Bonus Kredit Mobil Baru yang Sering Ditawarkan Dealer

Berbagai bonus kredit mobil baru biasanya ditawarkan pihak dealer untuk menarik minat calon pembeli. Apa saja penawarannya?

bonus kredit mobil baru

Untuk menarik minat calon pembeli, berbagai bonus kredit mobil baru ditawarkan oleh dealer. Bonus kredit mobil baru ini biasanya ditawarkan sebelum pembeli melakukan booking fee dan dikeluarkannya Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). 

Jenis bonusnya bisa bermacam-macam, mulai dari keuntungan finansial seperti potongan harga hingga aksesoris.

Selain menjadi daya tarik bagi pembeli, pemberian bonus ini jelas menguntungkan, sebab kamu jadi bisa sedikit menghemat pengeluaran atau tidak perlu lagi repot-repot membeli aksesoris yang dibutuhkan. 

Baca juga: Persyaratan Kredit Mobil Baru Agar Cepat Disetujui

Secara umum, berikut berbagai jenis bonus kredit mobil baru yang biasa ditawarkan oleh dealer.

bonus kredit mobil baru

Cashback atau potongan harga

Bonus yang satu ini boleh dibilang adalah yang paling umum diberikan oleh dealer. Dengan adanya potongan cashback dan potongan harga jelas akan menggoda dan calon pembeli. 

Cashback dan potongan harga harga sendiri bisa mempengaruhi pembayaran uang muka dan simulasi kredit mobil. Sehingga jumlah kredit seperti DP akan lebih murah jika mendapatkan cashback.

bonus kredit mobil baru

Bunga kredit rendah

Penawaran bunga kredit yang rendah akan meringankan calon pembeli sehingga keuangannya jadi tak terlalu terbebani setiap bulannya karena cicilan bisa jadi lebih murah.

Baca juga: Kenapa Bisa Pengajuan Kredit Mobil Ditolak?

Dengan besaran cicilan mobil jadi lebih rendah tiap bulannya, total harga mobil pun tidak akan terlalu mahal dibandingkan dengan membeli di tempat yang menawarkan bunga kredit yang lebih tinggi.

bonus kredit mobil baru

Lucky dip atau grand prize

Bentuk bonus kredit mobil baru lainnya bisa berupa lucky dip atau grand prize. Hadiahnya cukup beragam, tapi biasanya berupa ponsel, biaya servis, bahkan bisa saja kamu mendapat hadiah motor atau mobil lagi, tergantung keberuntungan!

bonus kredit mobil baru

Layanan servis gratis

Mengingat saat membeli mobil pengeluaran akan terus berjalan untuk melakukan servis berkala, bonus servis gratis jelas sangat menggiurkan. Tenang, kalau bonus yang satu ini biasanya jadi bonus wajib. 

Baca juga: Simulasi Kredit All New Xenia, Cicilan Mulai Rp 2 Jutaan

Artinya, setiap kamu membeli mobil baru, pasti kamu akan mendapatkan bonus servis gratis. 

Hanya saja, jumlahnya tergantung penawaran dan kebijakan dari pihak dealer. Biasanya terdapat syarat dan ketentuan yang mencakup jarak tempuh dan waktu pemakaian mobil.

bonus kredit mobil baru

Asuransi kendaraan

Bonus kredit mobil baru yang biasanya ditawarkan pihak dealer adalah perluasan asuransi kendaraan. 

Perlu diketahui kalau saat kamu membeli mobil secara kredit, kamu dapat memilih jenis asuransi Total Loss Only (TLO) atau komprehensif. 

Baca juga: Biaya Servis All New Avanza sampai 60.000 Kilometer

Nah, bonus perluasan asuransi kendaraan yang diberikan biasanya dalam bentuk potongan harga untuk tanggung jawab pihak ketiga.

bonus kredit mobil baru

Bonus aksesoris

Sama seperti bonus layanan servis gratis, bonus aksesoris juga jadi salah satu yang hampir selalu diberikan oleh pihak dealer atau leasing ketika kamu kredit mobil. 

Aksesoris yang dijadikan bonus kredit mobil di antaranya seperti sarung atau cover mobil, sarung jok mobil, talang air, hingga kaca film.

Baca juga: Perbedaan Asuransi TLO dan All Risk untuk Mobil

Tidak hanya itu, pada mobil-mobil tertentu beberapa aksesoris resmi juga ditawarkan sebagai bonus, seperti body kit, rear spoiler, muffler cutter, shark fin antenna, garnish krom, side body molding, foglamp, hingga upgrade ukuran velg ke varian di atasnya.

Selain itu, bonus yang lebih menarik bisa saja kamu dapatkan. Kuncinya, jangan segan untuk bertanya ke pihak dealer. Namun kamu juga tidak bisa memaksanya, karena tiap dealer memiliki kebijakan masing-masing soal pemberian bonus. 

Bagaimana? Bonus-bonusnya bikin kamu makin ingin segera meminang mobil incaran? 

Baca juga: Simulasi Kredit All New Avanza dan All New Veloz

Tidak perlu repot untuk membeli mobil, langsung saja kunjungi Seva.id. Buat yang ingin kredit pun sudah bisa melihat kisaran besaran uang muka dan cicilan tiap bulannya lewat simulasi kredit dengan Kalkulator Kredit.

Beli mobil baru sekarang yuk!