Search Cars

Tips & Rekomendasi

Warna Cat Mobil yang Paling Mudah Dilakukan Perawatannya

Warna cat mobil yang awet bisa menjadi salah satu pertimbangan sebelum membelinya. Apa saja yang perawatannya paling mudah?

warna cat mobil

Warna cat mobil yang awet menjadi salah satu pertimbangan sebelum memutuskan membeli mobil. Banyak orang yang lebih memilih warna-warna yang aman, apalagi jika mobil tersebut akan digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

Namun tidak jarang juga beberapa orang memilih warna cat mobil sesuai karakter, atau warna yang disukai. Atau pemilihan warna cat mobil juga bisa jadi karena ingin mengikuti tren warna kendaraan pada saat itu. 

Terlepas dari beberapa alasan tersebut, paling penting adalah untuk memilih warna yang paling awet. Hal ini karena akan berpengaruh pada cara merawat mobil. 

Warna cat mobil abu-abu

bmw x1

Abu-abu menjadi warna yang paling mudah dalam melakukan perawatan cat mobil. Pemilihan warna abu-abu ini juga bisa membuat risiko cat mudah terkelupas dihindari karena warnanya yang tidak kontras, berbeda dengan warna-warna terang yang bisa sangat terlihat. 

Baca juga: Shockbreaker Mobil Bocor, Apa Dampak dan Bahayanya?

Selain itu, warna abu-abu juga bisa memiliki keunggulan lain yaitu lebih mudah jika ingin melakukan cat ulang mobil. Tidak hanya itu saja, abu-abu juga akan membuat tampilan mobil tidak mudah kusam ataupun pudar sehingga lebih awet.

Silver

cicilan Toyota Avanza

Silver menjadi warna yang juga cukup sering dipilih karena memiliki karakter netral. Dengan begitu, mobil berwarna silver ini bisa cocok dibawa dalam segala kondisi dan tentunya lebih awet dibandingkan warna lainnya. 

Kelebihan lainnya dari warna silver adalah jika terkena noda atau kotoran yang menempel, maka tidak akan terlalu kelihatan. Itulah mengapa perawatan cat mobil silver ini lebih mudah dan jika terkena goresan cat mudah terkelupas bisa dihindari. 

Merah 

Penjualan Daihatsu Sigra

Merah identik dengan warna-warna yang mencolok dan berani sehingga banyak orang yang menyukainya. Salah satu keunggulan dari warna merah adalah bisa menyamarkan adanya goresan atau debu.

Baca juga: Biaya Servis Mobil Toyota Raize, dari Jasa hingga Spare Part

Namun, bukan berarti perawatan cat mobil merah ini bisa dilakukan sembarangan. Pemilik mobil tetap harus rutin melakukan perawatan atau menambahkan coating atau waxing agar tidak cepat pudar dan kusam.

Biru

Banyak orang yang mungkin jarang memilih biru tetapi sebenarnya warna ini tergolong cukup awet. Alasannya adalah mungkin biru bukanlah tergolong menjadi warna-warna yang netral sehingga hanya cocok digunakan pada saat-saat tertentu saja.

Akan tetapi, biru juga bisa dipilih karena perawatan cat mobil ini cukup mudah. Kelebihan warna biru adalah tidak mudah pudar dan bisa menyamarkan cat mudah terkelupas. 

Hijau

BMW-M3-Competition-1

Cat mobil lainnya yang cukup awet adalah hijau meskipun memang tidak terlalu banyak peminatnya. Salah satu penyebabnya adalah warnanya yang cukup mencolok jika dibandingkan warna-warna lainnya. 

Baca juga: Jenis dan Cara Merawat Rem Tangan Mobil

Namun sebenarnya hijau merupakan warna yang cukup awet karena mudah jika memang harus melakukan cat ulang mobil. Kelebihan lain dari warna hijau adalah perawatan yang tidak terlalu sulit.

Kuning

toyota new yaris

Buat yang memiliki kepribadian enerjik serta sporty bisa memilih warna kuning. Mobil dengan warna kuning biasanya terlihat lebih cerah, sekalipun pada saat musim hujan, kabut, atau berdebu. 

Kelebihan lainnya adalah penggunaan warna kuning bisa mencegah terjadinya kecelakaan. Hal ini karena tingkat kecerahan warnanya yang cukup tinggi sehingga lebih mudah terlihat. 

Baca juga: Risiko yang Mengintai Jika Mobil Jarang Servis

Apapun warna mobilnya, jangan sampai kamu malas melakukan perawatan ya. Warna mobil yang paling awet sekalipun jika tidak rutin dibersihkan tentunya bisa mudah kusam atau bahkan terkena goresan pastinya. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.