Search Cars

Berita Utama Otomotif

Harga Toyota bZ4X Rp 1,19 M, Siapa Saja Pesaing di Kelasnya?

Harga Toyota bZ4X sudah resmi diumumkan, yaitu Rp 1,19 miliar. Pada range tersebut mobil-mobil apa saja yang menjadi pesaingnya?

harga Toyota bZ4X

Harga Toyota bZ4X sudah diumumkan pada peluncuran resminya, Kamis, 10 November 2022 lalu. Untuk pasar Indonesia, mobil ini memang hanya ditawarkan dalam satu varian yaitu menggunakan sistem penggerak Front Wheel Drive (FWD) saja. 

Hal ini berbeda dengan negara lain seperti Jepang dan Amerika Serikat yang tersedia dengan varian All Wheel Drive (AWD). Untuk pengadaanya di Indonesia, mobil ini masih diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang sehingga unitnya masih terbatas. 

“All New bZ4X menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi line up kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV,” kata VP Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.  

Harga Toyota bZ4X

harga bZ4X

Harga Toyota bZ4X diumumkan langsung oleh Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, yaitu Rp1,19 miliar on the road (OTR) Jakarta. 

Baca juga: Prediksi Spesifikasi dan Harga Toyota bZ4X yang Sebentar Lagi Meluncur

Sebagai perbandingan, beberapa mobil listrik yang saat ini sudah dijual di Indonesia ada BMW i4 seharga Rp2,06 miliar, BMW iX Rp2,33 miliar, Lexus UX 300e Rp 1,4 miliar dan MINI Electric Rp1,05 miliar yang berada di kisaran Rp 1-2 miliar. 

Sedangkan untuk mobil-mobil listrik lainnya yang berada pada range harga di bawah Rp 1 miliar ada Hyundai Ioniq 5 yaitu Rp748 juta-Rp859 juta, Nissan Leaf dengan harga mulai dari dari Rp 728-Rp730 juta, dan Wuling Air EV yang dibanderol Rp238 juta-Rp311 juta.

Untuk harga Toyota bZ4X di negara asalnya yaitu Jepang dijual seharga 6 juta yen atau sekitar Rp639 juta untuk tipe Front Wheel Drive (FWD). Tipe All Wheel Drive (AWD) mobil listrik pertama Toyota ini dibanderol dengan harga  6,5 juta yen atau sekitar Rp692 juta.

Fitur Toyota bZ4X

fitur bZ4X

Mengenai fitur Toyota All New bZ4X,  tentunya ada banyak kecanggihan yang ditawarkan. Salah satunya adalah fitur Advanced Park yang baru pertama kali dihadirkan pada mobil listrik yang ada di Indonesia. 

Baca juga: Sejarah Toyota Kijang Innova yang Penuh Kenangan Sandiaga Uno

Advanced Park atau autonomous parking feature ini dapat membantu pengemudi saat melakukan parkir tanpa harus memegang setir sama sekali. Lalu ketika ada objek di belakangnya, mobil akan berhenti seketika. 

Untuk mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah, tinggal menyentuh tombol Advanced Park di layar sentuh berukuran 12,3 inci pada mobil. Setelah itu, secara otomatis mobil ini akan langsung mencari ruang atau tempat parkir yang aman.

Fitur keselamatan tercanggih

interior bZ4X

Dengah harga Toyota bZ4X yang ditawarkan tersebut, tentunya fitur keselamatan juga menjadi hal yang tidak dilupakan. Mobil ini sudah menggunakan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang paling baru saat ini. 

Baca juga: Pengguna RWD, Yuk Kenali Ciri Oli Gardan Harus Segera Diganti

Fitur tersebut adalah Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beams, Lane Tracing Assist, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, hingga Road Sign Assist. 

Ada juga fitur keselamatan lain seperti Blind Spot Monitor (BSM), Safety Exit Assist, Parking Support Brake (PSB), Integration A-Pillar, Rear Cross Trafic Alert (RCTA), dan Rear Camera Detection (RCD).

Fitur-fitur keselamatan ini tentunya akan membuat pengendara maupun penumpang menjadi lebih aman saat berada dalam perjalanan. 

Baca juga: Mending Rutin Dicek, Umur Ban Mobil Ada Kedaluwarsanya Loh

Nah, dengan harga Toyota bZ4X tersebut beserta fitur-fitur canggih yang ditawarkannya menurut kalian apakah sebanding? Buat yang tertarik ingin membelinya, langsung saja datang ke dealer Toyota terdekat ya. 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.