Mobil Wanita Karir, Apa Saja yang Cocok?

Rekomendasi terbaik untuk memilih mobil wanita karir. Apa saja spesifikasi dan harganya? Cari tahu selengkapnya di sini.

mobil wanita karir

Memilih mobil wanita karir biasanya didasarkan pada kepraktisan. Umumnya mobil dengan dimensi bodi yang kompak, transmisi otomatis dan irit bahan bakar menjadi pertimbangan.

Sekarang ini, segmen mobil wanita karir banyak didominasi oleh hatchback, dengan model kompak. Namun Multi Purpose Vehicle (MPV) dan compact Sport Utility Vehicle (SUV) bisa jadi pilihan juga loh.

Berikut adalah rekomendasi mobil-mobil yang tepat dipilih oleh kaum wanita urban sebagai kendaraan hariannya. Apa saja?

mobil wanita karir

Toyota New Sienta

Di kelas MPV, Toyota New Sienta 1.5 Q CVT paling pas rasanya untuk para pekerja wanita. Apalagi dengan kabin yang luas, mobil kapasitas 7 penumpang ini sangat memungkinkan untuk melakoni peran multitasking

Baca juga: New Daihatsu Sigra Bisa Menjadi Pilihan untuk Keluarga Muda 

Toyota New Sienta punya banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang kenyamanan bagi wanita karir. Sebut saja jok captain seat di baris kedua, dilengkapi dengan arm rest nyaman di seluruh joknya. Meeting online dadakan di dalam mobil pun bisa dilakukan di kabinnya yang nyaman.

Konfigurasi jok ketiga juga bisa dilipat sehingga menambah kapasitas bagasi lebih luas. Membawa pot dengan tanaman? Membawa koper berukuran besar? Memasukkan sepeda lipat? Bahkan menyulapnya dengan menambahkan car hanger car clothes untuk memuat blazer dan pakaian formil bisa dilakukan di bagasinya!   

Bagaimana dengan konsumsi BBM? Mobil bermesin 1.500 cc dengan transmisi otomatis ini mencatat 1 liter BBM untuk rata-rata jarak 13 kilometer di jalanan dalam kota. Masih termasuk irit loh!

mobil wanita karir

Toyota New Yaris

Bertipe hatchback, Toyota New Yaris 1.5 G CVT 3 Airbags bisa jadi rekomendasi selanjutnya sebagai mobil wanita karir paling nyaman. Sesuai namanya, ada 3 kantung udara (airbag) di bagian depan yang akan menjamin pengemudi aman dari benturan.

Baca juga: Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Bagaimana Caranya?

Toyota New Yaris terbaru telah menggunakan teknologi sasis body terbaru yang diklaim lebih kuat untuk mengurangi risiko saat terjadi kecelakaan. Termasuk Whiplash Injury Lessening Seat, sebagai fitur keselamatan yang menjaga dari cidera tulang leher.

Fitur keamanannya meliputi sistem 3 titik seatbelt, HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control) dan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), dan BA (Brake Assist).  

Dengan dimensi panjang 4.145 milimeter, Toyota New Yaris tetap lincah dan memiliki radius putar cukup ideal di kisaran 5,1 meter. Cukup praktis dipakai berputar dan bermanuver di tikungan yang sempit. 

Baca juga: Bedah Fitur dan Kenyamanan Interior Toyota Raize

Bagaimana dengan konsumsi BBM? New Yaris diklaim memiliki konsumsi yang cukup irit, tercatat satu liter BBM dihabiskan untuk rata-rata jarak 13,8 kilometer!   

mobil wanita karir

Toyota Raize

Meski berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) namun Toyota Raize 1.0T G CVT cocok dijadikan kendaraan harian para wanita karir. Dimensi panjangnya hanya 4.030 milimeter dengan lebar 1.710 milimeter. 

Body mobil ini tergolong ideal untuk melaju di jalanan perkotaan yang padat dan kadang melalui jalan-jalan sempit. Sementara transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission) dan fitur Adaptive Cruise Control dijamin membuat berkendara lebih nyaman serta tidak membuat lelah. 

Baca juga: Toyota New Calya Facelift 2022, Lebih Sporty dan Modern!

Mesin turbo 1.000 cc, 3 silinder segaris, mampu menghasilkan tenaga 98 daya kuda pada rotasi 6.000 RPM. Hasilnya, dijamin mobil punya akselerasi lincah bertenaga namun tetap irit BBM loh! 

Sejumlah fitur keamanan seperti HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ABS (Anti-lock Braking System), Pedal Misoperation Control, Lane Departure Assist, Rear Parking Sensor serta 6 titik airbag  juga disematkan pada mobil ini guna menunjang keselamatan pengemudi dan penumpang. 

mobil wanita karir

Toyota New Agya

Mobil berikutnya berjenis LCGC yang sangat pas dikemudikan wanita karir di Ibukota. Toyota New Agya 1.2 G A/T STD punya dimensi mungil, panjang hanya 3.660 milimeter dengan lebar 1.600 milimeter. 

Baca juga: Sudah Mulai Gak Dingin, Berapa Sih Biaya Service AC Mobil?

Menggendong mesin 1.200 cc, 4 silinder segaris, membawanya bertenaga maksimum 88 daya kuda pada putaran 6.000 RPM. Mesin ini mencatatkan konsumsi BBM sebanyak 1 liter berbanding jarak 14 kilometer di dalam kota!

Toyota New Agya juga punya banyak fitur yang pasti berguna bagi wanita karir. Sebut saja spion yang dapat terlipat otomatis, akan membantu saat melewati jalanan sempit dan padat tanpa perlu membuka kaca untuk melipat spion.

Kemudian sejumlah fitur lain seperti tombol Start Stop Engine, pengaturan AC digital, layar head unit yang dapat terkoneksi gawai, ruang bagasi luas, hingga jok yang telah mengadopsi fitur ISOFIX.  

Baca juga: Kenapa Mobil Penggerak Roda Depan Susah Nanjak?

Untuk urusan keselamatan berkendara, dilengkapi juga dengan dual airbag di bagian depan, sabuk pengaman 3 titik untuk seluruh penumpang, high rear stop lamp, sensor parkir mundur, dan sistem pengereman dengan disk di depan.

new daihatsu sirion

Daihatsu Sirion

Sebagai mobil kelas hatcback, Daihatsu Sirion STD AT MC E4 punya performa mengesankan yang pasti disukai wanita karir. Konsumsi BBM mobil bermesin 1.329 cc ini mencatat 17 kilometer per liter!

Selain itu, fitur-fitur kenyamanan seperti pengaturan jok pengemudi dan ketinggian setir, rasanya akan memanjakan kaum ibu sebagai pengemudinya.

Baca juga: Fitur Baru Sirion yang Bikin Mobil Daihatsu ini Wajib Dimiliki

Daihatsu Sirion terbaru juga mendukung jok dengan fungsi ISOFIX, membuat perjalanan dengan membawa anak-anak dan balita lebih aman dan nyaman. Bepergian membawa botol susu dan minuman? Ada 2 cup holder, 4 bottle holder di dalam kabin yang bisa mengakomodasi semuanya.

Fitur keselamatan lain berupa sabuk pengaman 3 titik, serta fitur Speed Sensing Door yang otomatis mengunci pintu mobil di kecepatan tertentu juga dimiliki mobil ini. 

Urusan membawa stroller bayi, sepeda lipat, atau koper kecil yang bisa menampung pakaian ganti anak-anak? Ruang bagasi Daihatsu Sirion cukup lega untuk menampung semuanya. Nyaman bukan?

daihatsu rocky

Daihatsu Rocky

Bersegmen SUV, Daihatsu Rocky 1.2 X CVT sangat mumpuni jika dijadikan kendaraan untuk menujang mobilitas harian wanita karir. Mesin 1.200 cc berkode 1.2L WA-VE menghasilkan tenaga 88 daya kuda dengan torsi maksimum 113 Nm.

Baca juga: Update Harga LCGC Daihatsu Terbaru dan Variannya

Untuk masalah konsumsi BBM, Daihatsu Rocky bertransmisi otomatis ini sangat irit loh! Bayangkan, dalam pengujian di jalanan dalam kota, hanya menenggak 1 liter BBM untuk jarak 17,8 kilometer! Wih, mobil idaman banget kan?    

Untuk menunjang keselamatan ada SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electric Brake Distribution), VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist).  

daihatsu new ayla

Daihatsu New Ayla

Mobil terakhir yang direkomendasikan sebagai mobil wanita karir adalah Daihatsu Ayla 1.2 R AT MC. Berdimensi panjang 3.660 milimeter dan lebar 1.600 milimeter, manuvernya cukup impresif dengan jarak radius putar cuma 4,5 meter! 

Baca juga: Rekomendasi Kredit Mobil Toyota Teringan 2022, Dijamin Hemat!

Dilengkapi dengan head unit, yang terkoneksi dengan kamera dan sensor mundur, fitur ini pasti akan membantu kaum wanita saat dibutuhkan. Memasuki jalanan sempit juga tidak lagi khawatir karena dengan satu tombol maka spion akan terlipat otomatis. Sangat praktis!

posisi mengemudi ideal

Di dalam kabin, banyak terdapat tempat menyimpan barang. Misalnya pada door trim, console tray, glove box, rear seat cup holder sampai back pocket di belakang kursi depan. Sangat cocok buat menyimpan aneka keperluan!

Baca juga: Mobil Keluarga Terjangkau Rp 250 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Urusan irit BBM, New Ayla jelas dapat diandalkan. Mesin 1.200 cc terbukti tangguh dan irit di perkotaan, dengan catatan 15 kilometer per liter BBM. 

Gimana, cukup banyak kan referensi mobil wanita karir yang bisa dijadikan pilihan? Semua unitnya bisa kamu lihat dan beli di SEVA loh! Tersedia juga fitur hitung cicilan, untuk mengetahui skema kredit terbaik sesuai pilihanmu sendiri.

Jangan lupa, ada juga promo DP ringan, bunga 0% serta cashback! Yuk, langsung! Beli mobil yang selalu Jelas dari Awal ya cuma di SEVA.