Search Cars

Berita Utama Otomotif

BMW Astra Serahkan 17 BMW iX Perdana Untuk Konsumen Indonesia

Kendaraan listrik BMW iX diterima perdana oleh konsumen Indonesia. Berapa lama masa inden mobil ini? Apa fitur canggihnya?

BMW iX

BMW Astra melakukan serah terima 17 unit mobil listrik BMW iX xDrive40 untuk pertama kalinya bagi konsumen Indonesia, bertempat di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (21/3). 

Dalam acara tersebut, BMW Astra juga menjamin kesiapan seluruh bengkel dan layanan resminya untuk mendukung kenyamanan serta kepuasan para pelanggan pengguna BMW iX di Indonesia.

Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu dalam sambutannya menyebut mekanik di bengkel Jakarta dan Surabaya telah mendapatkan sertifikat khusus untuk mendukung hadirnya mobil listrik BMW terbaru.

Baca juga: Cegah Macet Mudik Jalan Tol Sebaiknya Pakai Sistem Terbuka, Apa Maksudnya?

“Seluruh bengkel resmi BMW Astra di Indonesia memiliki teknisi yang telah mendapatkan sertifikasi Gen 5 dari BMW AG. Sertifikasi ini merupakan syarat utama bagi para teknisi agar dapat menangani kendaraan listrik BMW dan MINI terbaru, termasuk BMW iX,” ujarnya pada SEVA

Antrian masa inden

bmw astra

Serah terima 17 unit kendaraan listrik terbaru ini mengawali proses cairnya antrian panjang pembeli yang ada di daftar tunggu BMW Astra.

Menurut Sanfrantis, hingga bulan Desember 2023 nanti sudah ada 300 pelanggan yang menunggu distribusi BMW iX xDrive40 di Tanah Air. Sanfrantis berharap kondisi perindustrian dan ekonomi dapat terus membaik sehingga distribusi dapat berjalan lancar.

Baca juga: Terdapat 28 Gerbang Tol yang Sudah Menerapkan Ganjil Genap, Di mana Saja?

Apa yang membuat banyak konsumen rela menunggu masa inden lama demi BMW iX xDrive40. Menurut Sanfrantis model dan fitur mobil yang canggih serta faktor harga menjadi sebabnya. 

Selain itu BMW Astra juga menyiapkan paket penjualan lengkap untuk kepuasan pelanggan. “Kami memberikan travel charger agar konsumen bisa mengisi daya di mana saja saat bepergian. Kemudian di rumahnya dipasang wall charger,” ujar Sanfrantis.

serah terima mobil listrik baru

Salah satu pembeli pertama BMW iX Oktaf Adiputro, menilai lamanya waktu tunggu cukup sepadan. Apalagi mobil listrik BMW terbaru ini cukup modern serta fitur-fiturnya berbeda dibandingkan model-model elektrifikasi sebelumnya.

Baca juga: Pasang Charger Mobil Listrik di Rumah, Berapa Biayanya?

“Saya menunggu hampir 2 tahun. Saya cukup mengerti karena terkendala masa pandemi sehingga banyak pembatasan. Sekarang rasanya sangat lega karena mobil akhirnya bisa diterima dengan baik,” ujar pria yang merupakan penggemar fanatik BMW ini.

Fitur BMW iX

BMW iX

Dibekali tenaga dari motor listrik ganda, Sport Activity Vehicle (SAV) ini mampu memproduksi sampai 240 kW atau setara tenaga maksimum 326 daya kuda. Akselerasinya dapat melaju dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam tempo hanya 6,1 detik! 

Fitur BMW iX xDrive40 diantaranya kapasitas baterai sebesar 76,6 kWh untuk hasilkan jarak tempuh lebih dari 420 kilometer sekali pengisian daya penuh. 

Baca juga: Koleksi Mobil Ajudan Pribadi Capai Milyaran Rupiah, Ada Apa Saja?

Pada bagian kidney grille telah dilengkapi elemen pemanas dan teknologi self healing yang bisa membuat bagian gril ini membersihkan diri dan memulihkan kondisi akibat lecet dari benturan kerikil saat berjalan. 

Fitur BMW iX lainnya saat membuka bagasi, terdapat lampu stop yang otomatis menyala di bagian dalam. Ini membuat mobil tetap terlihat saat membuka bagasi dalam keadaan darurat di malam hari.

Pada seluruh pintunya tersemat teknologi vacuum door, sehingga pemilik tidak perlu menutup pintu dengan keras karena secara otomatis pintu akan menutup dengan rapat.

Baca juga: Polri Akan Berencana Kembangkan STNK Elektronik, Bagaimana Sistemnya

Di bagian kabin penumpang, tersemat pengaturan AC digital 4 zona, dua soket pengisi daya ponsel pada bagian belakang kursi depan. Sehingga total ada 4 soket pengisi daya ponsel dengan model USB tipe C.

mobil listrik baru

BMW iX xDrive40 juga mendukung pengisian daya cepat arus DC. Pengisian daya kilat ini hanya membutuhkan 34 menit untuk mengisi daya baterai dari 0-80 persen! Artinya dalam tempo setengah jam mobil sudah bisa dipakai melaju sejauh lebih 300 kilometer. 

Apakah kamu tertarik beralih ke model kendaraan ramah lingkungan? Selain mendapatkan keringanan pajak, kendaraan jenis ini juga memperoleh subsidi dari pemerintah. 

Baca juga: Alasan Baterai Mobil Listrik Cepat Habis, Wajib untuk Diketahui

Bagi yang masih menggunakan kendaraan konvensional, jangan lupa rutin melakukan uji emisi ya! Dengan hal itu setidaknya kamu membantu menjaga kualitas gas buang kendaraan dalam ambang batas wajar.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.