Biaya Servis Mobil Toyota Raize, dari Jasa hingga Spare Part

Buat kamu para pemilik mobil, sebaiknya perlu tahu berapa biaya servis mobil. Pada Toyota Raize, berapa sih biayanya?

toyota raize

Selain harga mobil, hal lainnya yang perlu diperhatikan pemilik adalah biaya servis mobil mereka. Mengingat servis mobil merupakan hal yang penting untuk dilakukan, dengan mengetahui biayanya maka biaya tersebut bisa disiapkan sejak lama. 

Melakukan servis mobil tentunya tidak cukup hanya sekali. Biasanya ada rentang waktu tertentu kapan mobil harus melakukan servis, terutama jika mobil habis dipakai untuk perjalanan yang jauh. 

Biaya Servis Toyota Raize

Servis berkala biasanya dianjurkan untuk dilakukan pada 1 bulan pertama dan setiap 6 bulan sekali selama 3 tahun, atau setiap 10.000 kilometer.

Baca juga: Kriteria dan Jenis Mobil yang Bisa Dijadikan Investasi

Indah Yuliana,  selaku Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang memberitahukan estimasi biaya servis mobil Toyota Raize. Berikut ini adalah estimasi biaya yang perlu dikeluarkan.

biaya servis mobil

Estimasi biaya servis mobil Toyota Raize ini bisa kamu jadikan acuan saat melakukan perhitungan kesiapan dana sebelum benar-benar membeli mobil. Hal ini dilakukan agar pengeluaranmu bisa tetap terkontrol.

Mesin Toyota Raize

Toyota Raize hadir dengan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc. Keduanya memiliki dimensi yang serupa dengan ground clearance 200 milimeter. Tidak heran bila mobil ini cocok dijadikan teman berpetualang bersama keluarga.

Baca juga: Apa Saja yang Ditawarkan dan Bonus Kredit Mobil Baru

Pada Toyota Raize dengan mesin 1.000 cc turbo, digunakan velg 17 inci.  Sedangkan untuk Toyota Raize bermesin 1.200 cc menggunakan velg yang berukuran 16 inci. Meski begitu kedua tetap tampil sporty dan gagah.

Seperti sudah disebut sebelumnya, ada 2 varian mesin Toyota Raize yakni, 1.000 cc turbo dan 1.200 cc. Keduanya tersedia dalam transmisi otomatis dan manual.

Varian 1.000 cc hadir dengan mesin 1KR-VET 3-silinder, turbo, Dual VVT-i yang dapat meletupkan tenaga 98 PS di 6.000 RPM serta torsi mencapai 140 Nm pada putaran 2.400-4.000 RPM. 

Baca juga: Urus Sendiri, Ini Biaya Balik Nama Mobil Terbaru

Sedangkan varian 1.200 cc menggunakan kode mesin WA-VE dengan konfigurasi tiga silinder segaris Dual VVT-i dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 RPM. Torsi maksimalnya mencapai 112,7 Nm pada 4.500 RPM.

Nah, buat kamu yang tertarik membeli dan memiliki Toyota Raize caranya sangat mudah. Kamu bisa menggunakan fitur SEVA Instant Approval. Pilih yang Jelas dari Awal, segera kunjungi SEVA!