daftar motor

Daftar Motor yang Diperkenalkan di GIIAS 2023, Ada Apa Saja?

daftar motor

Daftar motor listrik selama ajang GIIAS 2023 lalu turut mencuri perhatian para pengunjung di ICE BSD City, Tangerang. GIIAS memberi area khusus untuk sepeda motor yang berada di Hall 1. 

Terdapat beragam daftar motor yang dipastikan hadir, mulai dari Alva, Aprilia, Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Exotic, Harley- Davidson, Ion Mobility, Keeway, Moto Guzzi, hingga Pacific.

Terdapat pula nama-nama besar brand dunia Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Namun tiga merek besar asal Jepang, yakni Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki absen di GIIAS kali ini. 

Baca juga: The All New Lexus LM Hybrid Diluncurkan pada Ajang GIIAS 2023

Diketahui pameran GIIAS kali ini juga tidak hanya memamerkan mobil listrik, melainkan pula motor listrik yang menawan. Secara detail, GIIAS 2023 menampilkan total 49 merek kendaraan bermotor. 

Daftar motor listrik di GIIAS 2023

Berikut daftar motor listrik yang ikut meramaikan GIIAS 2023 berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Gaikindo sebagai penyelenggara pameran. 

1. Alva 

Alva merupakan produsen lokal motor listrik. Kehadirannya telah menggebrak sejak GIIAS tahun lalu. Kali ini membawa dua produk motor listrik andalannya, yakni Alva One dan Alva Cervo dengan harga yang terjangkau.

2. Benelli 

benelli dong

Produsen asal Italia ini bawa segmen elektrifikasi ke GIIAS 2023. Benelli Dong jadi ujung tombak yang menarik perhatian. Desainnya yang mungil nan gemas ternyata memiliki suara layaknya motor konvensional. 

3. ION Mobility 

ION Mobility bekerja sama dengan PLN tampil di ajang ini. Menampilkan motor listrik andalan mereka, ION M1-S kembali hadir di tahun ini. Untuk baterai pada motor listrik ini digunakan setara dengan motor konvensional berkapasitas 155 cc sampai 250 cc. 

4. Keeway 

Keeway perkenalkan motor listrik andalannya yakni EV Anne yang punya bentuk layaknya Vespa matik. Motor ini sudah mencuri perhatian lebih dulu di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

5. Pacific 

Brand yang sudah lebih dulu identik dengan sepeda ini kini turut meramaikan pasar motor listrik. Mereka perkenalkan Pacific Whizz yang memiliki desain mirip Vario 125. 

Baca juga: Mobil Konsep Daihatsu Vizion-F Diperkenalkan di Ajang GIIAS 2023

Motor ini telah lebih dulu meluncur di ajang Jakarta Fair 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

6. Polytron 

polytron

Polytron tak mau ketinggalan meramaikan motor listrik lokal. Brand ini perkenalkan Fox-R akan menjadi andalan di GIIAS 2023, yang saat ini dibanderol Rp20,5 juta sampai Rp21 juta. 

7. Segway 

Segway sudah meluncur di GIIAS tahun lalu dengan 4 model motor listriknya, yakni N90C, N100, E110L, dan E200P. Di ajang yang sama tahun ini mereka ingin lebih memperkenalkan model tersebut ke konsumen.

Baca juga: Toyota Alphard Hybrid Resmi Diluncurkan di Ajang GIIAS 2023, Bagaimana Spesifikasinya?

Menariknya, keempat jagoan Segway tersebut mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer dalam sekali pengisian penuh.

Aturan motor listrik

insentif mobil dan motor listrik

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, jelaskan subsidi diberikan untuk meningkatkan keterjangkauan harga, daya beli masyarakat terhadap kendaraan listrik, serta memacu perkembangan industri otomotif energi baru.

Akan tetapi, sejauh ini baru ada 3 merek yang mendapatkan insentif potongan harga dari pemerintah yaitu Gesits, Volta, dan Selis.

Jadi, apakah kamu tertarik menggunakan motor listrik?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *