Search Cars

Berita Utama Otomotif

Hampir Sebulan Diluncurkan, Intip Yuk Bocoran Harga Agya dan Ayla Terbaru

Harga Agya dan Ayla generasi terbaru sampai saat ini memang belum diumumkan secara resmi. Namun, apakah sudah ada bocorannya?

harga Agya

Saat ini harga Agya generasi terbaru yang baru-baru ini diluncurkan masih menjadi teka-teki. Akan tetapi informasi-informasi mengenai bocoran harga mobil tersebut sudah banyak beredar di Internet. 

Tidak hanya Toyota All New Agya yang baru saja diluncurkan, kembarannya yaitu All New Daihatsu Ayla terbaru juga diluncurkan. Kedua mobil yang identik dengan mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini hadir dengan berbagai perubahan yang dihadirkan. 

Berbagai perubahan tersebut bisa dilihat dari eksterior, interior, maupun fitur-fitur yang disematkan. Tidak hanya itu saja, harga yang dibanderol untuk kedua mobil LCGC tersebut juga kemungkinan akan mengalami kenaikan. 

Bocoran harga Agya terbaru

bocoran harga Agya

Untuk harga Agya yang baru diluncurkan pada bulan Februari lalu, saat ini pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) masih dalam penghitungan. Varian Agya terbaru ini ada 2 yaitu varian G dan juga GR Sport. 

Baca juga: Tips Merawat Transmisi Matic Agar Lebih Awet

Untuk Toyota All New Agya varian GR Sport ini pastinya dibanderol lebih mahal dibanding Toyota All New Agya biasa. Perbedaan harga ini terjadi karena Toyota All New Agya varian GR Sport ini disebut-sebut sudah tidak masuk ke segmentasi LCGC.

Sebagai informasi, harga Toyota New Agya saat ini di website SEVA yang paling rendah adalah Rp159.700.000. Sedangkan untuk Toyota New Agya dengan yang paling tinggi adalah Rp 187.750.000. 

Salah satu pesaing Toyota All New Agya GR Sport, yaitu Honda Brio RS saat ini dibanderol sekitar Rp200 juta sampai Rp250 jutaan. Dengan begitu, kemungkinan besar harga Agya varian GR Sport nantinya tidak jauh berbeda namun masih tetap belum bisa dipastikan.

Bocoran harga Ayla terbaru

All New Daihatsu Ayla

Sedangkan untuk harga Ayla terbaru, saat ini sudah terdaftar ada 5 kode mobil Daihatsu yang terdaftar di samsat-pkb.jakarta.go.id. Selain kode mobil, terdapat juga informasi yang diduga merupakan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Ayla generasi terbaru.

Baca juga: 5 Rekomendasi Compact SUV untuk Keluarga Kecil

NJKB merupakan harga dasar yang tercantum dalam perhitungan STNK alias nilai resmi pasar yang diakui negara. Informasi tersebut belum ditambah dengan berbagai pajak dan profit tambahan merek, tetapi bisa dijadikan acuan untuk harga Ayla terbaru: 

  1. A350RS-GBDEJ1.0X CVT: Rp107.000.00
  2. A350RS-GMDEJ1.0X MT: Rp99.000.000
  3. A350RS-GMREJ1.0M MT: Rp82.000.000
  4. A351 RS-GBNFJ1.2R CVT: Rp114.000.000
  5. A351RS-GMNFJ1.2R MT: Rp108.000.000

Harga Agya dan Ayla kemungkinan naik

toyota all new agya

Saat ini pemerintah juga berencana untuk melakukan penyesuaian terhadap harga-harga mobil LCGC. Kenaikan harga yang akan diberikan berkisar di angka Rp5 juta sehingga Toyota All New Agya dan All New Daihatsu Ayla juga kemungkinan akan naik. 

Baca juga: Cara Injak Pedal Rem Mobil Matic yang Benar

Penyesuaian harga mobil LCGC ini tentunya akan diterapkan sesuai pada acuan harga mobil LCGC. Acuan harga mobil LCGC ini sudah diatur dalam dalam Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 36 Tahun 2021 yaitu Rp135 juta.

Beli mobil di SEVA

Buat kamu yang ingin membeli mobil LCGC, bisa langsung cek di SEVA karena beli mobil di SEVA pasti terjamin. Gunakan  Instant Approval untuk mendapatkan persetujuan kredit yang lebih cepat tanpa ribet. 

Ada juga Loan Calculator yang bisa membantu untuk mendapatkan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail. Mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.
Jadi, saat beli mobil baru pilih yang #JelasDariAwal pastinya hanya di SEVA ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.