Nongkrong Asyik di Kafe dan Restoran Outdoor Kekinian

Rekomendasi kafe dan restoran outdoor di Tangsel untuk menghabiskan waktu.

Kamu ingin melepas penat atau menghabiskan akhir pekan, berikut beberapa rekomendasi kafe dan restoran outdoor di Tangerang Selatan, Banten yang bisa kamu datangi dan coba. Mulai dari tempat kuliner murah hingga tempat yang buka sampai 24 jam, semuanya ada.

Lot 9

Tempat yang satu ini menawarkan atmosfer restoran yang berbeda dari restoran lainnya. Suasana hijau dari taman dan pepohonan yang rindang, restoran ini di desain mirip dengan rumah kaca. 

Baca juga: Aturan Kulineran saat New Normal di Kaki Lima hingga Kafe

Berbeda dengan suasana luar, bagian dalam ruangan restoran ini memiliki konsep kontemporer yang dihiasi dengan elemen besi, kayu dan kulit. Penataan serta pemilihan interiornya membuat kesan restoran ini seperti rumah tua yang estetik.

Baca juga: Deretan Kuliner Legendaris Jakarta yang Wajib Dicicipi

Bicara perihal menu, di sini kamu bisa mencicipi berbagai kuliner Indonesia, mulai dari jajanan tradisional hingga makanan berat yang lezat. Sebagian menu yang ditawarkan pun mungkin sudah jarang kamu temui di restoran, seperti kue rangi, pukis, peyeum garing, martabak hingga bubur mando.

Kebun Ide

Tidak jauh dari Lot 9, Kebun Ide berada persis di belakang Lot 9, Sektor 9. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat tempat yang satu ini disebut-sebut sebagai ‘hidden gem’ di kawasan Bintaro. Hal itu tidak lain karena di sini kamu akan menemukan hamparan rumput hijau dan deretan pepohonan yang rindang.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Kekinian di Jakarta yang Wajib Dicoba

Tempat ini tidak hanya memberikan kamu sensasi kebun di tengah kota, di sini kamu bisa menikmati lembutnya gelato dengan yang variatif. Kamu juga bisa mendapati kebun hidroponik yang bisa dimanfaatkan untuk wisata edukatif. 

Yamalu 

Terkenal dengan keasrian tempatnya, kafe yang satu ini memang tengah populer, terutama di kalangan para penikmat kopi. Punya konsep kebun yang rindang membuat banyak orang terpikat untuk datang ke sini.

Layaknya seperti rumah kaca, bangunan di Yamalu dibangun dengan dinding dan pintu kaca sehingga membuat penerangan di sini begitu ciamik. 

Area dalamnya didesain cukup luas dan mampu menampung hingga 50 orang. Berjejer kursi kayu dan sofa empuk yang dihadapkan langsung ke area pekarangan.

Kamu bisa menikmati kopi, makanan, hingga appetizer sembari melihat suasana damai kebun. Kafe dan restoran outdoor  ini bisa jadi tempat nongkrong kamu di akhir pekan atau usai pulang kerja. 

Kumulo

Tempat yang satu ini adalah tempat nongkrong baru di tengah pandemi yang sedang hits. Creative Compound Small Wonder Big Dreams, begitulah sebutan Kumolo yang terletak di kawasan BSD dan terdiri dari 25 kios merupakan kerajinan lokal. 

Baca juga: Tempat Kuliner di Jakarta yang Cocok Dikunjungi Setelah Pulang Kerja

Tempat yang didesain minimalis ini berisikan local homeware, skincare, kedai kopi hingga ice cream. Cocok bagi kamu yang suka nongkrong sambil hunting foto, karena tak cuman nyaman tapi juga instagenic.

Twin House

Bertempat di kawasan Bintaro, Twin House Bintaro ini berlantai 2 dengan pemandangan asri arena permainan golf. Restoran yang memiliki area indoor dan outdoor ini awalnya dinamakan Twin House karena konsep dua bangunan yang berhimpitan.

Bagian indoor dari restoran ini memiliki gaya interior rustic yang  begitu kental. Hal itu terasa lewat penggunaan perabotan kayu minimalis, dinding batu bata dengan cat putih, dan sentuhan warna kuning di beberapa sudut bangunan.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner di Blok S, Cobain Yuk!

Menu makanan internasional rumahan menjadi jagoan dari restoran ini. Tersedia menu Brunch seperti Egg Benedict, Avocado & Waffle atau aneka Salad. Ada juga menu Asia seperti Thai Chicken, Dory Salsa Matah atau Truffle GyuDon.

Bagi kamu pecinta dessert pun akan dibuai dengan makanan penutup favorit seperti Banoffee Waffle, Warm Dark Chocolate, hingga Pannekoek yang pastinya sulit untuk ditolak.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kefe dan restoran outdoor di Tangerang Selatan yang kekinian dan pastinya asyik untuk jadi tempat nongkrong. Kira-kira kamu akan coba yang mana duluan ya?

Baca juga: Rekomendasi Bakso Lobster Viral dengan Harga yang Murah

Bagi kamu yang ingin bepergian untuk kulineran menjelajah makan-makanan lezat, kamu bisa menggunakan Movic. Karena Movic siap mendukung mobilitas kamu. Jangan lupa juga untuk tetap selalu menjaga keselamatan selama beraktivitas di luar rumah, ya!