Search Cars

Tips & Rekomendasi

Alasan Toyota Innova Venturer Masih Layak Dimiliki di Tahun 2023

Toyota Innova Venturer memang bukanlah mobil keluaran terbaru namun masih layak dimiliki. Apa saja yang menjadi alasannya?

innova venturer

Toyota Innova Venturer menjadi salah satu mobil yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Mobil ini juga menjadi pilihan lain bagi pecinta Toyota Innova namun ingin menggunakan mesin diesel. 

Meskipun saat ini sudah tidak diproduksi lagi dan sebagai gantinya sudah hadir Toyota Innova Zenix dengan mesin hybrid, bukan berarti mobil ini sudah tidak layak. Mobil yang satu ini masih cocok untuk dimiliki di tahun 2023. 

Untuk harga Toyota Innova bekas, saat ini berada di kisaran Rp300 juta-Rp400 jutaan. Lantas, mengapa Toyota Innova Venturer ini masih layak untuk dimiliki di tahun 2023? 

Daya tampung Toyota Innova Venturer 

venturer

Salah satu keunggulan dari Toyota Innova Venturer adalah daya tampungnya yang mencapai 7 penumpang. Ini menjadi salah satu yang menarik karena masyarakat Indonesia saat ini masih banyak yang menyukai mobil-mobil keluarga dengan daya tampung penumpang yang banyak. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Suspensi Mobil Terlalu Empuk Bisa Bahaya

Bagian kabin mobil ini juga cukup luas sehingga penumpang bisa tetap duduk dengan nyaman. Selain itu, pada jok pengemudi juga sudah dilengkapi dengan fitur electric seat yang semakin memudahkan saat mengatur posisi duduk. 

Praktis dan fleksibilitas yang bisa diandalkan

innova venturer

Dengan harga Toyota Innova bekas yang cukup terjangkau, mobil ini juga bisa diandalkan karena memiliki kabin yang cukup luas ini mampu memenuhi kebutuhan para penumpangnya. 

Terutama bagi keluarga yang ingin melakukan perjalanan jauh sehingga bisa membawa berbagai barang bawaan yang dibutuhkan. 

Pada baris depan, terdapat 5 cup holder, 5 tempat penyimpanan terbuka, dan 1 penyimpanan tertutup. Kemudian di baris kedua, ada total 4 cup holder yang bisa dilipat apabila tidak terpakai. 

Baca juga: Batas Kecepatan Maksimal di Tol, Awas Kena Tilang!

Dari segi fleksibilitas, mobil ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi yaitu mencapai 180 milimeter. Dengan ground clearance yang tinggi mobil ini bisa diandalkan ketika harus melewati berbagai medan jalan yang ada.

Memiliki berbagai fitur unggulan

innova venturer

Untuk mengakomodasi pengemudi, Toyota Innova Venturer sudah dilengkapi dengan head unit yang cukup besar berukuran 9 inci. Layar tersebut sudah mengadopsi teknologi Miracast dan Smartphone Connection serta special tuned JBL Audio System. 

Selain itu, pada baris keduanya sudah dilengkapi dengan Rear Seat Entertainment yang bisa juga ditemukan pada Toyota Innova Zenix. Fitur ini bisa sangat membantu jika harus membawa anak-anak pada saat perjalanan jauh. 

Baca juga: Ciri-Ciri AC Mobil Kurang Freon dan Cara Mengatasinya

Untuk fitur berkendaranya, Toyota Innova Venturer sudah dilengkapi dengan 3 mode berkendara. Mulai dari power mode, normal mode, dan eco mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. 

Tidak hanya itu saja, fitur keselamatan pada mobil yang sering disebut Innova diesel ini juga sudah terbilang lengkap dengan adanya tujuh airbags berupa dual, knee, side, dan curtain shield airbags

Performa mesin Toyota Innova Venturer mumpuni

harga kijang innova bekas

Dari segi mesin, Toyota Innova Venturer ini memang bisa diandalkan yang hadir dengan 2 jenis yaitu bensin dan diesel. Pada mesin dengan kapasitas 2.000cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 139 daya kuda dan torsi 189 Nm. 

Baca juga: Radiator Mobil Bocor Mendadak, Apa Sebabnya?

Sedangkan untuk Innova diesel dengan kapasitas 2.400cc, mampu menghasilkan tenaga 147 daya kuda dan torsi mencapai 359 Nm. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan. 

Mobil yang nyaman dikendarai

kijang gen 6

Secara keseluruhan, Toyota Innova Venturer ini masih sangat layak dimiliki apalagi bantingan suspensi yang empuk membuat mobil ini sangat nyaman dikendarai. Selain itu, kabin mobilnya juga cukup kedap suara sehingga tidak mengganggu pengemudi ataupun penumpang.

Pada bagian jok mobil juga terasa sangat halus dan empuk dengan desain yang melebar sehingga mampu menyangga penumpang dengan baik. Bahkan untuk penumpang yang berbadan besar duduk di Innova diesel masih bisa dibilang cukup nyaman. 

Baca juga: Kaleidoskop 2022: BMW Indonesia Luncurkan 26 Model Mobil

Jadi, tidak perlu khawatir ya karena Toyota Innova Venturer ternyata masih layak untuk digunakan di tahun 2023 ini. Jika ingin mengganti dengan yang baru, misalnya Toyota Innova Zenix bisa langsung cek di SEVA ya. 

Jangan lupa untuk menggunakan berbagai fitur unggulan yang dihadirkan. Salah satunya adalah Instant Approval dimana kamu dapat membeli mobil baru dengan persetujuan pengajuan kredit yang lebih cepat dan prosesnya jelas.

Kemudian ada juga fitur Loan Calculator dimana kamu bisa mendapatkan informasi detail perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya.
Beli mobil baru, pilih yang #JelasDariAwal hanya di SEVA, yuk cek sekarang.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.