Search Cars

Berita Utama Otomotif

Mobil Terlaris Toyota Tahun 2022, Peminat Innova Zenix Naik Signifikan

Ada 9 mobil terlaris Toyota yang berhasil terjual selama 2022, terutama dengan adanya teknologi elektrifikasi. Apa saja itu?

mobil terlaris toyota

Jajaran mobil terlaris Toyota sepanjang tahun 2022 cukup beragam. Apalagi dengan adanya kehadiran mobil-mobil berteknologi elektrifikasi yang dihadirkan, seperti Toyota bZ4X yang menjadi mobil listrik pertama dari pabrikan mobil asal Jepang ini. 

Semakin membaik, total penjualan Toyota Astra Motor (TAM) selama tahun 2022 mengalami peningkatan. TAM secara total telah memasarkan 331.410 unit kendaraan, meningkat 12,1% dibandingkan 2021. 

Peningkatan positif juga berasal dari segmen MPV dimana mengalami peningkatan 21,6% dibanding tahun lalu. 

Daftar mobil terlaris Toyota 2022

mobil mpv terbaik

1. Toyota Avanza: 60.619 unit
2. Toyota Innova: 46.933 unit (termasuk Toyota Innova Zenix)
3. Toyota Rush: 44.991 unit 
4. Toyota Calya:  43.582 unit
5. Toyota Veloz: 32.022 unit
6. Toyota Raize: 24.092 unit
7. Toyota Fortuner: 22.823 unit 
8. Toyta Agya: 21.336 unit
9. Toyota Hilux: 16.555 unit

Berdasarkan data yang dihimpun dari Gaikindo dan Toyota pada peringkat pertama Toyota Avanza masih menjadi favorit masyarakat. Terbukti pada tahun 2022 Toyota Avanza berhasil terjual sebanyak 60.619 unit. 

Baca juga: 11 Tips Memilih Mobil Keluarga Buat Harian dan Jalan Jauh

Posisi ke dua ada Toyota Innova yang berhasil terjual sebanyak 46.933 unit, kemudian ada juga Toyota Rush yang berada di posisi ke tiga dengan jumlah penjualan 44.991 unit selama tahun 2022.

Posisi ke empat ada Toyota Calya yang berhasil terjual sebanyak 43.582 unit. Untuk kembaran Toyota Avanza, yaitu Toyota Veloz berada di posisi kelima dengan jumlah penjualan sebanyak 32.022 unit.

Salah satu SUV compact yang banyak disukai adalah Toyota Raize dengan jumlah penjualan sebanyak 24.092 unit. Toyota Raize menjadi mobil yang banyak disukai oleh anak-anak muda karena bentuknya yang sporty serta berbagai fitur unggulan yang disematkan tentunya. 

Berhasil terjual 1 juta unit

varian kijang innova zenix

Tahun 2022 ini Toyota berhasil mengalami pertumbuhan yang positif. “Setelah 2 tahun dilanda pandemi, akhirnya kita bisa menunjukkan recovery yang cukup strong dan bisa kembali menyentuh level diatas 1 juta,” ujar Henry Tanoto Vice President Director TAM. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Toyota dengan Fitur Toyota Safety Sense

“Semoga tren ini bisa terus bertahan atau bahkan membaik memasuki tahun 2023 ini. Terima kasih atas segala apresiasi serta penerimaan masyarakat terhadap produk-produk Toyota dalam mendukung segala bentuk mobilitas,” tambahnya. 

Mobil terlaris Toyota terbanyak dari MPV

toyota all new rush

Sepanjang tahun 2022 mobil terlaris Toyota masih didominasi oleh jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Beberapa jenis MPV yang laris adalah Toyota Avanza, Toyota Rush, Toyota Calya, dan Toyota Veloz. 

“Penjualan Toyota tahun ini masih didominasi oleh model-model MPV yang menyumbang lebih dari 50% total penjualan 2022 sebanyak 191.010 unit, naik 12,1% dari tahun 2021,” ujar Anton Jimmi Suwandy Marketing Director TAM. 

Menurut Anton, angka tersebut merefleksikan kultur masyarakat Indonesia. Dimana kemampuan akomodasi barang dan orang dari model MPV yang optimal menjadi favorit masyarakat Indonesia. 

Kendaraan elektrifikasi

bZ4X

Mobil listrik dan mobil hybrid juga menjadi faktor pendorong penjualan Toyota. Toyota bZ4X serta Toyota Innova Zenix menjadi mobil-mobil yang mendapat sambutan cukup positif oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ngecas Mobil Listrik vs Biaya Isi Bensin, Mana Lebih Hemat?

“Kendaraan elektrifikasi juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan tahun ini, apalagi dengan kehadiran Kijang Innova Zenix Hybrid,” ujar Anton. Menurutnya, hasil ini akan dijadikan basis untuk pengembangan teknologi Toyota di masa depan. 

Buat yang ingin membeli mobil-mobil Toyota ini, bisa langsung cek aja di SEVA ya. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

teman seva

Mulai dari fitur Car Discovery Platform yang bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. 

Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, fitur Loan Calculator dapat memberikan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.

Baca juga: Mengenal Cara Kerja dan Fungsi TPMS Mobil

Kemudian ada juga fitur Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.

Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.