Search Cars

Travel & Lifestyle

Hadapi Musim Hujan dengan Lexus Alphard

Hadapi Musim Hujan dengan Lexus Alphard. Musim hujan sering kali membawa tantangan tersendiri bagi para pengendara. Namun, dengan Lexus Alphard, kamu bisa tetap berkendara dengan nyaman dan aman meskipun jalanan basah dan licin. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Lexus Alphard adalah pilihan yang tepat untuk menghadapi musim hujan serta tips-tips agar perjalananmu tetap aman dan nyaman.

Hadapi Musim Hujan dengan Lexus Alphard

Baca Juga : Rasakan Interior Mewah Lexus Alphard Bareng Keluarga

1. Sistem Penggerak All-Wheel Drive (AWD)

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Lexus Alphard adalah sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD). Sistem ini memberikan traksi lebih baik pada permukaan jalan yang licin, memastikan mobil tetap stabil dan mudah dikendalikan saat melintasi jalan basah. Dengan AWD, kamu tidak perlu khawatir kehilangan kendali saat berkendara di tengah hujan deras.

2. Sistem Rem Anti-Lock Braking System (ABS)

Lexus Alphard dilengkapi dengan sistem rem Anti-Lock Braking System (ABS) yang mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak di jalan yang licin. ABS membantu menjaga stabilitas dan kontrol kendaraan, mengurangi risiko tergelincir atau kehilangan kendali. Dengan ABS, kamu bisa melakukan pengereman dengan lebih aman dan efektif, terutama saat kondisi jalan basah.

3. Lampu LED yang Terang dan Jelas

Visibilitas adalah kunci utama saat berkendara di musim hujan. Lexus Alphard dilengkapi dengan lampu LED yang terang dan jelas, memastikan kamu bisa melihat jalan dengan baik meskipun hujan deras.

Baca Juga : Review Lexus LM 350 Hybrid dari Ridwan Hanif, Lebih Nyaman dari Toyota Alphard?

4. Wiper Otomatis dengan Sensor Hujan

Fitur wiper otomatis dengan sensor hujan pada Lexus Alphard sangat membantu dalam menjaga pandangan tetap jelas saat hujan. Sensor ini akan mendeteksi adanya air pada kaca depan dan secara otomatis mengaktifkan wiper sesuai dengan intensitas hujan. Dengan wiper otomatis, kamu tidak perlu repot mengatur kecepatan wiper secara manual, sehingga bisa lebih fokus mengemudi.

5. Kontrol Stabilitas Kendaraan (VSC)

Kontrol Stabilitas Kendaraan (Vehicle Stability Control atau VSC) adalah fitur lain yang membuat Lexus Alphard sangat andal di musim hujan. VSC bekerja dengan mengurangi tenaga mesin dan mengaktifkan rem pada roda tertentu untuk membantu mengendalikan kendaraan saat terjadi selip atau oversteer. Dengan VSC, mobil tetap stabil dan aman, bahkan di kondisi jalan yang licin sekalipun.

6. Ban Khusus Musim Hujan

Ban dengan alur yang lebih dalam dan bahan karet yang lebih lembut akan memberikan traksi yang lebih baik dan mengurangi risiko aquaplaning. Pastikan kamu memeriksa tekanan dan kondisi ban secara rutin untuk menjaga keselamatan berkendara.

7. Interior yang Nyaman dan Hangat

Selain fitur-fitur keselamatan, kenyamanan interior Lexus Alphard juga sangat mendukung perjalanan di musim hujan. Kursi yang nyaman dengan pemanas, sistem pendingin udara yang bisa diatur sesuai kebutuhan, serta sistem hiburan yang canggih membuat perjalanan tetap menyenangkan meskipun cuaca di luar tidak bersahabat. Interior yang luas dan lapang memberikan ruang lebih bagi seluruh anggota keluarga untuk bergerak dan beristirahat dengan nyaman.

8. Fitur Defogger untuk Kaca Jendela

Fitur defogger pada kaca depan dan belakang Lexus Alphard sangat penting untuk menjaga visibilitas saat hujan. Defogger bekerja dengan menghilangkan embun yang biasanya muncul pada kaca saat perbedaan suhu di dalam dan di luar mobil cukup besar. Dengan fitur ini, kaca tetap jernih dan pandangan tidak terganggu oleh embun.

9. Sistem Navigasi dengan Informasi Lalu Lintas

Di musim hujan, sering kali terjadi kemacetan atau penutupan jalan akibat genangan air. Lexus Alphard dilengkapi dengan sistem navigasi yang canggih dan informasi lalu lintas real-time yang membantu kamu menemukan rute terbaik dan menghindari daerah yang rawan banjir atau macet. Dengan sistem ini, perjalanan menjadi lebih efisien dan stress-free.

10. Mode Berkendara yang Dapat Disesuaikan

Lexus Alphard menawarkan berbagai mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan dan cuaca. Mode berkendara ini memungkinkan pengaturan respon mesin, transmisi, dan suspensi untuk memberikan performa terbaik sesuai dengan situasi. Di kondisi jalan basah, kamu bisa memilih mode berkendara yang lebih aman dan stabil.

Itulah Cara Hadapi Musim Hujan dengan Lexus Alphard. Mobil ini tidak hanya memastikan keselamatan, tetapi juga memberikan kenyamanan maksimal bagi seluruh anggota keluarga. Jadi, siapkan Lexus Alphard-mu dan nikmati perjalanan yang aman dan nyaman meskipun cuaca tidak bersahabat.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.