertamax! Sangat irit bukan?

Toyota Raize 1.0 G CVT Two Tone dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 272.800.000. Sementara untuk Toyota Raize 1.0 G CVT One Tone Rp 270.200.000. 

Daihatsu Granmax baru

Daihatsu Granmax MB

Rekomendasi teman wisata pantai bagi keluarga berikutnya adalah Daihatsu Granmax MB. Mesin terbarunya berkode 2NR-VE Dual VVT-I dengan volume 1.5 L diklaim lebih bertenaga dan irit BBM.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Daihatsu Granmax Nyaman Buat Harian

Keunggulan mobil ini jelas pada ruang kabinnya yang super lega! Bahkan dengan konfigurasi bangku belakang berhadapan, mobil mampu membawa 9 orang penumpang!

Selain itu, dengan model pintu penumpang sliding door yang terbuka luas dapat dimanfaatkan untuk menyulap ruang kabin menjadi tempat nyaman bercengkrama sambil menikmati pemandangan pantai. 

Untuk urusan konsumsi BBM, Daihatsu Granmax MB mencatat 1 liter untuk jarak 14,5 kilometer dalam perjalanan luar kota. Cukup irit dengan bodi dan mesin yang mumpuni.

Baca juga: Manfaat Tune Up Mobil Setelah Perjalanan Jauh

Dengan kapasitas tangki mencapai 43 liter, jika diisi penuh dengan Pertamax maka akan menghabiskan Rp 623.500 saja! Cukup untuk menempuh perjalanan Jakarta ke Anyer sebanyak 4 kali trip!

Daihatsu Granmax MB 1.5 D PS FH dijual OTR DKI Jakarta seharga Rp 217.900.000. 

Itulah rekomendasi mobil-mobil terbaik untuk menemani acara wisata pantai bersama keluarga. Lihat lebih lengkap model dan pilihannya di SEVA aja! 

Tertarik memilikinya? SatSet ke SEVA, pilih mobil dan gunakan fitur Instant Approval. Di sana kamu juga akan mendapatkan skema cicilan paling terjangkau berkat adanya Loan Calculator

Pokoknya, beli mobil di SEVA kamu dijamin bebas dari kredit macet karena semua hitungannya Jelas dari Awal!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.