Search Cars

Review Otomotif

BMW Seri X Terakhir di Tahun 2019: Impresi Pertama The New BMW X1

Setelah 17 mobil baru, BMW Group Indonesia meluncurkan sebuah BMW Seri X sebagai pamungkas di tahun 2019. Ini impresi pertama The New BMW X1 dari Seva.id.

The New BMW X1

Berlokasi di De Luca, Plaza Senayan, Jakarta, pada 1 November 2019, BMW Group Indonesia meluncurkan The New BMW X1.

 

Mobil yang masuk dalam kelas Sport Activity Vehicle (SAV) kompak premium ini jadi pamungkas mobil yang diluncurkan oleh BMW Group Indonesia di tahun 2019.

 

The New BMW X1 sendiri adalah versi major facelift dari generasi kedua BMW X1 yang pertama diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

 

Baca juga: Mencicipi Kelincahan dan Kenyamanan BMW X1

 

Lantas bagaimana wujudnya? Berikut impresi pertama The New BMW X1 dari Seva.id.

 

Baca selanjutnya.

The New BMW X1

Kompak dan multifungsi

The New BMW X1 hadir dengan trim New BMW X1 sDrive18i xLine. SAV ini ditujukan bagi mereka yang berjiwa muda, modern dan aktif, serta keluarga yang hobi berkendara ke alam terbuka.

 

Dimensi eksterior yang kompak dan multifungsi adalah faktor terpenting untuk target market tersebut.

 

Di banding pendahulunya, impresi pertama The New BMW X1 dari mobil ini adalah BMW kidney grille lebih besar, yang merupakan bahasa desain BMW terbaru.

 

Grille tersebut tersambung dengan lampu depan LED berbentuk semi hexagonal terbaru dengan cahaya lebih tajam.

 

Di bagian bumper hadir dengan foglamp LED terintegrasi dan air intake yang lebih besar.

 

Fitur terbaru lainnya adalah proyeksi gambar “X1” dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci The New BMW X1 dibuka.

 

Baca juga: All-New BMW 320i Sport, Generasi Terbaru Sang Sedan Legenda

The New BMW X1

Tampilan visual ini menambah kecanggihan dan juga berikan kemudahan saat masuk dan keluar dari kendaraan.

 

Beralih ke bagian samping, desain velg terbaru untuk New BMW X1 sDrive18i xLine hadir sebagai standar dengan 18 inci Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey, burnished dengan run-flat tyres ukuran 225/50.

 

Bagian belakang The New BMW X1 juga memiliki tampilan baru. Mulai dari, inlay baru pada apron belakang sewarna bodi utama hingga desain lampu belakang LED dengan L shape khas BMW yang melebar.

 

Desain horizontal lampu belakang LED ini berikan tampilan belakang lebih lebar dan kokoh saat di jalan.

 

Baca selanjutnya.

The New BMW X1

Inovasi teknologi canggih

Selain eksterior, The New BMW X1 mampu pertahankan kesuksesannya di rangkaian kendaraan BMW X dengan penyempurnaan di bagian interior.

 

Impresi pertama The New BMW X1 pada bagian kabin terlihat mobil ini padukan inovasi teknologi canggih dengan ruang yang lapang serta solusi pintar dan fungsional.

 

Hal tersebut berikan kenyamanan, kemudahan dan fleksibilitas yang dibutuhkan oleh penggunanya.

 

Tidak ketinggalan Control Display dengan layar sentuh berukuran 8,8 inci yang sudah dapat terkoneksi secara wireless dengan Apple CarPlay.

 

Selain sentuhan layar ini dapat dioperasikan melalui BMW iDrive Controller atau menggunakan suara.

 

Baca juga: Impresi Pertama BMW Seri 7: Dirancang untuk Individu yang Progresif dan Berambisi

The New BMW X1

New BMW X1 sDrive18i xLine juga dilengkapi dengan lapisan jok terbaru. Bahan mewah berkualitas tinggi Sensatec dengan interior trim finishers aluminium, serta elemen finely brushed dengan highlight trim finishers Pearl Chrome tersedia sebagai standar.

 

Kelapangan kabin bagian belakang semakin memadai berkat dukungan panoramic sunroof serta jok yang bisa diatur sliding hingga 130 milimeter ke depan.

 

Jok ini juga bisa dilipat hingga rata dalam tiga bagian (40:20:40). Bila terlipat semua akan menambah kapasitas bagasi hingga 1.550 liter dari kapasitas awal 505 liter.

 

Untuk kepraktisan ketika mengakses bagasi terdapat fitur pembuka tailgate otomatis dan Comfort Access sehingga pengguna dapat membuka tanpa menyentuhnya, cukup mengayunkan kaki di bawah bumper belakang.

 

Baca selanjutnya.

The New BMW X1

Tenaga meningkat

Meski menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, BMW mengklaim ada peningkatan tenaga pada The New BMW X1.

 

SAV kompak premium ini menggendong mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 tenaga kuda pada 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

 

Tenaganya meningkat sekitar empat daya kuda bila dibanding BMW X1 sebelumnya.

 

Baca juga: Lahir Kembali, Ini Impresi Pertama All New BMW Seri 8

The New BMW X1

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang memungkinkan transisi yang mulus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

 

Secara data, The New BMW X1 dapat melesat dari kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 9,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 15,9 kilometer per liter.

 

Baca selanjutnya.

The New BMW X1

Lincah dan nyaman

Kelincahan mobil ini dalam melibas jalanan baik on-road atau jalan bergelombang tetap nyaman berkat teknologi suspensi.

 

Teknologi suspensi ini memungkinkan pengendalian yang dapat dikontrol secara tepat, dan memastikan mobil mudah dikendalikan oleh pengemudi.

 

Bersama dengan pusat gravitasi yang rendah, distribusi bobot yang hampir merata, trek lebar, overhangs pendek dan tingkat kekakuan bodi dan sasis yang tinggi, suspensi ini meletakkan dasar bagi pengalaman berkendara khas BMW – pengalaman yang tidak dapat disamai oleh mobil lain di segmennya.

 

Baca juga: Keunggulan Teknologi dan Fitur BMW di X Series

The New BMW X1

Terlebih lagi, New BMW X1 sDrive18i xLine juga dilengkapi dengan Adaptive Suspension untuk meningkatkan kenyamanan serta dinamika berkendara yang ditingkatkan dengan M Sports Steering.

 

Baca selanjutnya.

The New BMW X1

Harga dan layanan

New BMW X1 sDrive18i xLine akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia mulai November 2019 dengan harga Rp 739.000.000 off-the-road.

 

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

 

The New BMW X1 juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi.

 

Baca juga: BMW Astra Cilandak Tempat Servis Resmi dan Restorasi BMW Klasik

The New BMW X1

Penggantian tersebut mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis.

 

Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

 

Baca selanjutnya.

The New BMW X1

Paling Laku

“BMW X1 generasi kedua telah terbukti menjadi model terlaris dari rangkaian BMW Seri  X. Hal ini didukung oleh karakteristik berkendara, fungsionalitas, serta positioning harga yang sesuai dengan target marketnya,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania.

 

Ditambahkannya, secara global, seperempat portofolio dari BMW Seri X yang terjual merupakan BMW X1. Sejak generasi pertama, BMW X1 telah terjual lebih dari 1.700.000 unit.

 

Baca juga: Mengenal Mobil BMW Seri M dan Sejarahnya di Dunia

The New BMW X1

BWM The New X1 pun sudah dirakit secara lokal di Indonesia. Ini merupakan bukti nyata dari komitmen BMW terhadap pasar Indonesia.

 

Pada saat yang sama, hal ini tentunya pertegas standar tinggi yang diterapkan di BMW Production Network 2, Gaya Motor Sunter, dalam hal proses, kontrol kualitas, dan teknologi terdepan.

 

Bagaimana menurut Anda? Tertarik memiliki BMW Seri X paling laku di Indonesia ini?

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.