Jenis-Jenis Perawatan di Salon Mobil yang Layak untuk Anda Coba

By Ferdi Julias - Maret 1, 2019

Bukan cuma manusia, mobil juga perlu perawatan ke salon. Apalagi Anda yang ingin mobil memiliki tampilan kinclong dan wangi di eksterior hingga bagian interior. Yuk simak jenis pelayanan salon atau perawatan mobil.

Merawat mobil bukan hanya tentang mesin dan komponen-komponen yang mendukung performa mobil. Penampilan interior dan eksterior juga butuh perhatian agar mobil tetap terlihat bersih dan kinclong.

Sebenarnya, perawatan mobil bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun, banyak juga pemilik mobil yang membawa mobil mereka ke salon mobil agar mendapatkan layanan dan hasil perawatan yang maksimal.

Ada beberapa jenis perawatan yang ditawarkan salon mobil kepada konsumennya, mulai dari cleaning, detailing, coating, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya, dapat Anda simak di bawah ini.

Cleaning

Layanan pertama yang pasti tersedia di salon mobil adalah cleaning. Layanan ini meliputi seluruh bagian mobil, mulai dari eksterior, interior, hingga bagian mesin.

Ada berbagai teknik cleaning yang dipakai oleh salon mobil, mulai dari cuci mobil biasa, snow wash, dry wash, dan lain-lain.

Khusus untuk cuci mesin atau engine cleaning, jangan lakukan di sembarang tempat karena sangat sensitif.

Jika air sampai masuk ke ruang udara, otomatis air juga akan sampai ke ruang bakar yang nantinya dapat menimbulkan masalah pada mesin.

Berita Terkait

Author