Search Cars

Review Otomotif

New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i Resmi Mengaspal

Sambut tahun 2021 BMW Group Indonesia memberikan upgrade pada New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i. Seperti ini detailnya.

BMX X CREW

BMW Group Indonesia perkenalkan tiga model favorit dari rangkaian kendaraan BMW X dengan upgrade tampilan dan fitur inovasi terbaru.

Semakin bangga karena ketiganya, New BMW X1 sDrive18i, New BMW X3 sDrive20i, dan New BMW X5 xDrive40i xLine dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Hal ini tegaskan komitmen BMW untuk pasar Indonesia, juga berikan fitur relevan yang disesuaikan dengan permintaan pelanggan serta memungkinkan waktu pengiriman yang lebih cepat kepada para pelanggan BMW.

Baca juga: Melirik Sejarah BMW X1, SAV BMW Paling Digemari di Indonesia

“BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV Premium Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Tiga model BMW X terbaru, yang dikenal sebagai X-CREW. Seluruh perkembangan dan fitur tambahan terbaru pada model X-CREW dihasilkan dari feedback para pelanggan dan para BMW Business Consultant yang berbakat.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik BMW yang Akan Hadir di Tahun 2021

Lebih jauh, ini detail baru yang dihadirkan New BMW X1 sDrive18i dan New BMW X3 sDrive20i.

New BMW X1 sDrive18i

New BMW X1 sDrive18i

BMW X-Crew pertama adalah New BMW X1 sDrive18i dengan julukan The Courageous. Serba guna, dapat diandalkan, dan dinamis jelas menggambarkan kompak SAV ini.

New BMW X1 sDrive18i tampil lebih sporty dengan profil eksterior black-cladding dan matt silver pada bagian bawah bumper depan, serta color-coded diffuser pada bagian bumper belakang, frame kaca serta roof rails dengan finishing satin aluminium.

Lalu, dipadukan dengan desain velg alloy ringan model baru 18 inci Y-spoke style 566 dengan ban runflat dan finishing bicolour,

Ferric Grey dan polished dan trim interior dengan finishing Oxide Silver dark matt highlight Black high-gloss.

Baca juga: Impresi Pertama The New BMW X1

Interior juga semakin nyaman berkat standard comfort seats untuk pengendara dan juga penumpang depan yang lebih tebal.

Hal tersebut ditambah pula oleh hadirnya comfort access untuk akses pintu tanpa memencet tombol di kunci serta pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan.

New BMW X1 sDrive18i

Untuk fitur hiburan, BMW X1 terbaru ini sudah mendukung Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan secara wireless.

Baca juga: All New BMW X6, Si Buas yang Tampil Unik dan Elegan

Fitur baru lainnya adalah Parking Assistant dan Rear-view Camera untuk memudahkan saat parkir, terutama pada saat parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis.

New BMW X1 sDrive18i ditenagai oleh mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 daya kuda pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang memungkinkan transisi yang presisi dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

BMW X1 terbaru dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 9,6 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi rata-rata 13,7 kilometer per liter.

Baca juga: Mengenal Mobil BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

Ingin memilikinya? Harga New BMW X1 sDrive18i yang ditawarkan Rp 669.000.000 (off-the-road).

New BMW X1 sDrive18i

New BMW X3 sDrive20

BMW X3 adalah medium SAV paling sukses dengan keseimbangan yang tepat antara dimensi, desain, serta fitur yang memadai.

Dengan julukan The Independent, New BMW X3 sDrive20 padukan tampilan yang kokoh dan sporty dengan interior yang modern dan canggih, menjadikannya tolak ukur efisiensi dan sporty di segmennya.

Di bagian luar, BMW X3 terbaru ini mendapat ubahan pada desain pelek berukuran 19 inci V-spoke style 692 bicolour. Ground clearance-nya 204 milimeter, fording depth 500 milimeter, serta approach angle 25.6 derajat.

Baca juga: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition Meluncur di Indonesia

Sementara dalamnya, polished standard comfort seat yang lebih nyaman dengan bantalan yang berkualitas dan tebal.

Ada juga penggunaan upholstery Sensatec generasi terbaru, yang dikombinasikan dengan finishing trim interior dalam warna Black High Gloss.

New BMW X1 sDrive18i

Kesan mewah semakin dengan adanya highlight Pearl Chrome dan Galvanic Embellisher untuk tombol-tombol control.

Kabin jauh terasa lebih lapang berkat hadirnya atap Panorama Glass yang besar dan dilengkapi dengan roller blind, one-touch function serta wind deflector.

Baca juga: Berapa Harga BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition?

Medium SAV ini juga cocok untuk perjalanan dalam kota ataupun luar kota dengan nyaman berkat sandaran kursi belakang yang dapat disetel sesuai kebutuhan, baik itu untuk membawa barang yang cukup banyak atau sekadar untuk menawarkan kenyamanan yang lebih dengan posisi duduk yang lebih rebah.

New BMW X3 sDrive20i dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo yang menjamin kinerja dan efisiensi bahan bakar sejalan dengan filosofi khas BMW EfficientDynamics.

Mesin 2.0-liter empat silinder yang dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing tersebut mengeluarkan tenaga hingga 184 daya kuda dan torsi 300 Nm.

Baca juga: Cara Membaca Arti Seri Mobil BMW Berupa Angka dan Huruf

Ada yang lebih menarik, yaitu dinamika berkendara yang ditingkatkan oleh Transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles, menciptakan perpindahan gigi yang mulus serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

New BMW X1 sDrive18i

Teknologi ini juga terhubung dengan teknologi auto start-stop terbaru dan juga data dari system navigasi yang memungkinkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

Konsumsi bahan bakar kombinasinya mencatatkan angka 12,2 kilometer per liter. Harga New BMW X3 sDrive20i yang ditawarkan adalah Rp 969.000.000 (off-the-road) Tertarik memilikinya?

Baca juga: The Boss is Back! Ini Impresi All New BMW X5 Ketika Diluncurkan

Jadi kalau diminta, pilih New BMW X1 sDrive18i atau New BMW X3 sDrive20i?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.