Search Cars

Berita Utama Otomotif

Avanza dan Veloz Jadi Mobil Keluarga Toyota Terlaris Sepanjang IIMS 2023

Mobil keluarga ternyata masih menjadi favorit selama ajang otomotif tahunan IIMS 2023 lalu. Ada apa saja yang banyak terjual?

mobil keluarga

Duo mobil keluarga yaitu Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz masih memiliki banyak peminat. Keduanya masih menjadi penyumbang terbesar dari segi penjualan Toyota pada ajang IIMS 2023 yang berlangsung dari 16-26 Februari lalu. 

Tidak hanya kedua mobil tadi, Toyota All New Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan juga mendapat respon positif. Penampilan perdananya di booth Toyota selama perhelatan IIMS 2023 memberikan kontribusi yang signifikan.

Selama penyelenggaraan IIMS 2023, tercatat sebanyak 13.965 unit kendaraan yang berhasil terjual. Angka tersebut berhasil melampaui target transaksi hingga Rp5,3 triliun dengan jumlah pengunjung sebanyak 468.720. 

Mobil keluarga masih menjadi pilihan

toyota avanza iims 2023

Mobil keluarga favorit yaitu Toyota All New Avanza dan Toyota All New Veloz menyumbang 26,4 persen dari total seluruh model Toyota. Untuk lebih tepatnya, Toyota All New Avanza berhasil terjual sebanyak 331 unit sedangkan Toyota All New Veloz sebanyak 184 unit. 

Baca juga: Pilihan Gerbang Tol Terdekat ke Bandung dari Jakarta

“Di IIMS tahun ini MPV Avanza dan Veloz masih menjadi yang paling banyak diminati oleh keluarga Indonesia dengan masing-masing 331 unit dan 184 unit SPK,” ujar Marketing Director of PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

Tidak hanya kedua mobil tadi, Toyota All New Kijang Innova Zenix juga mendapatkan respon positif. Pada ajang IIMS 2023 kemarin, Toyota All New Kijang Innova Zenix berhasil membukukan 403 SPK (Surat Pembelian Kendaraan)

Total penjualan mobil-mobil Toyota

mobil-mobil toyota iims 2023

Secara keseluruhan, pada ajang otomotif tahunan tersebut Toyota berhasil meraih SPK sebanyak 1.947 unit. Selain duo mobil keluarga tadi dan Toyota All New Kijang Innova Zenix, mobil-mobil lainnya juga cukup banyak memberikan kontribusi. 

Baca juga: Jalur Mudik Lebaran Selain Tol Trans Jawa Sebagai Alternatif Antisipasi Kemacetan

Model-model Toyota lainnya yang cukup memberikan kontribusi adalah Toyota Raize yang berhasil terjual 265 unit atau 13,6 persen. 

Kemudian ada juga Toyota New Fortuner yang berhasil terjual sebanyak 184 unit atau 9,4 persen dan Toyota All New Rush sebanyak 181 unit atau 9,3 persen. 

Kehadiran model-model baru

toyota all new agya

Pada momen IIMS 2023 juga dihadirkan Toyota All New Agya dan model baru dari GR line up yaitu Toyota Corolla Cross GR Sport. Kehadiran Toyota All New Agya ini menjadi generasi kedua setelah sebelumnya diperkenalkan pada 10 tahun yang lalu. 

Baca juga: Tips Mengatur Posisi Mengemudi Ideal untuk Pengendara Pemula

Toyota All New Agya sendiri hadir dengan 2 varian, yaitu varian G dan varian GR Sport. Untuk Toyota All New Agya GR Sport ini, ditujukan bagi pecinta mobil-mobil dengan tampilan yang mirip seperti sports car. 

Untuk Toyota Corolla Cross GR Sport sendiri sudah dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi Hybrid EV.  Toyota Corolla Cross GR Sport ini menjadi model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia.

Penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota meningkat

bz4X iims 2023

Salah satu yang menarik, kendaraan-kendaraan elektrifikasi dari Toyota juga cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Penjualan kendaraan elektrifikasi Hybrid Toyota berhasil meningkat signifikan 212 persen dibandingkan IIMS tahun lalu atau membukukan 150 SPK. 

Baca juga: Tips Menyalip Truk dan Kendaraan Besar yang Aman

Tidak hanya itu saja, Toyota All New Kijang Innova Zenix berhasil meraih penghargaan sebagai “The Best Medium MPV”. Kemudian ada juga Toyota bZ4X yang berhasil meraih “The Best Electric Car” pada Exhibition Night IIMS 2023.

Namun tidak perlu sedih, buat kamu yang ingin beli langsung mobil-mobil Toyota tadi bisa cek langsung di SEVA. Jangan lupa juga menggunakan berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai. 

Mulai dari fitur Car Discovery Platform, Loan Calculator dan Instant Approval. Beli mobil baru, ya di SEVA yang  #JelasDariAwal.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.